Cara Cek No HP Smartfren dengan Cepat dan Akurat

Anda pemakai provider atau operator Smartfren? inilah ulasan mengenai cara cek no HP Smartfren dengan cepat dan akurat, semoga bermanfaat untuk Anda.

Cara Cek No HP Smartfren - Anda lupa nomer smartfren yang Anda miliki karena tidak tersimpan di kontak telpon? Nah,  berikut cara mudah cek nomer smartfren Anda sendiri. Ada beberapa cara cek smartfren sendiri melalui HP android Anda yang akan di kupas tuntas di ulasan ini. 

Cara Cek No HP Smartfren

3 Cara Cek No HP Smartfren dengan Mudah

Ada beberapa cara atau alternatif, untuk bisa mengecek nomor HP terutama yang memakai operator Smartfren, di antaranya : 

Cek Nomor Smartfren via Dial

Alternatif Cara Cek No HP Smartfren salah satunya  dengan via dial. Caranya, ketik *995# dan tekan tombol OK atau YES. Setelah itu, akan muncul berbagai pilihan menu di layar kaca ponsel Anda.

Untuk mengetahui nomor Smartfren Anda, pilih menu Info dan tekan OK atau YES. Cara ini juga bebas pulsa dan bisa Anda lakukan bahkan saat kartu Anda memasuki masa tenggang.

Selain itu, dial *955 tanpa pagar juga bisa Anda lakukan untuk mengecek nomor Smartfren. Nantinya, Anda akan mendapatkan pesan singkat dari operator berupa nomor kartu Anda berikut batas masa aktif kartu tersebut.

Cek Nomor Smartfren Via SMS

Cara cek nomor Smartfren yang pertama adalah dengan mengirimkan pesan singkat ke nomor operator smartfren lansung. Cara ini relatif cukup mudah dan dapat Anda lakukan gratis  tanpa menggunakan pulsa.

Anda hanya perlu mengetik pesan “INFO” (tanpa tanda petik) dan mengirimkannya ke nomer 995. Kemudian, Anda tunggu beberapa saat sampai Anda mendapat pesan balasan dari operator berupa nomor kartu Smartfren yang Anda pakai. Jika belum juga mendapat pesan balasan, kirim ulang  pesan singkat seperti tadi sampai Anda mendapatkan balasan dari operator smartfren.

Cek Nomor Smartfren via Aplikasi My Smartfren

Bagi Anda pemakai gawai yang sistem operasinya menggunakan Android silahkan mengunduh aplikasi My Smartfren di play store. Aplikasi My Smartfren merupakan layanan yang diberikan Smartfren untuk memudahkan penggunanya. Fungsinya sebenarnya hampir mirip dengan menu dial up, namun tentunya lebih menarik dan user friendly karena berbasis aplikasi.

Aplikasi My Smartfren memiliki beberapa layanan yang bisa Anda gunakan. Mulai dari mengecek nomor, mengecek kuota internet, mengecek pulsa, pembelian paket, serta layanan lainnya terkait produk Smartfren yang hanya klik di smartphone Android Anda sendiri. Untuk menggunakan Anda harus daftar dan  membuat akun My Smartfren dengan cara berikut ini : 

  • Buka website My Smartfren di alamat https://my.smartfren.com/ .
  • Setelah masuk ke halaman beranda, pilih Daftar.
  • Kemudian lengkapi data-data yang diperlukan untuk pendaftaran. Seperti nomor Smartfren, email, nama, serta kata sandi. Lanjutkan dengan mengisi jawaban captcha dan berikan centang pada Saya Setuju. Kemudian klik Lanjutkan.
  • Silahkan masukkan nomor Smartfren Anda dan pilih metode verifikasi yang ingin Anda Bisa melalui SMS, PUK, atau Aktivasi.
  • Jika Anda memilih metode SMS, nantinya operator akan mengirimkan pesan singkat berupa kode token ke nomor Smartfren Anda. Setelah Anda sudah memperoleh kode token ini, silahkan melanjutkan Step 2 dengan memasukkan kode token pada kolom yang sudah tersedia dan klik Verifikasi Token.
  • Setelah melakukan verifikasi token, selanjutnya Anda akan diarahkan ke Step 3. Jika registrasi Anda berhasil, maka akan ada pemberitahuan My Smartfren Registration Successful. Kemudian klik Link Verifikasi.
  • Pada langkah berikutnya, Anda akan diminta untuk melakukan verifikasi email. Periksa apakah alamat email Anda sudah benar dan kemudian klik tombol Kirim Email Verifikasi.
  • Masuk ke akun email Anda dan buka email yang telah dikirimkan oleh pihak Smartfren. Lalu klik link untuk validasi email.
  • Jika berhasil, maka akan muncul notifikasi Verification Success dan Anda bisa log in di aplikasi My Smartfren dengan akun yang sudah Anda buat.

Baca Juga : Cara Cek No Smartfren Sendiri

Setelah Anda mempunyai akun My Smartfren, maka Anda sudah bisa menggunakan berbagai layanan yang disediakan di dalam aplikasitersebut. Jika ingin mengecek nomor Smartfren, Anda hanya perlu membuka aplikasi My Smartfren yang ada di smartphone Anda. Demikian ulasan mengenai Cara Cek No HP Smartfren dengan cepat dan akurat. Semoga bermanfaat untuk Anda. Terima kasih.