Cara Mengetahui Nomor Layanan Indihome : Cepat dan Akurat!

Untuk Anda para pelanggan Indihome yang belum tahu bagaimana cara mengetahui nomor layanan, inilah cara mengetahui nomor layanan Indihome. Simak ya!

Brodanni - Nomor layanan adalah akses para pelanggan kepada pihak Indihome saat terjadi gangguan atau masalah terkait koneksi internet dan lain-lain. Berikut ini beberapa cara mengetahui nomor layanan Indihome agar mudah mengakses informasi saat terjadi kendala.

Beberapa Metode untuk Tahu Nomor Layanan Indihome

Untuk bisa mengakses nomor Anda di layanan Indihome, ada beberapa metode yang bisa dilakukan diantaranya :

Cek Nomor Layanan Melalui Dus Modem

Opsi pertama untuk mengetahui nomor layanan Indihome yaitu dengan melihat dus modem atau router. Pada umumnya, di bagian belakang kemasan selalu ditempelkan nomor layanan beserta ID pelanggan Anda.

Baca Juga : Cara Melihat Tagihan Indihome

Apabila tidak menemukan stiker di belakang kardus, cobalah untuk melihat semua sisi lainnya. Anda juga dapat memeriksa di bagian dalam kardus guna memastikan keberadaan stiker tersebut. Hal ini dikarenakan human error dari supplier saat packing barang.

Cara Mengetahui Nomor Layanan Indihome

Beberapa supplier juga menempelkan stiker berisi nomor layanan Indihome pada modem atau router. Coba periksa seluruh bagian dari modem atau router yang Anda gunakan. Stiker tersebut biasanya ditempelkan di bagian belakang atau atas bodi.

Cek Nomor Layanan Via Customer Service

Cara mengetahui nomor layanan Indihome yang kedua adalah dengan menghubungi customer service. Langkah pertama yaitu masuk ke menu dial pad di smartphone Anda, lalu tuliskan kode area diikuti dengan 147. Periksa kode area melalui browser apabila tidak mengetahui sebelumnya.

Apabila sudah berhasil menemukan kode area, segera tulis di menu dial kemudian tekan panggil. Tunggu beberapa saat sampai Anda terhubung dengan customer service. Minta nomor layanan kepadanya sesuai untuk kemudian Anda simpan untuk kebutuhan selanjutnya.

Cek Nomor Layanan Melalui STB

Cek nomor layanan Indihome melalui STB juga terbilang sangat mudah dan sederhana. Langkah-langkahnya sama dengan opsi pertama, yaitu melihat keseluruhan bagian fisik STB. Biasanya, pada bagian tertentu akan ditempeli stiker nomor layanan atau ID pelanggan Anda.

Beberapa teknisi juga sering menempelkan nomor layanan mereka di bagian kabel fiber. Oleh karena itu, apabila Anda tidak menemukan stiker tersebut di bodi STB maka ada kemungkinan nomor layanan tertempel di bagian kabel fibernya.

Cek Nomor Layanan Melalui Aplikasi My IndiHome

Alternatif nomor 4 untuk menemukan nomor layanan dari Indihome adalah melalui aplikasi mobile MyIndihome. Cara ini tergolong lebih efektif dan cepat karena hampir setiap saat semua orang menggunakan smartphone.

Anda cukup mendownload aplikasi My Indihome di PlayStore atau Apple Store. Pastikan sisa ruang penyimpanan internal masih cukup agar aplikasi dapat terinstal dengan sempurna. Tunggu sampai aplikasi terinstal, kemudian buka.

Registrasi akun atau login menggunakan ID pelanggan Anda. Setelah berhasil masuk ke dalam aplikasi, masuk ke bagian profil. Pada bagian dashboard awal, pilih ‘lihat detail’ di bagian kanan. Semua informasi yang Anda butuhkan ada di dalam menu tersebut.

Cek Nomor Layanan Melalui Website Resmi Indihome

Cara mengetahui nomor layanan Indihome yang terakhir adalah melalui website resminya di https://indihome.co.id. Anda bisa menggunakan Google Chrome atau browser dari pihak ketiga untuk masuk ke dalam website tersebut.

Lakukan registrasi akun apabila Anda belum memilikinya. Jika sudah mempunyai akun Indihome, maka langsung menuju halaman login. Setelah berhasil masuk, tekan bagian menu di kanan atas lalu pilih status langganan.

Baca Juga : Password Login Modem Indihome ZTE F670L

Pada menu tersebut, ada banyak informasi penting yang Anda butuhkan termasuk nomor layanan Indihome. Anda juga bisa mengetahui nomor telepon terdaftar, kecepatan koneksi, dan status paket yang digunakan.

Semua opsi di atas dapat Anda simpan untuk berjaga-jaga saat dibutuhkan mendadak. Anda juga dapat menentukan alternatif lainnya jika opsi yang dijalankan tidak berjalan dengan lancar. Dengan begitu, Anda bisa menghemat waktu dan tenaga.