Bayar Tol Pakai LinkAja? Begini Caranya!

Sering bepergian dengan melewati jalan tol? Inilag cara bayar tol pakai LinkAja yang bisa Anda pahami, agar memudahkan perjalanan Anda. Praktis!

Bayar Tol Pakai LinkAja - LinkAja adalah dompet digital yang sebanding dengan OVO dan GOPAY. Linkaja dapat digunakan untuk membayar di merchant mana pun yang telah bermitra dengan Linkaja. Namun, tahukah Anda bahwa Linkaja kini bisa digunakan untuk membayar tol? Bagaimana cara bayar tol pakai LinkAja? Simak penjelasannya dalam artikel berikut.

Bayar Tol Pakai LinkAja

Baca Juga : Saldo Linkaja Tidak Masuk : Ini Solusinya! 

Pembayaran tol dengan Linkaja sangat unik dan akan mempermudah proses bagi pengguna jalan tol. Karena mereka mampu membayar lebih cepat dan perjalanan mereka tidak terganggu. Pengenalan inovasi ini menyoroti perbedaan antara OVO dan Linkaja. Karena Linkaja bisa digunakan untuk membayar apa saja, berbeda dengan OVO yang lebih sering digunakan untuk membayar belanja Grab atau Tokopedia.

Cara Bayar Tol Pakai LinkAja

Cara pembayaran tol melalui Linkaja ini tergolong baru. Akibatnya, hanya sedikit jalan tol yang menerima pembayaran Linkaja. Namun, semua jalan tol di Indonesia nantinya akan mengadopsi sistem pembayaran berbasis Linkaja. Oleh karena itu, ada baiknya Anda sekarang memahami cara memanfaatkan Linkaja untuk membayar tol.

Jika Anda sudah familiar dengan sistem pembayaran atau opsi pembayaran jalan tol yang tersedia melalui Linkaja. Tentu saja, Anda akan ingin mengisi ulang kredit Linkaja Anda sebelum memasuki jalan tol. Karena kami agak terkejut dengan penemuan itu.

Baca Juga : Cara Cek Riwayat Transaksi LinkAja yang Benar dan Praktis

Untuk menggunakan Linkaja untuk membayar tol, Anda harus memiliki jumlah kredit minimum yang dianggap cukup untuk membayar tol. Untuk mempelajari cara menggunakan Linkaja untuk membayar tol, silakan baca petunjuk di bawah ini secara keseluruhan.

Langkah-langkah yang Harus Anda Ikuti untuk Bayar Tol Pakai LinkAja

  • Untuk memulai, Anda harus mengisi saldo Linkaja Anda.
  • Anda harus membeli dan memasang pembaca RFID di kendaraan Anda, yang ditempelkan di kaca depan kendaraan.
  • Jika Anda tiba di gerbang tol nanti, sistem di gerbang akan mendeteksi tag RFID yang menempel yang terkoneksi di aplikasi Linkaja.
  • Ketika sistem menentukan bahwa ada cukup pulsa untuk membayar tol digerbang tol, sistem secara otomatis gerbang tol akan terbuka.
  • Biasanya sistem ini tidak akan memerlukan waktu yang lama.
  • Nantinya, aplikasi Linkaja akan memberi tahu Anda apakah pembayaran berhasil atau tidak berhasil.
Demikian ulasan mengenai membayar tol dengan menggunakan ewallet LinkAja, nantikan update informasi terbaru dari brodanni.com selanjutnya. Semoga bermanfaat!