Cara Ikutan Flash Sale di Shopee : Seller Wajib Tahu!

Anda penjuak di Shopee dan ingin ikut flash sale? iniah ulasan mengenai bagaimana cara ikutan flash sale di Shopee dengan mudah dan lancar. Simak ya!

Cara Ikutan Flash Sale di Shopee – Majunya dunia teknologi dan informasi memiliki imbas pada pola belanja kebanyakan masyarakat. Cara belanja yang dulunya secara langsung sekarang lebih banyak dengan menggunakan sistem online. Cara ini terbilang ekonomis seiring dengan munculnya beragam ewallet atau dompet digital yang bisa kita koneksikan ke banyak market place. 

Baca Juga : Kenapa Menu Shopee Paylater Tidak Muncul : Ini Solusinya!

Shopee sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia biasanya setiap periode tertentu selalu menyelenggarakan program flash sale. Sekedar informasi untuk Anda saja, Flash sale adalah sistem penjualan yang dilakukan secara online pada waktu yang dibatasi dan dengan stok yang terbatas pula. 

Cara Ikutan Flash Sale di Shopee

Baca Juga : Cara Menghubungkan Kredivo dengan Shopee 

Biasanya flash sale dilakukan pada produk yang tidak atau belum dijual secara offline di toko-toko. Flash sale juga dilakukan pada produk yang sudah dijual bebas, tetapi dengan memberikan potongan diskon khusus pada saat flash sale berlangsung.

Cara Ikutan Flash Sale di Shopee Melalui Aplikasi

Seperti halnya market place yang lainnya Shopee juga memiliki beberapa ketentuan-ketentuan yang harus Anda ketahui.  Mengenai apa saja ketentuannya, Anda bisa menyimak urutannya berikut ini. 

  • Perbanyak penjualan produk di toko Anda terlebih dahulu. Dengan begitu, Anda akan terundang untuk bisa ikut dalam program flash sale ini.  Undangan untuk ikut flash sale biasanya melalui notifikasi di aplikasi Shopee yang terinstall di HP Anda. 
  • Silahkan siapkan foto produk terbaru Anda. Sebagai informasi untuk Anda, foto yang akan di gunakan pada program flash sale ini haruslah foto yang baru meskipun produk yang Anda jual adalah produk lama yang ada di toko Anda.
  • Apabila Anda tidak mendapatkan notifikasi apapun dari Shopee melalui aplikasi, itu artinya adalah akun Anda belum support untuk ikut program flash sale. 

Cara mendaftarkan Produk untuk Ikut Flash Sale Shopee

Agar bisa  mendaftarkan produk di kolom flash sale shopee Anda harus melakukan set diskon pada produk Anda . Ada 2 pilihan promo di Shopee, promo yang dimasukkan sendiri oleh pihak penjual dan yang disediakan Shopee. Untuk mengakses mengenai promo tersebut, Anda dapat membuka seller.shopee.co.id dengan langkah berikut:

  • Persiapkan browser Anda, lebih optimal pakai Google Chrome dan dianjurkan memakai laptop
  • Silahkan Anda login atau masuk terlebih dahulu di https://seller.shopee.co.id/ menggunakan browser. 
  • Kemudian Anda klik "Promosi Saya"
  • Silahkan Anda pilih "Flash Sale Shopee" 
  • Kemudian Anda pilih promo flash sale shopee di Tab Akan Datang, untuk promo flash sale akan kategori tertentu. 
  • lalu klik Nominasi Produk 
  • Jangan lupa lengkapi data upload foto produk Anda , nama promo dan jumlah diskon . Kemudian klik simpan dan kirim.

Tunggu produk anda selesai di periksa,  Jika salah satu produk Anda terpilih program Flash Sale maka pihak Shopee akan memberi notifikasi pada akun Shopee Anda mengenai hal tersebut.

Tips Agar Terpilih dalam Flash Sale Shopee

Ikut dalam program flash sale Shopee merupakan suatu kebanggaan untuk penjual. Selain meningkatkan citra toko Anda, melalui program flash sale inilah Anda akan banyak mendapatkan banyak keuntungan. 

Nah, agar toko Anda terpilih dalam program flash sale Shopee berikut ini ada beberapa tips yang bisa menjadi bahan perhatian Anda.   

  • Selalu upload produk popular atau trending
  • Berikan harga barang yang kompetitif 
  • Usahakan foto produk yang Anda upload jelas  dan memiliki kualitas yang tinggi
  • Usahakan stok produk di toko Anda memadai, usahakan di atas 10 pcs
Demikian ulasan mengenai bagaimana cara ikutan flash sale di Shopee. Semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda terutama para pemilik toko online yang menjual barang-barangnya di market place Shopee. Terima kasih.