Cara Upgrade Shopeepay Plus 2021

Bagi Anda pengguna market place Shopee, inilah cara upgrade shopeepay plus 2021 terbaru yang akan membuat aktivitas belanja Anda semakin nyaman

Saat ini sudah ada beberapa perusahaan e-commerce yang telah menyediakan uang virtual yang digunakan sebagai metode pembayaran, hal ini bertujuan untuk memudahkan setiap pengguna saat melakukan pembelian. Hal ini rupanya diterapkan oleh Shopee sebagai salah satu aplikasi belanja online dengan pengguna terbanyak saat ini, bahkan mampu mengalahkan Tokopedia dan Lazada.

cara upgrade shopeepay plus

Perusahaan dengan ciri khas warna orange ini memiliki produk dompet digital resmi dengan nama ShopeePay dan produk ini dapat digunakan oleh semua pengguna aplikasi Shopee, namun sebelumnya pastikan Anda sudah memiliki akun Shopee. Karena ShopeePay hanya bisa diakses langsung melalui aplikasi Shopee, tidak seperti OVO yang memiliki aplikasi sendiri, hal itu bukanlah masalah besar bagi setiap pengguna.

Baca Juga : Cara Mengetahui Nomor Shopeepay dengan Cepat dan Mudah 

Setelah anda sudah memiliki akun Shopee baik baru atau sudah berjalan lebih dari 3 bulan bisa langsung aktifkan shopeepay, tinggal melengkapi persyaratan berupa ktp aktif, selain itu pastikan nomor terdaftar di Shopee dan ShopeePay harus sama. Cara aktivasi ShopeePay tidak memakan waktu lama saat itu juga bisa langsung digunakan untuk belanja di Shopee atau rekanan, berbeda jika upgrade dari ShopeePay biasa ke ShopeePay Plus membutuhkan waktu 1×24 jam. Berikut cara Upgrade Shopeepay Plus.

Bagaimana Cara Upgrade Shopeepay Plus?

Tahapan Upgrade ShopeePay Plus Terbaru 

Jika Anda telah melengkapi beberapa persyaratan yang telah kami sebutkan di atas, maka lanjutkan ke tahap selanjutnya, untuk mengakses aplikasi secara langsung. Jika masih bingung bagaimana caranya, silahkan langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. Buka Aplikasi Shopee

Pertama, buka aplikasi Shopee melalui perangkat HP Anda sendiri dan pastikan perangkat tersebut sudah menggunakan nomor yang terdaftar di aplikasi.

2. Pilih menu ShopeePay

Namun sebelumnya pastikan perangkat terhubung dengan koneksi internet yang stabil agar proses berjalan dengan lancar, jika sudah, lanjutkan saja dengan memilih menu ShopeePay.

3. Klik Banner Peningkatan ShopeePay Plus

Pada menu ShopeePay, silahkan scroll sedikit ke bawah. Pada menu promo khusus, silahkan langsung klik banner ShopeePay Plus untuk melanjutkan upgrade.

4. Klik Tingkatkan Sekarang

Setelah itu muncul sedikit informasi tentang ShopeePay Plus, jika sudah membaca dan bersungguh-sungguh maka klik Upgrade Now.

5. Klik Ambil Foto ID

Kemudian langkah selanjutnya tinggal ambil foto KTP saja, disini tidak bisa di ambil di galeri karena dilakukan secara real time. Jadi tinggal klik Ambil foto KTP Anda, coba ambil gambar yang jelas agar sistem bisa membacanya dengan mudah.

6. Klik Ambil Selfie

Jika sudah berhasil mengambil foto KTP, lalu klik Take Selfie, prosesnya sama dan coba ambil foto yang jelas. Hal ini agar metode upgrade diterima oleh Shopee lebih cepat.

7. Isi Data Pribadi

Selanjutnya tinggal isi data diri anda sesuai KTP, disini anda harus mengisi secara manual mulai dari nama lengkap, nomor KTP, tempat lahir, tanggal lahir, jenis kelamin, alamat sesuai KTP, pekerjaan saat ini, nomor ponsel dan terakhir nama ibu kandung Anda.

8. Konfirmasi

Setelah melengkapi data diri sesuai KTP, maka dilanjutkan ke langkah selanjutnya dengan cara klik checklist dan setelah itu klik Confirm.

9. Berhasil

Selesai, sampai disini anda sudah berhasil mengupgrade ShopeePay Plus. Kemudian pengguna tinggal menunggu balasan dari tim Shopee untuk melakukan verifikasi, bisa cek di timbangan baik di notifikasi maupun menu ShopeePay secara langsung. Demikian ulasan mengenai Cara Upgrade Shopeepay Plus, semoga bermanfaat.