Cara Cek Data Smartfren : Cuma 3 Detik Aja!

Anda pengguna layanan internet dari provider Smartfren? Inilah beragam cara cek data Smartfren tang bisa Anda coba. Cukup 3 detik aja kok gak lama.

Cara Cek Data Smartfren - Smartfren adalah salah satu provider ponsel yang dipilih oleh pengguna smartphone di Indonesia karena punya jaringan yang baik dan harga paket internet murah. Pastinya provider ini dicintai Anda yang selalu mobile dalam beraktivitas.

Cara Cek Data Smartfren

Smartfren menyediakan 2 jenis paket internet yaitu internet unlimited dan internet volume based. Seperti namanya, internet unlimited memungkinkan penggunanya menggunakan internet sepuasnya tanpa takut kuota dan masa aktif habis atau pulsa utama terpotong. Sedangkan internet volume based bergantung pada jumlah kuota dan masa aktif sesuai yang Anda pilih.

Baca Juga : Cara Cek No HP Smartfren

Namun, pada dasarnya kedua paket tersebut sama-sama memiliki batasan sesuai dengan paket yang dipilih. Bagi pengguna yang memilih paket internet volume based harus rajin mengecek kuota Anda. Biasanya operator akan mengirimi pesan jika kuota internet akan segera habis. Akan tetapi, jumlah pastinya tidak disebutkan sehingga tidak heran jika tiba-tiba Anda tidak dapat streaming atau berselancar di dunia maya karena kuota sudah habis.

Oleh karena itu, Anda harus mengetahui cara cek kuota smartfren agar dapat mengontrol penggunaan kuota Anda. Kuota yang besar kadang bikin pengguna semena-mena menggunakan internet dan berujung kuota habis sebelum masa berlaku selesai.

Baca Juga : Cara Cek No Smartfren Sendiri

Keunggulan Internet Smartfren lainnya adalah Smartfren secara konsisten dan fair menaikkan kecepatan akses paket internet ketika harga paketnya dinaikkan.

Cara Menghemat Kuota Internet Smartfren

Bila Anda menggunakan paket internet Smartfen (volume based), perhatikan tips penting di bawah ini, demi menghindari 'kecolongan' pulsa.

  • Pantau dan minimalkan penggunaan akses internet yang melebihi kuota dengan mengaktifkan bandwitdh meter pada smartphone dan gadget Anda.
  • Rajinlah mengecek sisa kuota Smartfren Anda.
  • Matikan semua koneksi internet Anda, baik melalui modem ataupun smartphone, sebelum melakukan pengecekan kuota agar informasi yang Anda dapatkan akurat.

Buat pengguna provider Smartfren yang masih bingung cara mengecek kuotanya, Anda berada pada artikel yang tepat, ulasan kali ini akan membahas berbagai cara cek data Smartfren dengan mudah.

Cek Kuota Smartfren dengan Layanan SMS

Cara cek data Smartfren yang pertama adalah dengan menggunakan  layanan SMS, cara yang satu ini akan menjadi pilihan yang tepat. Kamu bisa melakukan pengecekan kuota internet Smartfren dengan beberapa langkah mudah berikut :

  • Buka Ponsel Anda kemudian klik menu Pesan
  • Ketik Cek
  • Kirim ke 995
  • Selanjutnya, Anda akan menerima SMS balasan yang membuat informasi layanan internet, yakni Sisa Kuota dan juga Masa Aktif Kuota

Cek Kuota Smartfren dengan Dial Phone 

Cara cek data Smartfren yang kedua adalah dengan dial phone.  Lakukan beberapa langkah berikut ini untuk mengecek kuota internet Smartfren Adan dengan mudah, yakni:

  • Buka menu Telepon pada ponsel Anda
  • Ketik *995#
  • Tunggu beberapa saat, Anda akan menerima SMS balasan dari Smartfren
  • SMS ini akan membuat informasi mengenai sisa kuota internet Anda

Cek Kuota Smartfren dengan Aplikasi Smartfren

Jika Anda menggunakan gadget Smartfren, maka aplikasi ini sudah terpasang secara otomatis di gadget Anda dan diap digunakan dengan mudah. Namun, jika Anda tidak menggunakan gadget keluaran Smartfren ini, maka Anda bisa mengunduh (download) aplikasi MySartfren ini dengan gratis melalui AppStore.

  • Install MySmartfren dengan benar, sehingga aplikasi bisa digunakan dengan baik. Jika aplikasi sudah terpasang, maka Anda bisa melakukan pengecekan kuota dengan langkah mudah, sebagai berikut:
  • Buka aplikasi MySmartfren pada gadget Anda
  • Buat ID Smartfren dengan menggunakan nomor Smartfren Anda
  • Login dengan menggunakan ID Smarfren Anda
  • Setelah itu, Anda bisa melihat sisa kuota internet pada menu utama aplikasi tersebut

Cek Kuota Smartfren dengan Situs Resmi Smartfren

ara terakhir yang bisa Anda lakukan untuk mengecek sisa kuota internet adalah dengan mengunjungi situs (website) resmi Smartfren. Anda cukup melakukan beberapa langkah sebagai berikut:

  • Login menggunakan ID Smartfren Anda
  • Setelah berhasil, maka Anda bisa mengakses berbagai menu di sana, termasuk untuk mengecek kuota internet Anda

Demikian ulasan mengenai cara cek data Smartfren, semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda terutama para pemakai provider Smartfren.