Cara Memunculkan Marketplace di Fecebook di Semua HP

Inilah ulasan mengenai cara memunculkan marketplace di facebook di semua gadget, khususnya Anda yang berniat berjualan di facebook. Semoga bermanfaat!

Cara Memunculkan Marketplace di Facebook - Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang banyak diminati dari segala kalangan. Bukan hanya karena tampilan yang menarik, penggunaannya mudah tetapi juga aplikasi yang ada didalamnya lebih lengkap.

Cara Memunculkan Marketplace di Fecebook

Tidak heran jika hampir setiap orang khususnya kalangan remaja memiliki akun Facebook. Sama halnya dengan hal yang lain, Facebook yang diciptakan oleh Mark Zuckerberg yang bertujuan baik sebagai salah satu sarana komunikasi mudah, tetapi disalahgunakan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, hal ini yang menyebabkan sebagian kalangan lainnya kontra akan kehadiran Facebook, puncaknya ketika ada isu fatwa haram Facebook.

Sekilas Mengenai Marketplace Facebook

Facebook menyediakan fitur yang cukup lengkap untuk penggunanya. Pengguna dapat mengupdate status, mengirim pesan chat, mengirim gambar atau video, atau bergabung dengan grup suatu komunitas maupun lainnya. 

Sebagai jejaring sosial terbesar di dunia, Facebook tidak hanya sarana untuk bertukar kabar maupun bertukar sapa saja, melainkan juga bisa digunakan untuk berbisnis mapun berjulan barang apapun selama tidak melanggar ketentuan dari Facebook. 

Pengguna dapat memanfaatkan facebook sebagai media promosi. Kita tahu bahwa saat ini facebook telah tersedia fitur marketplace. Walaupun terdapat fitur tersebut, promosi lewat postingan biasa masih populer digunakan.

Baca Juga : Cara Menghapus Foto di FB Secara Banyak

Berkaitan dengan itu maka perusahaan besutan META ini meluncurkan sebuah fitur dengan nama Marketplace Facebook. Marketplace ini adalah sebuah pasar online sebagai tempat kegiatan jual beli barang seperti smartphone, laptop, komputer, dan perangkat elektronik lainnya. Marketplace Facebook di buat karena ada banyaknya aktivitas jual beli online di dalam jejaring sosial media tersebut. Aktivitas jual beli itu awalnya dari grup facebook.

Selain itu, pengguna dapat memanfaatkan facebook sebagai media promosi. Kita tahu bahwa saat ini facebook telah tersedia fitur marketplace. Walaupun terdapat fitur tersebut, promosi lewat postingan biasa masih populer digunakan.

Sebenarnya fitur ini sudah lama diluncurkan, dan juga memiliki peminat yang amat besar. Fitur ini sangat mudah dimunculkan di gawai Anda sebenarnya khususnya bagi yang memiliki smartphone Android, tetapi masih saja ada beberapa dari Anda yang bertanya mengenai bagaimana cara memunculkan marketplace di facebook.  

Untuk Anda yang penasaran ingin memunculkan fitur marketplace di facebook, inilah ulasan mengenai cara aktifkan dan menonaktifkan marketplace di facebook yang bisa Anda ikuti dengan menyimak ulasan berikut ini. 

Untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur marketplace, Anda harus menggunakan aplikasi facebook seluler atau bisa juga dengan menggunakan facebook lite.

Cara Aktifkan dan menonaktifkan Marketplace di Facebook 

Begini tahapan yang bisa Anda ikuti : 
  • Buka Aplikasi Facebook di android atau iphone kemudian klik garis tiga di pojok kanan atas
  • Scrool ke bawah, lalu klik Marketplace dengan ikon berbentuk toko. Disini kalian akan melihat beberapa opsi seperti Jual, Cari, Kendaraan, Kategori dan Barang Anda
  • Pilih opsi Barang Anda
  • Klik ikon Lonceng Notifikasi di pojok kanan atas
  • Klik Edit Pengaturan Notifikasi kemudian pilih notifikasi mana yang ingin Anda aktifkan dan nonaktifkan
  • Terakhir, cari dan bergabunglah dengan Grup Forum Jual Beli di Facebook untuk memunculkan marketplace.

Dengan marketplace Anda dapat menjual barang apa saja melalui facebook. Sekali upload Anda dapat membagikan barang jualan Anda semua grup facebook, tentunya Anda harus bergabung terlebih dahulu.

Baca Juga : Cara Mudah Cari Uang Melalui Dropship

Demikian ulasan mengenai  cara memunculkan marketplace di facebook, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya para pembaca khususnya yang memiliki jiwa bisnis.