Cara Buat ATM Online BRI yang Mudah dan Murah

Berniat membuka rekening dan terkendala waktu? inilah ulasan mengenai cara buat ATM Online BRI beserta nomor rekening dan juga buku tabungannya.

Cara Buat ATM Online BRI – Perkembangan dunia teknologi dan informasi yang sedemikian pesatnya, tentunya juga membawa pengaruh bagi dunia transaksi khususnya tingkat inklusi  perbankan. Hal ini menimbulkan dampak masyarakat berlomba-lomba untuk memiliki rekening bank untuk bisa mempermudah tiap proses transaksinya. 

Cara Buat ATM Online BRI

BRI sebagai salah satu bank nasional di bawah BUMN tentunya sadar dan menangkap hal ini sebagai peluang untuk bisa mendekatkan diri kepada para calon nasabahnya, agar mau membuka rekening di kantor cabang BRI terdekat. Rata-rata masyarakat memilih bank BRI karena persebaran bank sudah banyak, bahkan kantor cabang maupun unitnya sudah sampai pada tingkat desa. 

Baca Juga : Cara TF BRI ke Dana Lewat Internet Banking, ATM dan BRImo

Beragam inovasi tentunya dihadirkan BRI untuk bisa mempermudah melakukan transaksi perbankan, seperti halnya menyediakan layanan pembukaan rekening dan cara membuat ATM BRI secara online. Hal ini tentunya sangat memudahkan masyarakat, terutama calon nasabah bank BRI yang mau membuka rekening baru yang tentu saja tidak perlu mengantre di kantor cabang maupun kantor unitnya. 

Cukup siapkan HP yang ber platform Android atau iOS dan koneksi internet yang stabil, para calon nasabah bisa sudah bisa membuka rekening BRI dengan cepat, kapanpun dan dimanapun. Sekedar informasi untuk Anda, bank BRI menyediakan layanan tabungan Britama, Simpedes, Britamax dan juga Britama Bisnis yang bisa Anda pilih sesuai dengan benefit dan fungsinya masing-masing. 

Cara Buat ATM Online BRI dan Rekening BRI Online

Cara membuka rekening secara online ini sifatnya mempermudah dan mempercepat, karena kita tidak usah berlama-lama di kantor bank untuk mengisi formulir secara manual. Dengan cara online ini, kita mengisi data secara online, lalu akan menerima konfirmasi, dan kita tinggal ke Customer Service (CS) kantor BRI terdekat, untuk mendapatkan buku tabungan dan ATM.

Baca Juga : Cara TF Brimo ke Dana yang Aman, Mudah dan Cepat

Cara Buka Rekening Tabungan BRI secara Online

Akan ada 2 tahapan yang harus Anda lalui untuk bisa membuka rekening BRI dan mendapatkan kartu ATM nya secara online.

Tahap Pertama  

  • Buka website resmi bank BRI: bri.co.id
  • Di bagian bawah ada menu E-Form BRI: https://eform.bri.co.id/
  • Klik e-form itu dan pilih "Pembukaan Rekenining"
  • Pilih jenis tabungan BRI yang ingin dibuka, misalnya BRI BritAma
  • Klik "Registrasi".
  • Centang kotak "Saya setuju dengan syarat dan ketentuan tersebut diatas." 
  • Klik "Buka Rekening". 
  • Pada pertanyaan apakah Anda telah memiliki rekening BRI? pilih "Tidak".

Berikutnya Anda akan berada di halaman e-Form BRI pembukaan rekening baru. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan benar sesuai dengan data diri yang terdapat di dalam KTP atau kartu tanda penduduk. 

Ikuti langkah selanjutnya dengan "Lanjut" permohonan akan diproses jika berhasil Anda akan menerima halaman konfirmasi dan sebuah nomor referensi yang berbunyi seperti ini “Transaksi anda telah diterima. Harap catat Nomor Referensi di bawah dan bawa Nomor Referensi ke Kantor BRI terdekat untuk digunakan pada proses selanjutnya”. Kemudian simpan dan print halaman tersebut.

Tahap kedua 

  • Datang ke kantor cabang bank BRI terdekat dengan membawa Print Out dan Nomor Referensi.
  • Siapkan KTP dan foto copy KTP.
  • Siapkan NPWP
  • Siapkan uang sebagai setoran awal minimal Rp250.000 untuk BritAma.

Berikutnya Anda juga akan diminta menyiapkan Nomor PIN ATM yang akan Anda isikan langsung di perangkat yang ada di meja Customor Service. Siapkan 6 digit angka yang mudah diingat namun sulit ditebak orang. Jika sudah melalui semua tahapan di atas, maka Anda akan menerima sebuah Buku Tabungan & Kartu ATM sebagai bukti Anda telah berhasil membuka rekening baru BRI.

Baca Juga : Kenapa Tidak Bisa Daftar Brimo : Penyebab dan Solusinya!

Demikian ulasan mengenai bagaimana Cara Buat ATM Online BRI dan juga cara mendapatkan buku tabungan dan nomor rekeningnya. Semoga bermanfaat untuk Anda khususnya para calon nasabah bank BRI.