Cara Komplain LinkAja : Gak Sampai 24 Jam Keluhanmu Teratasi!

Inilah beberapa cara komplain LinkAja, yang bisa ANda gunakan sebagai alternatif apabila Anda dalam melakukan transaksi tetapi merasa dirugikan.

Cara Komplain LinkAja – Semenjak tahun 2020 sampai sekarang, dimana seluruh dunia sedang dilanda pandemi dan membuat kita harus membatasi diri dari dunia luar sehingga memaksa kita untuk banyak melakukan aktivitas di rumah, secara tidak langsung membuat perkembangan dunia transaksi non tunai makin marak seiring dengan perkembangan marketplace dan transaksi online yang semakin diminati oleh masyarakat.

cara komplain linkaja

Di dunia bisnis waktu adalah uang, kecepatan dan ketepatan transaksi online sekarang menjadi standar bisnis tersendiri bagi tiap pengguna dompet digital. Masih terkait dengan bisnis, Anda akan makin ketinggalan dengan para kompetitor lain, apabila tansaksi online yang Anda lakukan lemot atau lelet. 

Baca Juga : Cara Mengembalikan Saldo LinkAja yang Hilang

E-wallet atau dompet digital memberikan kita beberapa alternatif untuk bisa melakukan proses transaksi non tunai yang menawarkan ketepatan dan kecepatan transaksi serta beberapa kemudahan lainnya. Namun tidak jarang ditemui, seiring dengan berkembang pesatnya layanan dompet digital berbanding lurus pula dengan banyaknya keluhan-keluhan dari beberapa pelanggan atau para pemakainnya, seperti halnya pada para pelanggan LinkAja yang diantaranya melakukan keluh kesah karena saldo terpotong padahal transfer pulsa belum masuk, dan lain sebagainya. 

Tidak sedikit konsumen yang belum tahu, bagaimana caranya melakukan komplain mengenai masalah tersebut ketika dihadapkan pada situasi seperti di atas tadi karena keterbatasan informasi ataupun karena ketidaktahuan dari para konsumen sendiri. 

Baca Juga : Cara Cek Riwayat Transaksi LinkAja

Sebenarnya ada banyak keluhan terkait dengan pelayanan ewallet ini, bukan cuma LinAja saja tetapi hampir semua pengguna Ewallet dari jenis platform apapun. Akan sangat disayangkan apabila Anda  mengalami kerugian terkait dengan transaksi, misalnya saldo terpotong tapi saldo yang Anda kirimkan belum masuk ke rekening tujuan. Nah, pada kesempatan kali ini brodanni akan sedikit berbagi tips mengenai cara komplain LinkAja, yang apabila dilakukan proses komplain kita akan ditanggapi tidak sampai 1 X 24 jam.

Beberapa Cara Komplain LinkAja yang Harus Anda Ketahui

Untuk bisa melakukan komplain atau keluh kesah Anda terkait dengan beberapa layanan LinkAja yang gunakan, Anda tidak perlu kemana-mana. Cukup berdiam diri saja di rumah dan menerapkan cara berikut ini. Cara yang akan kami bagikan ini gratis dan cukup simpel menurut kami, karena hanya memanfaatkan media sosial Twitter. Berikut ini cara komplain LinkAja agar keluh kesah Anda terkait hak Anda selaku pengguna LinkAja terakomodir dengan baik :

  • Anda bisa mengontak media sosial via Twitter. Lewat DM Twitter LinkAja, silahkan Anda jelaskan permasalahan yang sedang Anda hadapi. Jangan lupa sertakan bukti tangkapan layar yang ada di dashboard aplikasi LinkAja yang ada di smartphone Anda terkait dengan masalah yang mau di komplainkan.
  • Setelah melakukan proses DM, Silahkan tunggu DM balasan dari CS LinkAja
  • Nantinya CS akan menanyakan mengenai detail nomor HP yang Anda daftarkan di aplikasi LinkAja
  • Anda akan mendapatkan notifikasi atau pemberitahuan mengenai pelaporan seperti nomor tiket.
  • Biasanya Anda akan di minta untuk menunggu selama 1 X 24 jam oleh CS
  • Apabila proses komplain ini belum juga teratasi setelah 1X24 jam, Anda boleh melaporkan komplain Anda kembali melalui DM Twitter atau melalui call center LinkAja di nomor 150911
  • Setelah proses pada poin di atas sudah Anda lakukan, silahkan cek dashboard aplikasi linkAja yang ada di smartphone
  • Selamat, keluhan Anda mengenai transaksi saldo sudah selesai dan sudah teratasi.

Itulah sedikit ulasan mengenai beberapa cara komplain ke salah satu dompet digital yaitu LinkAja, semoga bisa menambah wawasan Anda terutama yang ada kaitannya dengan pelayanan Ewallet. Sekian