Cara Menghapus Foto di FB Secara Banyak dengan Mudah dan Aman

Inilah tutorial mengenai bagaimana cara menghapus foto di FB secara banyak dengan aman dan mudah, khususnya bagi Anda pemilik akun tua Facebook.

Brodanni - Sebagai salah satu pioneer media sosial, Facebook telah mengalami perkembangan yang begitu pesatnya. Sosmed yang sekarang dikembangkan oleh meta ini tak henti-hentinya melakukan banyak perubahan dan juga pembenahan. 

Cara Menghapus Foto di FB Secara Banyak

Dengan segala perubahan dan juga fitur canggihnya maka tidak heran Facebook begitu popular di kalangan semua usia baik itu tua maupun muda. Salah satu fitur yang dari dulu menjadi primadona pemakai media sosial ini adalah fitur berbagi foto. 

Baca Juga : Belajar Beriklan Facebook Ads untuk Pemula

Fitur ini sangat penting bagi pengguna Facebook, hanya saja ketika menghapus foto, maka kita tidak diizinkan untuk menghapus semua foto sekaligus di Facebook.

Cara Menghapus Semua Foto di FB

Bagi Anda yang sudah jenuh memanfaatkan fitur ini dan berubah pikiran untuk menghapus semua foto yang pernah Anda unggah, silahkan simak tutorial berikut ini : 

Tahapan Menghapus Banyak Foto di FB

Untuk itu, apabila Anda ingin secara menghapus banyak foto sekaligus yang sebelumnya telah diupload di Facebook, maka ikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Login ke Facebook, lalu buka profil (timeline) dan kemudian klik tab “Photo” yang terletak tepat di bawah foto sampul Anda. Setelah itu Anda akan ke halaman yang berisi foto-foto yang telah diupload sebelumnya.
  • Cukup memilih foto apapun yang ingin dihapus, kemudian bawa mouse Anda di atasnya, setelah itu terdapat beberapa pilihan seperti “add comment”, “like”, dan lainnya. Cukup klik ikon pensil yang ada di sudut kanan atas foto yang dipilih tersebut, kemudian lanjutkan ke langkah berikutnya.
  • Setelah klik ikon pensil, menu drop-down akan muncul. Pada menu drop-down itu pilihlah opsi untuk “Move to other album”. Dengan cara ini, Anda dapat memindahkan foto ke album baru. Kemudian Anda akan ditanya apakah akan memindahkan foto di album yang sudah ada atau album baru. Namun, pilih menu drop-down, dan klik “Create Album”. Setelah itu klik “Move Photo”.
  • Setelah itu Anda akan diminta untuk mengubah nama album baru Anda. Untuk tujuan label, maka namai album baru dengan “Hapus”, Anda bebas memilih nama yang disukai. Anda juga harus mengubah privasi album “Only Me”. Dengan begitu tidak ada orang lain yang dapat melihat foto-foto itu (Privasi). Setelah selesai, klik “Finish”
  • Sekarang membuat album baru, pindahkan semua foto-foto yang ingin dihapus. Caranya dengan pergi kembali ke halaman “photo”, lalu pilih foto, kemudian ulangi seperti langkah kedua diatas. Pada menu drop-down, pilih “Move to other album” untuk memindahkan foto ke album “Hapus”
  • Setelah telah pindah semua foto-foto yang ingin dihapus, lihat album “Hapus” kemudian klik tombol “Settings” pada bagian kanan atas halaman album. Pada sub-menu, klik “Hapus Album”, setelah itu konfirmasi pilihan tersebut.
  • Selesai.

Demikian ulasan mengenai Cara Menghapus Foto di FB Secara Banyak, semoga bermanfaat untuk Anda semuanya para pembaca.