Cara Melihat Tagihan Indihome : AKurat dan Cepat!

Anda pelanggan Indihome? Bagi Anda yang belum mengetahui mengenai bagaimana cara cek tagihan, Berikut ini adalah cara melihat tagihan Indihome.

Brodanni - Pemeriksaan status berlangganan beserta jumlah tagihannya menjadi hal penting untuk diketahui setiap pelanggan Indihome. Hal ini bertujuan untuk tetap menerima koneksi internet yang stabil dan memadai, sehingga tidak mengganggu pekerjaan. Berikut beberapa cara melihat tagihan Indihome.

Cek Tagihan Indihome Online

Untuk mengetahui seberapa besar jumlah tagihan Indihome Anda, berikut ini ada beberapa cara yang Kami akan ulas, diantaranya : 

Melihat Tagihan Aplikasi My Indihome

Alternatif pertama yang bisa Anda coba untuk memeriksa tagihan adalah melalui aplikasi My Indihome. Bagi pengguna smartphone, cara ini merupakan jalan termudah serta bisa dilakukan dari mana saja dan kapan saja.

Baca Juga : Password Login Modem Indihome ZTE F670L

Langkah pertama yaitu mendownload aplikasi My Indihome di Playstore atau Apple Store. Usahakan Anda mempunyai koneksi internet yang stabil serta ruang penyimpanan memadai. Hal ini akan mempengaruhi proses download dan penginstalan aplikasi nantinya.

Cara Melihat Tagihan Indihome

Setelah aplikasi My Indihome terinstal dengan sempurna, masuk ke dalamnya kemudian lakukan registrasi akun. Apabila Anda sudah mempunyai akun Indihome, maka bisa langsung memilih menu login. Cari bagian ‘tagihan’ di halaman beranda untuk mengetahui jumlah tagihan Anda.

Cek Tagihan Indihome Melalui Aplikasi LinkAja

Melihat tagihan Indihome juga dapat dilakukan melalui aplikasi LinkAja. Download dan instal aplikasi LinkAja dari smartphone Anda sebagai langkah pertama. Jangan lupa untuk memastikan sisa penyimpanan internal masih cukup agar tidak terjadi crash atau bug pada aplikasi.

Langkah selanjutnya yaitu masuk ke dalam aplikasi LinkAja. Apabila Anda belum memiliki akun tersebut, maka buatlah terlebih dahulu dengan menekan bagian registrasi atau new account. Setelah berhasil masuk, pilihlah menu ‘lainnya’.

Cari bagian ‘beli/bayar tagihan’ untuk melanjutkan ke menu berikutnya. Setelah itu, pilih menu TV kabel & internet dan tekan pada bagian Indihome. Masukkan ID pelanggan Anda lalu tekan tpmbol lanjut. Setelah itu, semua detail informasi mengenai tagihan dan lain-lain akan terlihat di sana.

Cara Melihat Tagihan Indihome Melalui Twitter 

Opsi keempat untuk melihat tagihan Indihome yang keempat adalah melalui Twitter. Cara ini juga tergolong efektif dan mudah untuk dilakukan. Anda juga bisa mengakses informasi dari mana saja dan kapan saja.

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan yaitu login ke dalam Twitter via Aplikasi atau browser. Setelah berhasil masuk, cari akun @IndiHomeCare di kolom pencarian. Tekan pada akun tersebut untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Ketuk bagian ‘direct message’ atau ‘kirim pesan’ pada akun @IndiHomeCare. Tulis pesan dengan format nomor layanan, nama pemilik, dan nomor handphone. Tambahkan pesan berupa tagihan yang ingin Anda periksa lalu kirimkan. Tunggu sampai mendapat balasan dari Indihome.

Cek Tagihan Indihome Via Website Resmi

Apabila Anda mengalami kendala ruang penyimpanan internal di smartphone yang tidak memadai, maka dapat menggunakan alternatif ketiga. Melalui pengecekan di website resmi Indihome, Anda tidak perlu menginstal aplikasi apapun.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu masuk ke Google Chrome atau browser dari pihak ketiga. Masuk ke url https://indihome.co.id/, kemudian tekan pada bagian ‘masuk ke MyIndihome’. Setelah itu, login menggunakan akun Indihome Anda.

Baca Juga : Cara Ubah Password Wifi Indihome

Setelah berhasil masuk ke dalam menu beranda, cari dan tekan menu ‘tagihan’. Saat Anda menekan menu tersebut, akan muncul berbagai informasi seperti jenis layanan, status layanan, jumlah tagihan, dan lain-lain.

Cek Tagihan Indihome Via Telepon

Cara melihat tagihan Indihome yang terakhir adalah melalui panggilan telepon. Opsi ini bisa Anda gunakan ketika koneksi internet mengalami gangguan atau kendala. Anda cukup menyediakan saldo pulsa beserta sinyal operator untuk koneksi panggilan.

Langkah pertama yaitu masuk ke menu dial atau telepon. Ketik kode area yang diikuti 147 di belakangnya. Anda bisa memeriksa kode area di internet. Selanjutnya panggil untuk bisa terhubung dengan customer service, lalu sampaikan informasi yang Anda butuhkan.