Cara Cek Riwayat Transaksi LinkAja yang Benar dan Praktis

Anda pengguna baru aplikasi uang elektronik LinkAja? berikut ini adalah cara cek riwayat transaksi LinkAja bagi Anda yang belum tahu dan pengguna baru

Aplikasi uang elektronik atau ewallet sekarang sangat banyak diminati oleh masyarakat yang kian hari kian bergantung pada media daring, khususnya konsumen yang dalam kesehariannya memanfaatkan e-commerce untuk memenuhi kebutuhan hariannya. Pengguna dompet digital Indonesia tentunya sudah sangat familiar dengan OVO, DANA, LinkAja, Kredivo, Akulaku dan sebagainya. Adanya dompet digital tersebut secara tidak langsung juga sedikit merubah kebiasaan kita dalam membayar maupun bertransaksi. Kita bisa menikmati layanan serta kemudahan yang di berikan oleh beberapa aplikasi tersebut.

cara cek riwayat transaksi linkaja

Penggunaan dompet digital tidak hanya dimanfaatkan untuk membayar keperluan pada saat melakukan transaksi di market place saja tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan harian yang berkaitan dengan transaksi sehari-hari. Misalnya saja untuk membeli pulsa, membeli paket data, membayar tagihan internet di rumah maupun untuk membayar di supermarket seperti di Alfamart atau Indomaret terdekat.

(Baca Juga : Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang : Terbukti Berhasil)

Bagi masyarakat yang sudah terbiasa bertransaksi dengan memanfaatkan dompet digital, kebiasaan tersebut tentunya bukan merupakan suatu halangan dan tidak akan mengalami kesulitan yang berarti, karena memang sudah menjadi sebuah kebutuhan dan sudah menjadi kebiasaan seiring dengan rutinitas yang padat. Lantas bagaimana dengan masyarakat yang baru mengenal sistem dompet digital ini? Tentunya mereka akan mengalami beberapa kesulitan karena memang belum menjadi sebuah kebiasaan tadi. 

Khusus untuk Anda yang baru mengenal ewallet , apabila Anda akan memulai  bertransaksi dengan memakai salah satu dari ewallet atau dompet digital seperti yang sudah disebutkan di atas tadi, salah satu hal wajib yang harus kita ketahui dan lakukan setelah bertransaksi dengan menggunakan ewallet adalah dengan mengetahui riwayat transaksi. Kenapa kita harus mengetahui riwayat transaksi? tentunya kita harus tahu riwayat transaksi kita di berbagai aplikasi ewallet tersebut agar bisa mengontrol dan tahu pengeluaran kita.

Bagi Anda pengguna aplikasi uang elektonik LinkAja yang baru belajar atau belum begitu mengetahui seluk beluk mengenai aplikasi ini, tentunya Anda akan merasa bingung mengenai bagaimana caranya mengetahu riwayat data transaksi yang sudah Anda lakukan. Apabila Anda dihadapkan pada situasi tersebut, saran kami sebaiknya jangan panik terlebih dahulu. Tetap tenang!

(Baca Juga : Upgrade LinkAja Selalu Gagal? Lakukan 4 Trik Ampuh Ini!)

Nah, berikut ini akan akan diulas mengenai bagaimana cara cek riwayat transaksi LinkAja. Tentunya tutorial ini akan sangat berguna khususnya bagi Anda yang pemula, yang baru saja memanfaatkan aplikasi dompet digital khususnya LinkAja.

Bagaimana Cara Mengecek Transaksi yang Sudah Dilakukan di LinkAja?

Untuk bisa mengetahui sejauh mana Anda sudah melakukan transaksi selama memakai aplikasi LinkAja, ada beberapa hal yang harus diperhatikan, diantaranya : 

  • Pastikan terlebih dahulu di Smartphone Anda sudah terinstall aplikasi LinkAja, apabila belum ada silahkan unduh terlebih dahulu di Play Store untuk pengguna android. Untuk pengguna Iphone bisa diunduh di App Store.
  • Apabila memang sudah terinstall sebelumnya, cek aplikasi tersebut apakah membutuhkan pembaharuan apa tidak.
  • Apabila tahap 1 dan 2 sudah siap semuanya, silahkan buka aplikasi LinkAja yang ada di Smartphone Anda.
  • Jangan lupa masukkan kode keamanan.
  • Kemudian klik menu “Riwayat” yang ada pada bagian Navbar
  • Jika sudah, silahkan cari kemudian klik transaksi terakhir

Untuk Anda yang baru mengenal atau baru memakai aplikasi dompet digital, demikian ulasan singkat mengenai cara cek riwayat transaksi LinkAja yang benar dan praktis. Semoga menambah informasi dan wawasan Anda mengenai sistem pembayaran yang menggunakan dompet digital.