Penyebab BRIMO Terblokir : 3 Menit Beres Tanpa Panik!

Sebagai nasabah BRI dan juga pemakai BRIMO tentu saja merasa gusar apabila BRIMO kita terblokir. berikut adalah penyebab BRIMO terblokir. Simak ya!

Penyebab BRIMO Terblokir – Di era internet yang semakin maju ini, kecepatan transaksi semakin diperlukan untuk menunjang kebutuhan hidup. Bank BRI tahu akan kebutuhan tersebut, hingga mengeluarkan aplikasi finansial yang bernama BRIMO. Sebegitu bermanfaatnya aplikasi ini, sehingga setiap nasabah BRI sudah barang tentu wajib install di gawai mereka.

Penyebab BRIMO Terblokir

Terlepas dari banyaknya manfaat yang diberikan BRIMO, bukan berarti pengguna yang notabenenya para nasabah BRI tidak menemui hambatan dalam memanfaatkannya. Nah, salah satu hambatan yang tiba-tiba tanpa disadari muncul adalah masalah aplikasi BRIMO yang terblokir.

Baca Juga : Cara Mengaktifkan Brimo yang Terblokir : 2 Menit Saja!

Pada ulasan ini kami akan membahas mengenai ciri-ciri aplikasi BRIMO yang terblokir beserta ciri-ciri yang menyertainya. Untuk bisa mengetahui tentang ciri-ciri tersebut, simak ulasan berikut ini.

Ciri Aplikasi BRIMO Terblokir

Pada beberapa kasus Aplikasi BRIMO yang terblokir, terdapat ciri-ciri spesifik berikut ini yang bisa disimpulkan ketika Anda menemukan ciri berikut ini berarti aplikasi BRIMO yang Anda install sudah pasti terblokir. Berikut ini ciri-cirinya :

Mendapatkan Pesan Kesalahan

Aplikasi keluaran BRI ini akan memberikan “sinyal” ada tanda-tanda berupa pemberitahuan atau notifikasi yang menjelaskan kesalahan mengapa aplikasi BRIMO terblokir berikut dengan alasan mengapa kejadian tersebut bisa terjadi.

Aktivitas yang Dibatasi

Maksud dibatasi disini adalah aktivitas akses terhadap fitur-fitur yang tersedia diaplikasi BRIMO. Selain Anda dibatasi untuk mengakses berbagai fitur, Anda juga dibatasi dalam melakukan proses transaksi misalnya transfer atau top up saldo dompet digital maupun yang lainnya.

Mendapatkan Notifikasi Terblokir

Sebenarnya poinnya sama saja, dengan penjelasan yang pertama di atas. Pengguna akan mendapatkan notifikasi pemblokiran secara spesifik di aplikasi BRIMO Anda. 

Baca Juga : Cara Aktifkan BRIMO di HP : Cuma 3 Menit Beres!

Susah Login atau Masuk Aplikasi BRIMO

Ciri-ciri ini lumrah terjadi terhadap aplikasi BRIMO yang terblokir. Penyebabnya biasanya karena memasukkan kata sandi yang salah berulang kali sehingga menyebabkan penggunanya sulit untuk melakukan proses login.

Rekening di BRIMO Tidak Bisa Diakses

Karena rekening yang ada di aplikasi BRIMO tidak bisa diakses, maka Anda juga tidak bisa mengecek riwayat transaksi, 

Tidak Menerima Notifikasi Berupa SMS

Ciri-ciri umum yang selalu muncul ketika aplikasi BRIMO terblokir adalah tidak menerima pemberitahuan SMS yang biasanya berupa kode OTP 

Salah satu ciri yang umum adalah ketidakmampuan untuk menerima pesan SMS dari Brimo yang berisi kode OTP atau One-Time Password yang biasanya selalu muncul setelah transaksi selesai. 

4 Penyebab BRIMO Terblokir

Setelah mengetahu ciri-ciri spesifik kenapa aplikasi BRIMO Anda terblokir, berikut akan dijabarkan mengenai sebab kenapa aplikasi BRIMO bisa terblokir. Berikut 4 penyebabnya.

Adanya Aktivitas yang Mencurigakan

Seperti yang kita ketahui, BRIMO merupakan aplikasi finansial berbasis internet. Karena berbasis internet itulah, semua aktivitas yang berkaitan dengan pemakaian aplikasi tentu saja akan di pantau oleh pihak bank. Pihak bank berhak memutus akses terhadap penggunaan aplikasi apabila disinyalir adanya transaksi atau aktivitas yang mencurigakan. Hal tersebut perlu, agar tidak ada pihak yang dirugikan.

Memakai VPN

VPN merupakan suatu koneksi antara satu jaringan dengan jaringan lain secara pribadi melalui jaringan Internet (publik). Disebut dengan Virtual Network karena VPN menggunakan jaringan Internet sebagai media perantaranya alias koneksinya bukan secara langsung. Dan disebut Private Network karena VPN bersifat pribadi maksudnya hanya orang tertentu saja yang dapat mengaksesnya. 

Penggunaan VPN untuk mengakses aplikasi BRIMO bisa dianggap sebagai salah satu aktivitas yang mencurigakan, sehingga bisa menjadi salah satu penyebab BRIMO terblokir.

Lupa Password

Seperti halnya PIN, semua aplikasi perbankan pasti memiliki batasan atau toleransi terhadap kesalahan memasukkan password, misalnya 2 atau 3 kali. Nah, coba Anda ingat-ingat lagi sudah berapa kalikah Anda memasukkan password yang salah? Bisa jadi itu menjadi salah satu penyebab BRIMO terblokir.

Adanya Transaksi Perbankan yang Mencurigakan

Mencurigakan disini maksudnya adalah ada beberapa aktivitas perbankan yang di luar kebiasaan nasabah. Misalnya saja penarikan dana besar-besaran yang Anda tidak pernah lakukan sebelumnya. Hal tersebut bisa menjadi satu penyebab kenapa aplikasi BRIMO Anda menjadi terblokir.

Solusi BRIMO yang Terblokir

Apabila alasan atau penyebab BRIMO terblokir sama dengan penjelasan di atas, hendaknya Anda segera menghubungi pihak Bank via layanan konsumen atau mendatangi kantor cabang BRI terdekat di kota Anda untuk bisa melakukan reset password akun aplikasi BRIMO Anda.

Baca Juga : Cara Melihat Nomor Rekening di BRIMO : Cuma 10 Detik !

Demikian ulasan mengenai penyebab BRIMO terblokir beserta ciri-ciri dan solusi menghadapinya. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda.