Cara TF dari BCA ke DANA Tanpa Biaya Admin

Anda nasabah BCA dan ingin melakukan transfer ke akun DANA? inilah ulasan mengenai cara tf dari BCA ke DANA yang bisa Anda jadikan sebagai panduan.

Cara TF dari BCA ke DANA – Dewasa ini dunia perbankan tumbuh dengan pesatnya seiring dengan kemajuan teknologi informasi yang ditandai dengan berubahnya pola atau sistem pembayaran, yang semula cash menjadi cashless. Tidak hanya itu, proses transaksi yang dulunya hanya seputar pemindah bukuan dari satu rekening ke rekening lainnya, sekarang berubah polanya menjadi satu rekening ke akun ewallet ataupun sebaliknya.

Cara TF dari BCA ke DANA

Hadirnya beragam ewallet menjadi sebuah pelengkap para konsumen yang dulunya sudah memiliki rekening bank, entah itu bank nasional maupun bank swasta. Ewallet memiliki beberapa benefit yang tentunya tidak dimiliki oleh rekening bank. Dari sekian banyak ewallet yang memiliki benefit berlebih, salah satunya adalah DANA. 

Baca Juga : Cara Menonaktifkan M Banking BCA 

DANA merupakan salah satu aplikasi ewallet popular di Indonesia dewasa ini yang menyediakan beragam fitur maupun benefit yang menarik terutama dalam melakukan proses transaksi. Semua bisa dilakukan oleh aplikasi DANA, dari mulai isi saldo seluler, top up beragam ewallet, bayar listrik, bayar belanja online dan lain sebagainya.

Nah, bagi Anda para nasabah BCA yang kebetulan memiliki akun ewallet DANA informasi atau tutorial mengenai bagaimana cara tf dari BCA ke DANA tentunya akan sangat membantu dalam proses transaksi Anda kelak. Berikut ini akan kami sajikan beberapa informasi seputar cara transfer dari BCA ke DANA yang tentunya bisa Anda jadikan panduan atau rujukan.

Baca Juga : Cara Melihat Siapa yang Transfer ke Rekening BCA Kita

Ragam Cara Transfer BCA ke DANA

Ada beragam cara untuk bisa melakukan proses transaksi ataupun transfer dai BCA ke DANA, bisa lewat BCA Mobile, SIM Tool Kit, dan juga Klik BCA. Terkait dengan panduannya, bisa Anda simak pada penjelasan berikut ini :

Transfer DANA ke BCA lewat BCA Mobile

Cara ini sebenarnya tergolong mudah. Untuk bisa melalukan cara ini, harap diingat Anda harus install aplikasi BCA Mobile yang ada di play store maupun App Store. Apabila sudah, silahkan ikuti panduannya di bawah ini :

  • Silahkan buka aplikasi Klik BCA kemudian login
  • Klik “M-Transfer” kemudian pilih BCA Virtual Account
  • Lalu masukkan nomor virtual account DANA dan nominal yang akan di transfer
  • Silahkan tunggu notifikasinya dan transaksi selesai

Transfer DANA ke BCA lewat SIM Tool Kit

Setiap provider pasti memiliki layanan SIM Tool Kit. Nah,bagi Anda yang ingin melakukan proses transfer dari BCA ke DANA, bisa mengikuti petunjuk di bawah ini :

  • Silahkan buka menu SIM Tool Kit di HP Anda
  • Pilih “M-BCA” kemudian klik “M-Payment”
  • Kemudian pilih menu “Others”, klik TVA kemudian klik “OK”
  • Jangan lupa masukkan kode virtual account DANA dan jumlah nominal transfer
  • Kemudian masukkan dan konfirmasi PIN BCA Anda
  • Silahkan tunggu notifikasi dan transaksi selesai

Sebagai tambahan informasi untuk Anda para nasabah BCA yang akan melakukan transfer ke DANA jangan lupa untuk mengisi nomor virtual account dengan format 3091 + nomor HP yang dituju ( yang didaftarkan untuk aktivasi DANA). 3091 adalah kode virtual account DANA pada BCA.

Transfer DANA ke BCA lewat KLIKBCA

Melalui KLIKBCA merupakan langkah alternatif yang bisa Anda pakai selain menggunakan BCA Mobile dan SIM Tool KIT. Apabila Anda ingin mengetahui panduannya, bisa menyimak tahapannya berikut ini :

  • Buka browser Anda dan kunjungi website BCA
  • Lakukan login individual dengan memasukkan user id dan PIN Anda
  • Kemudian klik menu “Transfer” kemudia pilih “Transfer ke BCA Virtual Account”
  • Silahkan masukkan nomor virtual account DANA dan isikan jumlah nominal transfernya
  • Tunggu notifikasi suksesnya
  • Transaksi selesai

Demikian ulasan mengenai beragam cara tf dari BCA ke DANA tanpa biaya admin yang bisa Anda manfaatkan untuk bisa melakukan proses transaksi dari rekening bank BCA ke akun DANA. Semoga bermanfaat.