Bayar di Alfamart Pakai Qris : Untuk Semua Bank!

Inilah ulasan mengani bagaimana cara bertransaksi atau cara bayar di Alfamart pakai Qris. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda para pembaca semua

Bayar di Alfamart Pakai Qris - Bagi sebagian orang aktivitas berbelanja merupakan suatu hal yang menyenangkan, terlebih lagi pada saat tanggal muda atau sedang gajian. Merebaknya gerai-gerai swalayan seperti Alfamart maupun Indomart, seakan memberikan kita banyak pilihan untuk bisa membelanjakan uang kita untuk bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Bayar di Alfamart Pakai Qris

Dunia yang berkembang begitu pesatnya, turut serta mempengaruhi dalam sistem maupun proses pembayaran. Pembayaran yang semula berupa tunai sekarang berangsur-angsur berpindah haluan ke sistem non tunai. Pembentukan ekosistem pembayaran  turut didukung pula oleh banyaknya layananan perbankan maupun dompet digital yang memberikan kita selaku konsumennya beragam kemudahan serta keuntungan. 

Baca Juga : Cara Membuat Pembayaran Via Alfamart : Gini Metodenya!

Ulasan berikut ini akan membahas mengenai apakah bisa bayar di Alfamart pakai qris. Bagi pembaca yang belum memahami sistem pembayarannya dan ingin tahu langkah-langkah apa saja yang harus dilalui, berikut ini ulasannya. 

Cara Membayar di Alfamart dengan Menggunakan Qris

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, merebaknya gerai-gerai swalayan seperti Alfamart memberikan kita beragam kemudahan khususnya dalam pembayaran. Pembayaran dengan menggunakan qris ini. Anda bisa memakai Qris ini layaknya menggunakan aplikasi mbanking lainnya seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI, OVO, DANA, BSI Shopeepay dan masih banyak lagi. 

Intinya, beragam kemudahan seperti di atas tinggal kita pilih dan sesuaikan saja dengan beragam kebutuhan kita. Tentunya yang paling mudah dan praktis yang bakal kita pilih bukan?

Bayar di Alfamart pakai Qris  dengan Mudah dan Praktis

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan sebelum melakukan proses pembayaran belanja di Alfamart dengan menggunakan Qris ini, diantaranya : 

  • Seperti kegiatan belanja pada umumnya, silahkan antar barang belanjaan Anda di kasir
  • Tanyakan atau sampaikan Anda ingin membayar dengan menggunakan metode Qris
  • Biasanya si Kasir akan bertanya, mau menggunakan Qris model apa, apakah Qris BCA, BRI, BNI atau ewallet lainnya
  • Si kasir akan menghitung berapa total belanjaan Anda yang sudah di bawa ke meja kasir
  • Setelah itu si Kasir akan menunjukkan QR Code yang bakal Anda scan
  • Jangan lupa scan QR Code dari kasir dengan menggunakan fasilitas mbanking yang Anda punya
  • Input nominal rupiah yang sesuai dengan hitungan si Kasir
  • Kemudian masukkan PIN Anda
  • Setelah itu maka pembayaran sudah berhasil diterima oleh kasir Alfamart
  • Jangan lupa terima struk belanjaan dari kasir 
  • Selesai

Sangat mudah bukan? Sangat praktis apabila Anda berbelanja di Alfamart menggunakan Qris, hanya modal scan langsung beres dan tidak ribet lagi. Selain praktis, berbelanjan dengan menggunakan Qris juga mendukung program pemerintah utamanya dalam program pembayaran nontunai atau cashless. 

Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Berbelanja dengan Menggunakan Qris

Ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan apabila ingin berbelanja dengan menggunakan metode scan Qris, diantaranya :

  1. Pembayaran dengan metode Qris ini tidak bisa dilkukan sewaktu-waktu atau mendadak. Pengalaman penulis, harus menunggu kurang lebih 20 menit terlebih agar layanan ini siap digunakan oleh kasir Alfamart.
  2. Sebagai layanan perbankan berbasis internet, pastikan jaringan internet di kota Anda lancar tanpa hambatan. Karena apabila jaringan kurang lancar, tentu saja akan mengganggu pembayaran Anda dengan menggunakan Qris ini.
  3. Tentunya Anda harus terdaftar pada layanan mbanking Bank atau ewallet yang Anda gunakan.
  4. Minimal berlanja Anda harus Rp. 10.000 apabila ingin menggunakan metode scan Qris

Demikian ulasan mengenai bagaimana cara bayar di Alfamart pakai Qris untuk semua Bank. Semoga ulasan ini bermanfaat untuk segala macam transaksi Anda. Terima kasih sudah menyempatkan waktunya untuk membaca.