Cara Menghubungkan Kredivo dengan Shopee : Simak Caranya!

Bagi Anda yang berkeinginan berbelanja di Shopee dengan Kredivo, berikut ini adalah cara menghubungkan kredivo dengan shopee secara benar dan aman

Cara Menghubungkan Kredivo Dengan Shopee - Diperkenalkan pertama kali di Singapura pada tahun 2015, Shopee memang menjadi salah satu raksasa e-commerce dengan pencapaian transaksi yang fantastis. Bahkan konsumen tidak hanya bisa membeli secara tunai, ada juga banyak cara kredit Shopee yang semakin menguntungkan pembeli.

cara menghubungkan kredivo dengan shopee

Bahkan di masa pandemi Covid-19, Shopee cukup gemilang, mencatatkan total 260 juta transaksi pada kuartal II 2020 kemarin. Dengan pilihan metode kredit Shopee tanpa kartu kredit, tentunya siapapun bisa mendapatkan barang yang diinginkan. Saat kondisi ekonomi sedang lesu seperti ini, transaksi kredit alias cicilan lebih diutamakan karena dinilai menguntungkan.

Baca Juga : Perbedaan Kredivo Basic dan Premium yang Harus Anda Tahu

Semakin banyaknya pilihan kredit Shopee yang dapat dipilih konsumen, sebenarnya didorong oleh terus meningkatnya jumlah transaksi secara cicilan. Bahkan di masa pandemi Covid-19, RISED (Research Institute of Socio-Economic Development) merilis laporan survei bahwa terjadi peningkatan transaksi 'pay later' sebesar 22,52%. Lalu bagaimana cara Menghubungkan Kredivo Dengan Shopee, simak penjelasannya berikut ini.

Kredivo adalah kartu kredit digital dalam bentuk aplikasi di smartphone yang memudahkan Anda untuk membeli sekarang dan membayar nanti dalam 30 hari tanpa bunga atau dalam 3 bulan, 6 bulan, atau 12 bulan cicilan (bunga 2,95% per bulan ).

Gunakan sebagai metode pembayaran di merchant e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Lazada, JD.id, Blibli, Tiket.com, dan 250+ lainnya atau ajukan pencairan batas kredit Anda untuk mendapatkan pinjaman tunai.

Bagaimana Cara Menghubungkan Kredivo Dengan Shopee?

Tidak hanya Akulaku, tetapi metode kredit Shopee tanpa menggunakan CC. Karena ternyata Anda juga bisa memilih Kredivo. Sama seperti Akulaku, Kredivo adalah aplikasi kredit digital yang bisa dipilih oleh masyarakat Indonesia. Ada banyak merchant yang telah bekerjasama dengan Kredivo, termasuk tentunya Shopee.

Disebut unggul dalam hal metode pembayaran kredit, Kredivo menawarkan sejumlah keunggulan, seperti proses pendaftaran yang cepat dan pilihan jangka waktu cicilan yang beragam. Setidaknya ada tiga opsi yang ditawarkan, yakni cicilan 3, 6, dan 12 bulan. Meski tidak ingin mencicil, Anda juga bisa memanfaatkan program kredit instan 30 hari.

Baca Juga : Cara Pasang Iklan di Shopee Lewat HP dengan Mudah dan Benar

Dengan sistem paylater bebas bunga, Kredivo mematok transaksi maksimal Rp 3 juta. Jadi jika Anda berbelanja di Shopee dan jumlah transaksi lebih dari Rp. 3 juta, kamu tidak akan bisa menggunakan metode pembayaran paylater, karena harus dicicil. 

Untuk minimal pembelian dengan pulsa di Shopee, Kredivo mematok harga Rp 1 juta. Untuk dapat menggunakan metode kredit Shopee dengan Kredivo tentunya Anda harus mendownload dan menginstal aplikasi Kredivo di ponsel Anda. Silakan daftar terlebih dahulu dan lengkapi persyaratan yang diperlukan. Berikut syarat-syaratnya:

  • Status WNI yang memiliki e-KTP berusia 18-60 tahun
  • Memiliki pekerjaan dengan penghasilan aktif minimal Rp 3 juta per bulan
  • Berdomisili di Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Solo, Malang, Sukabumi, Cirebon, Purwakarta, Kediri, Palembang, Medan, Padang, Pekanbaru, Batam, Bali, Samarinda, Balikpapan dan Manado
  • Sertakan foto selfie dengan e-KTP dan foto e-KTP sendiri
  • Lampirkan bukti penghasilan dengan menghubungkan rekening internet banking atau rekening gaji/NPWP/BPJS Ketenagakerjaan

Kredivo sendiri akan melakukan penilaian terhadap pengajuan pengajuan akun Anda. Jika sudah sesuai dan memenuhi persyaratan yang diminta, Anda akan bisa mendapatkan jumlah pagu kredit. Limit ini dapat digunakan untuk transaksi pulsa di Shopee.

Cara penggunaannya sama dengan cara kredit Shopee lainnya. Di mana Anda harus memilih produk yang Anda inginkan, lanjutkan ke halaman CHECKOUT, lengkapi informasi tentang pengiriman dan pilih METODE PEMBAYARAN Kredivo. 

Pastikan Anda membayar cicilan ke Kredivo langsung sesuai aturan yang telah disepakati, agar tidak terkena denda. Demikian ulasan tentang Cara Menghubungkan Kredivo dengan Shopee semoga bermanfaat.