Cara Mengaktifkan Brimo yang Terblokir : 2 Menit Saja!

Cara mengaktifkan Brimo yang terblokir sebenarnya cukup mudah. Anda bisa melakukannya hanya 2 menit saja asal ada kemauan. Selamat membaca ya.

Cara Mengaktifkan Brimo yang Terblokir – Banyak permbaca bertanya-tanya dan mencari jawabannya di dunia maya, kenapa aplikasi Brimo saya terblokir? Penyebabnya apa ya kira-kira? Apabila Anda punya pertanayan yang sama dengan yang di jelaskan tadi, Anda berada pada artikel yang tepat. Artikel ini akan mengulas apa itu Brimo dan bagaimana solusinya apabila aplikasi teresebut terblokir 

Cara Mengaktifkan Brimo yang Terblokir

Brimo adalah aplikasi mobile banking berbasis internet milik Bank BRI yang memiliki beberapa kelebihan dibanding dengan aplikasi pendahulunya. Aplikasi Brimo BRI merupakan aplikasi untuk akses akun nasabah Bank Rakyat Indonesia BRI. Dengan aplikasi Brimo ini kita mudah dalam bertransaksi, seperti belanja online, top up saldo, transfer uang, dan lain-lain tanpa harus datang ke bank BRI dan tanpa biaya admin

Fitur paling menarik dari aplikasi Brimo adalah fitur login menggunakan sidik jari,  dimana fitur ini bisa meminimalisir resiko gagal login gara-gara salah password. Dan tentunya ini sangat bagus karena kita tidak perlu lagi kawatir akun internet banking BRI terblokir karena salah memasukkan password. Sebelum Anda mengetahui bagaimana cara mengaktifkan Brimo BRI yang tidak bisa diakses atau terblokir, yuk kita pahami dulu apa itu perbedaan BRI Mobile dengan Brimo. 

Perbedaan BRI Mobile dengan BRImo

Secara definisi antara BRI mobile dan BRIMO BRI adalah Apk BRI Mobile merupakan aplikasi yang digunakan untuk perbankan Bank BRI secara online. Sementara BRIMO BRI adalah pengembangan aplikasi mobile dari BRI yang berkolaborasi dengan mobile banking, internet banking dan uang elektronik dalam daftar transaksi.

Baca Juga : Buat ATM BRI Bayar Berapa : Ini Penjelasannya!

Cara Menggunakan Brimo

Khusus bagi Anda para nasabah BRI, berikut adalah urutan tentang bagaimana cara menggunakan Brimo. Ini urutan selengkapnya : 

  • Cari aplikasi BRIMO BRI melalui google play store dan pasang di smartphone
  • Buka aplikasi yang sudah terinstal dan klik "Mulai"
  • Isikan data yang diminta pada halaman aplikasi
  • Buatkan PIN untuk keamanan akses BRIMO BRI selanjutnya

Cara Mengaktifkan Brimo yang Terblokir dengan Cepat

Ada beberapa hal yang harus Anda lakukan agar blokir yang ada di Aplikasi Brimo bisa terbuka. Adapun caranya sebagai berikut . 

  1. Silahkan buka aplikasi Brimo di Smartphone Anda
  2. Apabila diperlukan silahkan gunakan opsi “ Lupa Kata Sandi “
  3. Ikuti petunjuk selanjutnya untuk restart kata sandi Anda
  4. Bila perlu hubungi dukungan pelanggan Brimo apabila masalah belum terselesaikan

Anda juga bisa mencoba alternatif berikut ini apabila cara di atas belum bisa memberikan hasil yang maksimal. 

  1. Lakukan registrasi ulang
  2. Restart Smartphone Anda
  3. Lepas dan pasang kembali kartu SIM Anda
  4. Menghubungi layanan konsumen BRI
  5. Datang ke kantor BRI terdekat di daerah Anda

Penyebab Brimo BRI Terblokir

Seperti halnya aplikasi perbankan lainnya, apabila Anda selaku pemakai melanggar term and service nya, tentunya Anda akan mendapatkan sanksi berupa pemblokiran. Yuk kita ketahui penyebab kenapa aplikasi Brimo bisa terblokir.  Brimo terblokir biasanya karena :

  • Adanya aktivitas yang mencurigakan 
  • Lupa password/PIN
  • Anda menggunakan VPN untuk membukanya
  • Tidak adanya SMS konfirmasi
  • Serta adanya transaksi yang mencurigakan

Demikian ulasan mengenai Cara Mengaktifkan Brimo yang Terblokir, semoga ulasan ini membantu Anda untuk bisa menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi terutama mengenai aplikasi Brimo yang terblokir. Jangan lupa untuk selalu jaga PIN dan kode OTP Anda dari siapapun.