Kenapa Tidak Bisa Daftar Brimo : Penyebab dan Solusinya!

Inilah ulasan mengenai kenapa tidak bisa daftar Brimo dan Penyebab daftar Brimo gagal. Semua solusinya ada di postingan ini. Selamat membaca semuanya!

Brodanni - Di era sekarang ini memiliki rekening bank adalah suatu keharusan. Semua itu selaras dengan aktivitas kita yang selalu mobile, mengejar ketepatan dan juga kecepatan tak terkecuali dalam hal bertransaksi. Sebagai salah satu bank nasional terbesar di Indonesia, BRI tidak hanya melayani bentuk transaksi offline saja melainkan juga dalam wujud online.

Kenapa Tidak Bisa Daftar Brimo

Untuk bisa selaras dengan kecepatan dan ketepatan transaksi, BRI menghadirkan layanan internet banking dalam wujud aplikasi yang bisa di install di gawai nasabah yaitu Brimo. Brimo yang merupakan akronim dari BRI Mobile memiliki beberapa fitur-fitur yang bisa memudahkan transaksi nasabah diantaranya adalah layanan digital saving. 

Baca Juga : Buat ATM BRI Bayar Berapa : Ini Penjelasannya!

Untuk bisa menikmati segala kemudahan maupun benefit lainnya, para pengguna di haruskan untuk mendaftar terlebih dahulu. Ragam masalah kemudian muncul terkait dengan cara pendaftarannya seperti kenapa tidak bisa daftar Brimo atau mungkin masalah daftar Brimo gagal terus. 

Tidak Bisa Daftar Brimo dan Daftar Brimo Selalu Gagal

Untuk pengetahuan Anda, kali ini kami akan mengulas mengenai masalah kenapa tidak bisa daftar Brimo dan daftar Brimo gagal terus. Mengenai kedua masalah tersebut, Anda bisa menyimak penjelasannya berikut ini.

Baca Juga : Cara Menggunakan Mobile Banking BRI dengan Benar

Penyebab Daftar Brimo Selalu gagal

Ada beberapa penyebab kenapa Anda yang selaku nasabah BRI selalu gagal dalam mendaftar aplikasi besutan dari bank BRI ini, diantaranya adalah :

  • Kemungkinan jenis tabungan yang Anda punya saat ini tidak sesuai dengan yang Anda masukkan di aplikasi.
  • Kartu ATM yang Anda gunakan sebagai salah satu syarat untuk mendaftar Brimo sudah kadaluarsa atau inactive.
  • Terjadi kesalahan dalam menginput data pribadi saat Anda mendaftar di aplikasi Brimo.
  • Ada yang tidak sinkron, anatara data Anda yang digunakan untuk mendaftar Brimo, dengan data yang ada di rekening BRI Anda.
  • Wajah Anda yang terpampang di e-KTP mungkin terlalu buram, sehingga aplikasi Brimo tidak bisa mendeteksi dengan baik.
  • Nomor HP yang Anda gunakan saat pendaftaran sudah tidak aktif lagi.
  • Email yang Anda gunakan pada saat pendaftaran sudah tidak bisa di akses lagi.
  • SMS yang berisi kode OTP tidak terkirim di HP Anda selaku pendaftar.
  • Koneksi internet pada saat Anda mendaftar tidak stabil.
  • Sedang ada kendala dari aplikasi Brimo itu sendiri, seperti server BRI yang sedang mengalami kendala.

Dua masalah di atas sebenarnya bukan tanpa solusi, tapi solusi yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini adalah berupa langkah antisipasinya saja. Kira-kira apa langkah antisipasinya sebelum Anda mendaftar ke aplikasi besutan BRI ini? Berikut penjelasan mengenai langkah-langkah antisipasinya.

Daftar Brimo Gagal? Lakukan langkah-langkah ini! 

Anda bisa melakukan cara -cara ini sebelum mendaftarkan diri di aplikasi Brimo. Agar terhindar dari kegagalan, silahkan lakukan langkah-langkah berikut ini :

  1. Pastikan nomor HP dan Nomor SIM card Anda benar.
  2. Gunakan alamat email/gmail yang masih bisa di akses.
  3. Jenis Tabungan harus sama seperti yang diminta di aplikasi Brimo.
  4. Foto KTP yang tidak blur atau buram
  5. Data-data yang Anda masukkan benar.

Demikian ulasan dari kami mengenai kenapa tidak bisa daftar Brimo dan daftar Brimo gagal yang disertai dengan penyebab serta solusinya. Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda khususnya para nasabah BRI yang mau mendaftar di aplikasi Brimo.