Kenapa Menu Shopee Paylater Tidak Muncul : Ini Solusinya!

Bagi Anda para pegguna Shopee khususnya yang memanfaatka fitur Shopee Paylater, inilah penyebab Kenapa Menu Shopee Paylater Tidak Muncul.

Brodanni - Sebagai salah satu market place terbesar di Indonesia, Shopee tidak hanya dapat diakses melalui web tapi juga bsa diakses melalui perangkat di smartphone dalam bentuk aplikasi, khususnya di play store bagi Anda para pemakai Android. 

kenapa menu shopee paylater tidak muncul

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater, Nggak Banget Deh!

Bagi Anda para pengguna Shopee, khususnya yang dalam transaksinya menggunakan Shopee Paylater tentunya akan bertanya-tanya, kenapa menu Shopee Paylater Tidak Muncul di Smartphone? Sedikit informasi untuk Anda, Shopee paylater ini merupakan sebuah fitur unggulan dari Shopee kepada para penggunanya untuk bisa mengkredit atau mencicil barang belanja atau keperluan yang Anda beli di market place Shopee. 

Baca Juga : Cara Upgrade Shopeepay Plus 2022

Nah, untuk bisa menjawab pertanyaan tersebut, kami akan mengulas mengenai beberapa penyebab dan juga solusinya. 

Beberapa Peyebab Menu Shopee Paylater Tidak Muncul

Ada banyak faktor sebenarnya kalua mau dibahas mengenai kenapa menu Shopee paylater tidak muncul. Nah, bagi Anda pemakai Shopee paylater tidak perlu panik ya, karena kami akan megulas mengenai beberapa penyebab sekaligus bagaimana solusinya. Simak ya, bisa jadi ulasan berikut ini bisa jadi menjadi salah satu penyebabnya. 

Akun Shopee Anda Tergolong Akun Baru

Maksudnya begini, tergolong baru berarti aktivasi akun Shopee Anda usianya di bawah 3 bulan. DI bawah 3 bulan biasanya tingkat loyalitas Anda di mata Shopee tergolong masih rendah. Bagaimana solusinya kalua tergolong masih rendah? Ya tentu saja dengan perbanyak melalui transaksi, agar tingkat loyalitas Anda bisa naik.

Akun Anda Belum Melakukan Verifikasi

Kenapa perlu dilakukan verifikasi? Verifikasi dilakukan agar akun Anda menjadi aman, sehingga setiap member atau pendaftar baru akun Shopee diwajibkan untuk melakukan verifikasi ini. Verifikasinya tidak ribet kok, cuma memakai ID Card atau KTP saja. 

Baca Juga : Tips Sukses Jualan dengan Sistem Dropship di Shopee

Dengan memalukan verifikasi menggunakan KTP secara tidak langsung berarti Anda sudah meyakinkan pihak Shopee, bhawa akun yang Anda buat tidak palsu alai sabal-abal. Segeralah untuk lakukan verifikasi, agar Anda bisa mendapatkan banyak benefit dari market place Shopee.

Tingkat Transaksi Anda Masih Rendah

Salah satu penyebab menu Shopee paylater tidak muncul di smartphone Anda bisa jadi karena tingkat transaksi Anda masih tergolong rendah. Meskipun akun Anda sudah berusia 3 bulan atau bahkan mungkin lebih, itu sama saja bohong kalua Anda jarang melakukan transaksi. Pihak Shopee tidak akan memberikan Anda fitur paylater atau pinjaman kepada akun yang meskipun secara usia memenuhi syarat tetapi jarang melakukan transaksi. 

Anda Belum Menjadi Member Gold atau Platinum Shopee

Ada 4 level bagi para pengguna Shopee, di antaranya classic, silver, gold dan yang paling tinggi tentu saja member platinum. Sekali lagi kamu terangkan dan sarankan disini, untuk bisa meggapai salah satu diantara level tersebut, Anda harus rutin melakukan transaksi atau belanja di Shopee. 

Aplikasi Shopee di Smarphone Anda Jarang Update

Sepele sebenarnya tapi kebanyakan faktanya memang seperti itu, dan biasanya baik itu member baru atau member lama Shopee sering mengabaikannya. Sedikit saran, silahkan cek secara rutin aplikasi-aplikasi apa saja yang sudah kamu unduh kemudian perbaharui apabila system memintanya untuk di perbaharui. 

Baca Juga : Cara Mengetahui Nomor Shopeepay dengan Cepat dan Mudah 

Silahkan lakukan update aplikasi Shopee Anda, agar bisa menikmati beragam fitur yang di awarkan oleh Shopee termasuk Shopee Paylater ini. 

Apabila Anda sudah merasa semua syarat yang di uraikan di atas tadi sudah terpenuhi dan menu Shopee Paylater tidak muncul juga, ada baiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini :

  • Lakukan Clear Cache dengan cara membuka akun Shopee, halaman saya, kemudian pergi ke pengaturan akun, pilih informasi kemudian klik clear atau berdihkan cache. 
  • Lalukan kegiatan transaksi minimal 1 minggu sekali. Transaksi disini tidak harus barng-barang yang berharga mahal, dan Anda bisa melakukannya dengan membeli barang-barang yang berharga murah kok. 

Demikian ulasan mengenai penyebab dan juga solusinya Kenapa Menu Shopee Paylater Tidak Muncul. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semua, khususnya para pengguna Shopee.