Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay : Mudah dan Praktis!

Bagi Anda yang sering berbelanja di Alfamart dan juga pemakai Shopeepay, inilah tutorial cara belanja di Alfamart pakai Shopeepay dengan mudah.

Brodanni - Shopeepay merupakan salah satu fitur unggulan yang ditawarkan oleh aplikasi belanja online yaitu Shopee. Walaupun begitu, ternyata penggunaan Shopeepay tidak terbatas pada aplikasi tersebut saja. Berikut terdapat beberapa cara belanja di Alfamart pakai Shopeepay yang dapat Anda terapkan. 

Berbelanja Seperti Biasa, Bayar Pakai Shopeepay 

Anda yang ingin menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayaran ketika berbelanja di Alfamart ternyata tidak terlalu sulit. Pasalnya, Anda dapat langsung menuju gerai-gerai Alfamart di sekitar dan berbelanja seperti biasanya tanpa ketentuan khusus. 

Baca Juga : Cara Menarik Uang di Shopeepay

Apabila Anda sudah memilih barang belanjaan di Alfamart, maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran melalui kasir. Ketika hendak membayar, jangan lupa memberi tahu kasir Alfamart bahwa Anda ingin melakukan pembayaran menggunakan Shopeepay secara non tunai. 

Cara Belanja di Alfamart Pakai Shopeepay

Jika tidak terjadi trouble pada sistem Alfamart, maka Anda akan diberikan informasi nominal harga belanjaan tersebut. Langkah selanjutnya, Anda dapat langsung masuk ke aplikasi Shopee kemudian memilih pilihan Shopeepay dimana akan terlihat jumlah saldo yang dimiliki. 

Anda kemudian dapat menekan tombol bayar pada menu shopeepay tersebut. Kemudian, Anda akan diarahkan ke QR Code untuk melakukan pembayaran di Alfamart. Lalu, Anda dapat menunjukkan QR Code tersebut kepada kasir agar dapat dilakukan scanning. 

Langkah terakhir yang dapat Anda lakukan adalah memasukkan pin shopee ketika QR Code sudah berhasil di scan. Anda dapat menunggu notifikasi yang muncul yang menerangkan bahwa pengguna telah berhasil melakukan pembayaran di Alfamart menggunakan Shopeepay.

Cara belanja di Alfamart pakai Shopeepay memang cukup mudah diterapkan jika Anda tidak membawa uang secara cash. Selain itu, dengan menggunakan metode pembayaran cashless maka pelayanan yang diberikan oleh pihak Alfamart juga semakin cepat tanpa terlalu banyak menunggu. 

Pastikan Saldo Shopeepay Cukup 

Anda mungkin sering lupa untuk melihat kembali apakah saldo Shopeepay cukup digunakan untuk berbelanja di Alfamart. Hal yang terjadi pasti tidak jauh-jauh dengan membatalkan aktivitas berbelanja di Alfamart atau menutupi kekurangan saldo yang Anda miliki dengan uang secara cash. 

Baca Juga : Cara Mengetahui Nomor Shopeepay

Padahal, tidak ada ruginya untuk memastikan kembali jumlah saldo Shopeepay yang Anda miliki dalam keadaan yang aman untuk aktivitas berbelanja. Dengan hal ini, maka Anda juga akan terhindar dari hal-hal yang memalukan ketika berbelanja di Alfamart karena kekurangan saldo saat bayar. 

Pastikan Akun Sudah Terverifikasi

Anda yang hendak menggunakan Shopeepay untuk berbelanja di Alfamart harus memperhatikan salah satu hal yang paling penting. Untuk melakukan aktivitas pembayaran secara cashless menggunakan Shopeepay diharuskan menggunakan akun shopee yang telah terverifikasi. 

Akun shopee yang terverifikasi biasanya dilakukan dengan melakukan pengisian identitas pribadi secara lengkap. Dalam hal ini, Anda juga perlu mempersiapkan KTP agar proses verifikasi dari sistem shopee menjadi lebih mudah.

Banyak orang yang ingin langsung menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayaran namun melupakan perihal ini. Padahal cara belanja di Alfamart pakai Shopeepay  ini tidak dapat dilakukan tanpa ada verifikasi akun dari shopee. Oleh karena itu, pastikan akun telah terverifikasi sebelumnya. 

Gunakan Promo dan Cashback 

Aplikasi Shopee memang menawarkan ratusan promo dan cashback setiap harinya. Hal ini tentu harus Anda manfaatkan sebaik-baiknya. Apalagi ketika Anda melakukan aktivitas belanja di Alfamart yang terkadang memberikan potongan harga yang cukup besar dengan pembayaran shopeepay

Jika beruntung, Anda dapat memperoleh potongan harga belanjaan secara langsung maupun cashback berupa koin Shopee. Koin Shopee yang sudah terkumpul cukup banyak dapat Anda manfaatkan juga sebagai tambahan saldo untuk aktivitas berbelanja Anda di Alfamart.