4 Cara Screenshot di HP Oppo A54 yang Simpel dan Cepat

Anda pemakai Smartphone Oppo A54? inilah ulasan mengenai 4 cara screenshot di HP Oppo A54 yang simpel dan juga cepat. Semoga bermanfaat untuk Anda!

Brodanni - Dalam artikel ini akan memberitahu Anda cara untuk screenshot Oppo A54. Dalam mempelajari cara mengambil tangkapan layar atau screenshot di HP Oppo A54 seperti pada kebanyakan pengguna lainnya. Anda juga mungkin akan mengambil banyak screenshot di ponsel dikarenakan Anda ada ingin mengambil tampilan layar sebagai gambar dengan berbagai alasan. 

4 Cara Screenshot di HP Oppo A54

Mungkin juga untuk menunjukkan sesuatu kepada teman ataupun kemungkinan untuk dapat menyimpan sesuatu yang untuk dilihat lagi. Apapun alasannya skripsi ini memang merupakan salah satu fitur yang sangat penting untuk dimiliki pada semua ponsel Android dan termasuk juga Oppo A54.

Baca Juga : Cara Melihat Hasil Screenshot di Laptop Windows 10

Jika Anda baru saja membeli HP yang satu ini Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara untuk mengambil screenshot pada ponsel yang baru tersebut. Pada sebagian besar HP Oppo ini mempunyai cara yang sama untuk melakukan screenshot. Jika Anda pernah menggunakan opo sebelumnya maka cara screenshot pada Oppo A54 ini mungkin sudah familiar bagi Anda. 

Ragam Cara Screenshoot di HP Oppo

Berikut ini beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Oppo A54.

1. Screenshot HP Oppo A54 dengan Tombol Perangkat Keras

Cara yang pertama yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Oppo 54 yang pertama ialah dengan menggunakan tombol perangkat keras. Cara untuk screenshot di HP yang satu ini ialah dengan menggunakan tombol fisik yang terletak pada bagian samping ponsel ini. Ini merupakan salah satu metode yang biasa dan yang paling banyak digunakan.

Untuk ini Anda bisa silakan mengambil ponsel Anda dan membuka layar yang ingin Anda screenshot dan tekan tombol daya serta tombol volume turun secara bersamaan hingga screenshotnya berhasil untuk diambil. Gambar skripsi ini juga akan tersimpan di aplikasi galeri ponsel Anda di dalam folder screenshot.

2. Screenshot HP Oppo A54 dengan Gerakan Tiga Jari

Cara selanjutnya yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Oppo A5 4 ialah dengan menggunakan kan tiga jari. Jika karena alasan tertentu Anda juga tidak ingin mengambil screenshot pada HP Oppo A5 4 dengan menggunakan tombol perangkat keras Anda juga bisa menggunakan gerakan tiga jari yang sebagai cara untuk mengambil screenshot di HP Oppo A54 ini. 

Ini merupakan salah satu fungsi bawaan pada ponsel Oppo yang mana untuk mengaktifkan gerakan tiga jari ini ialah dengan membuka pengaturan dan Convenience Aid ,lalu Gesture Anda motion dan klik 3 Finger Screenshoot. Dan sekarang Anda bisa menggeser 3 jari dari layar ke bawah untuk mengambil screenshot. 

3. Az Screen Recorder

Cara yang bisa Anda lakukan untuk mengambil screenshot di HP Oppo A54 selanjutnya ialah dengan az screen recorder. Cara yang satu ini ialah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut ini bernama az screen recorder yang aplikasi ini memimpin ranting sebagai aplikasi screenshot yang terbaik untuk Android karena berbagai fitur yang dimilikinya.

Baca Juga : Penyebab HP Cepat Panas dan Cara Mengatasinya

Aplikasi yang satu ini akan memungkinkan perangkat Anda menangkap layar dengan merekam layar dan juga mengedit video yang tersimpan dan lain sebagainya. Bahkan Anda juga dapat melakukan streaming layar di platform media sosial dengan aplikasi yang satu ini.

4. Firefox screenshotGo Beta

Cara melakukan screenshot di HP Oppo a 5 4 yang selanjutnya ialah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang bernama Firefox screenshotGo Beta. Dengan menggunakan aplikasi ini merupakan tahap awal access akan tetapi ini juga sudah memberikan persaingan ketat untuk alternatifnya karena mempunyai fitur yang berbeda. 

Aplikasi yang satu ini dapat Anda gunakan untuk mengaktifkan flowing button di layar ponsel Anda setelah penginstalan dilakukan. Setelah penginstalan kelakukan Anda juga dapat mengambil screenshot aja dengan mengklik tombol tersebut.

Itu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan screenshot di HP Oppo A54 yang perlu Anda ketahui. Semoga bermanfaat!!