Cara Menarik Uang di Shopeepay ke Rekening Bank

Anda pengguna Shopeepay? inilah tutorial mengenai bagaimana cara menarik uang di Shopeepay ke rekening Bank dengan mudah, aman dan cepat. Simak ya!

Cara Menarik Uang Di Shopeepay - ShopeePay adalah fitur layanan dompet dan uang elektronik yang berfungsi sebagai metode pembayaran dan menyimpan pengembalian uang dari e-commerce Shopee. Saat ini, ShopeePay tidak hanya bisa digunakan untuk pembayaran di Shopee, namun juga di sejumlah merchant sudah bekerja sama dengan ShopeePay. 

Cara Menarik Uang di Shopeepay

Selain itu, ada juga jenis keuntungan yang bisa anda dapatkan saat berbelanja menggunakan ShopeePay. Salah satu di antaranya bisa mendapatkan gratis ongkos kirim. Uang yang mengendap di ShopeePay juga dapat ditarik ke rekening bank. Lalu bagaimana Cara Menarik Uang Di Shopeepay?

Apa Itu Shopeepay?

Namun, sebelum memberikan ulasan tentang cara menarik saldo ShopeePay melalui Indomaret atau ke rekening bank, ada baiknya terlebih dahulu melihat penjelasan singkat tentang apa itu ShoppePay dan cara kerja e-wallet ini. ShopeePay adalah layanan dompet digital atau uang elektronik dari Shopee yang memiliki banyak manfaat bagi pengguna, salah satunya adalah melakukan pembayaran di semua merchant yang ada di aplikasi Shopee.

Baca Juga : Cara Upgrade Shopeepay Plus

Selain itu, ShopeePay juga dapat digunakan untuk transaksi lain seperti Gopay. Buat kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia e-commerce pasti sudah tidak asing lagi dengan BukaDompet milik Bukalapak atau Tokocash milik Tokopedia. Nah, fungsi dari ShopeePay tidak jauh berbeda dari keduanya.

Pengembalian Dana ke Shopeepay

ShopeePay juga berfungsi sebagai sarana untuk menyimpan uang untuk refund. Jadi, setiap refund saat kita mengalami masalah belanja akan masuk ke ShopeePay. Selain itu, uang juga bisa ditarik ke rekening bank kita.

Cara Menarik Uang Shopeepay Ke Rekening Bank

Dirangkum dari halaman resmi Shopee Indonesia, untuk menarik uang dari ShopeePay, Anda perlu memverifikasi identitas Anda terlebih dahulu dengan mengunjungi halaman saya dan mengklik ShopeePay. Selanjutnya lakukan hal berikut.

Klik tombol pengaturan di pojok kanan atas dan klik Verifikasi KTP atau KITAS. Setelah itu pilih menu Withdraw. Kemudian pilih rekening bank tujuan, masukkan jumlah yang ingin Anda tarik dan klik Konfirmasi. Kemudian masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan transaksi.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nomor Shopeepay 

Perlu diingat bahwa penarikan ke Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk jumlah penarikan di bawah Rp 50.000 dan tidak dikenakan biaya jika penarikan di atas Rp 50.000. Sedangkan untuk bank selain Bank BCA, BNI, BRI dan Mandiri akan dikenakan biaya sebesar Rp 3.000 untuk setiap penarikan.

Keuntungan Menggunakan Shopeepay

Menggunakan Shopeepay sebagai metode pembayaran memiliki banyak keuntungan. Karena selain sebagai cara pembayaran di Shopee, kamu juga bisa menggunakan Shopeepay di banyak tempat. Berikut beberapa keuntungan menggunakan Shopeepay yang perlu Anda ketahui, terutama jika Anda masih pemula.

Gratis Ongkir Di Shopee

Shopee memang telah merangkul Shopeepay sebagai alat pembayaran utama situs tersebut. Dengan menggunakan Shopeepay, Anda otomatis mendapatkan voucher gratis ongkos kirim saat berbelanja di Shopee. Meski tidak jarang Shopeepay memberikan voucher gratis ongkir kepada pembeli baru dengan metode pembayaran COD, namun voucher gratis ongkir tersebut terbatas. Lain halnya jika Anda menggunakan Shopeepay, Anda akan lebih dimanjakan dengan voucher diskon pengiriman ini.

Dapatkan Cashback

Selain promo gratis ongkos kirim di atas, pengguna Shopeepay akan sering mendapatkan cashback dari transaksinya. Besaran cashback yang diterima tentunya berbeda untuk setiap transaksi yang dilakukan dengan Shopeepay. Cashback ini tidak hanya berlaku untuk pembayaran di Shopee, tetapi juga berlaku untuk merchant yang telah bekerjasama dengan Shopeepay, baik online maupun offline.

Dapat Digunakan di Banyak Tempat

Seperti yang sedikit kami singgung di atas, Shopeepay tidak hanya bisa digunakan di Shopee, tapi juga di berbagai tempat yang sudah bekerjasama dengan Shopeepay. Beberapa merchant offline yang menerima pembayaran menggunakan Shopeepay adalah Alfamart, Promise Jiwa, Starbucks, KFC, McDonald's dan masih banyak lainnya. Selain di merchant offline, Shopeepay juga bisa digunakan sebagai alat pembayaran di banyak toko online seperti codashop, unipin, bahkan di Google Play.

Demikian ulasan tentang Cara Menarik Uang di Shopeepay semoga bermanfaat.