Cara Menghilangkan Tanda Earphone pada HP Ketika Sudah Dicabut

Inilah ulasan mengenai Cara Menghilangkan Tanda Earphone pada HP Ketika Sudah Dicabut. Semoga bermanfaat untuk Anda semuanya para pembaca.

Cara Menghilangkan Tanda Earphone pada HP Ketika Sudah Dicabut – Pada kesempatan kali ini kita  sakan mengulas mengenai pengalaman dimana ponsel selalu muncul tanda headset atau earphone terus meskipun perangkat headset sudah dicabut, sehingga saat digunakan untuk telepon atau mendengarkan lagu tidak ada suaranya. Dan kalau ingin ada suaranya harus memasang headset atau earphone lagi baru bisa didengarkan dari headset itu tadi.

Cara Menghilangkan Tanda Earphone pada HP Ketika Sudah Dicabut

Icon headset yang muncul terus menerus disebabkan smartphone mendeteksi adanya headset yang terpasang, padahal tidak ada. Masalah ini biasanya disebabkan oleh kerusakan konektor headset atau komponen pendukungnya karena sering pasang / cabut headset atau mungkin menggunakan headset HP lain yang tidak cocok dan sebagainya. 

Langkah untuk Menghilangkan Tanda Headset di Smartphone

Bagi Anda para pengguna smartphone Xiaomi dan sedang menghadapi masalah  tanda headsert sulit hilang meskipyn sudah di cabut, Anda bisa mencoba langkah-langkah berikut ini :

  • Cabut kemudian masukkan headset atau earphone secara berulang-ulang sampai lambang headset atau earphone akan hilang dengan sendirinya.
  • Coba dengan meniup lubang headset dengan pelan atau bertenaga tepat pada lubang headset
  • Masukkan headset setengah saja jangan sampai penuh klek, cukup sebagian kemudian diketuk-ketuk perlahan seperti disentil-sentil pelan-pelan. Karena untuk beberapa kasus saat icon mode headset tidak mau hilang, headset dimasukan konektornya setengahnya baru mau fungsi headsetnya sedangkan kalau dimasukan full penuh headset tidak mau bunyi.
  • Bersihkan lubang headset dengan cutton bud yang dibasahi dengan tiner.

Apabila cara-cara di atas tidak bisa menyelesaikan masalah, silahkan  Anda pasang aplikasi Sound About. Setelah terpasang buka aplikasinya kemudian ubah menu earphone ke speaker sehingga bisa mendengarkan musik misalnya tanpa memasang headset. 

Baca Juga : Sinyal HP Xiaomi Tidak Stabil? Ini Solusinya

Untuk pengaturan saat ada call atau panggilan pada menu Phone Call Audio centang Earpiece agar suara normal speaker telepon. Dengan cara ini akhirnya problem solve meskipun agak repot sedikit, karena pernah coba ganti konektor headset tetap belum menyelesaikan masalah. 

Baca Juga : Mode Aman Samsung Tidak Bisa Hilang : Begini Solusinya!

Untuk bisa menghilangkan tanda headset atau earphone di smartphone, Anda perlu melakukan langkah-langkah di bawah ini. Simak ya. 

Cara Menghilangkan Mode Headset dengan Aplikasi Toogle Headset

Bagi Anda yang sedang Cara Menghilangkan Tanda Earphone pada HP Ketika Sudah Dicabut, bisa menggunakan aplikasi Toggle Headset. 

Anda bisa mendownload aplikasi toogle headset di playstore ataupun di google, sudah banyak yang menyediakan aplikasi ini dan bisa didownload secara gratis. Lalu bagaimana cara menggunakannya? Simak ulasannya berikut ini. 

Cara Menggunakan Aplikasi Toogle Headset

  1. Download aplikasi Toogle Headset di Playstore ataupun di Google.
  2. Install dan buka aplikasi Toogle Headset di hp xiaomi Anda
  3. Cari Widget di Xiaomi Anda, lalu pilih Widget Toogle Headset dan tambahkan ke Home Screen.
  4. Centang opsi keduanya, lalu pilih OFF, dan coba dengarkan musik, jika suara keluar berarti cara ini berhasil.

Cara Menghilangkan Mode Headset dengan Factory Reset

Cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan mencoba cara factory reset atau cara kembali ke pengaturan pabrik, dengan factory reset Anda bisa menghilangkan lambang headset yang tidak hilang pada hp xiaomi Anda, nah yang perlu Anda ketahui, jika melakukan factory reset maka semua data yang tersimpan di hpAnda akan hilang, kecuali data yang tersimpan di kartu memory.

Baca Juga : Cara Menyambungkan Headset Bluetooth ke Laptop

Demikian ulasan mengenai Cara Menghilangkan Tanda Earphone pada HP Ketika Sudah Dicabut untuk Anda. Semoga uraian ini bisa bermanfaat untuk Anda semuanya para pembaca sekalian.