Cara Membayar Kredit Pintar dengan Aman dan Mudah

Anda mau membayar angsuran fintech Kredit Pintar? Inilah ulasan mengenai bagaimana cara membayar angsuran Kredit Pintar dengan aman dan mudah.

Brodanni - Kredit Pintar adalah aplikasi yang didirikan oleh PT Kredit Pintar Indonesia untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat. Hadirnya Kredit Pintar membantu masyarakat yang membutuhkan pinjaman dengan pencairan cepat. Cara membayar Kredit Pintar pun juga mudah dilakukan.

Metode Pembayaran Angsuran Kredit Pintar

Aplikasi ini menyediakan beberapa pilihan cara membayar seperti melalui ATM, Dompet Digital, Bank Mitra (BNI, BRI, BCA) dan Alfamart. Untuk mengetahui cara lengkapnya baca penjelasan di bawah ini.

Pembayaran Melalui Alfamart

Alfamart selain bisa Anda datangi untuk berbelanja, juga bisa untuk melakukan pembayaran tagihan pinjaman. Pembayaran tagihan Kredit Pintar di Alfamart membutuhkan nomor virtual account Anda. Jadi, sebelum Anda pergi ke Alfamart, pastikan sudah mendapatkan nomor VA melalui aplikasi Kredit Pintar.

Cara Membayar Kredit Pintar
Cara memperolehnya pun mudah dilakukan. Anda tinggal membuka aplikasi Kredit Pintar dan masuk di menu pilihan pembayaran. Pada menu tersebut, pilih metode Alfa Group untuk mendapatkan nomor VA pembayaran di Alfamart.

Nomor VA yang Anda peroleh hanya berlaku selama 6 jam saja. Segera pergi ke Alfamart setelah Anda mendapatkan nomor VA tersebut. Ketika sudah di Alfamart, Anda tinggal menginformasikan ingin membayar tagihan Kredit Pintar dan menyerahkan nomor sebanyak 16 digit.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar

Lakukan pembayaran di kasir sesuai nominal tagihan yang diminta. Dengan begitu, proses pembayaran selesai dan Anda akan menerima bukti pembayaran. Jangan lupa untuk mengecek di aplikasi untuk memastikan pembayaran sudah berhasil. 

Pembayaran Melalui ATM

Cara membayar Kredit Pintar juga bisa dilakukan melalui mesin ATM. Cara membayar dengan ATM juga membutuhkan nomor virtual account. Cara memperoleh VA ini juga sama seperti penjelasan di atas. Hanya saja, metode pembayarannya diganti sesuai dengan Bank yang Anda pilih.

Jika Anda menggunakan ATM Mandiri maka caranya adalah seperti biasa masukan kartu dan inputkan pin. Selanjutnya, di layar menu pilih bagian “Beli/Bayar”, kemudian pilihlah “Multi Payment”. Sebelum memasukkan nomor VA, Anda akan diminta memasukan kode perusahaan “89251” dan pilih Benar.

Pada tampilan di mesin ATM akan keluar informasi tagihan lengkap dengan nominalnya. Anda harus memilih nomor 1 dan menekan “Ya” di layar untuk melakukan pembayaran. Setelah proses selesai, maka mesin akan mengeluarkan struk bukti pembayaran yang harus Anda simpan.

Pembayaran Melalui E-Banking

Seperti yang Anda tahu bahwa pihak Kredit Pintar ini bermitra dengan Bank seperti BRI. Jika tidak mempunyai M-Banking BRI maka bisa melakukan pembayaran dengan mudah. Pastikan Anda telah login terlebih dahulu agar bisa mengakses menu Briva.

Berikutnya, Anda tinggal memilih rekening tujuan dan masukan nomor virtual yang telah didapatkan sebelumnya. Inputkan nominal pembayaran pilih lanjutkan dan masukkan pin Anda maka pembayaran berhasil. Cek kembali di aplikasi Kredit Pintar Anda untuk memastikan ulang.

Pembayaran Melalui OVO

Selain melalui Alfa Group dan ATM, cicilan Kredit Pintar juga bisa Anda bayarkan melalui dompet digital OVO. Cara membayar Kredit Pintar melalui OVO selain mudah, Anda juga diuntungkan dengan penawaran cashback. 

Baca Juga : Cara Membayar Easy Cash

Untuk langkahnya, Anda tinggal masuk di aplikasi Kredit Pintar dan pilih metode pembayaran e-wallet. Setelah menemukan metode pembayaran tersebut pilih “bayar sekarang” dan inputkan nomor telepon. 

Nomor telepon yang Anda inputkan harus sesuai dengan akun Ovo. Berikutnya Anda akan memperoleh pemberitahuan yang masuk di aplikasi Ovo untuk melanjutkan proses pembayaran.

Setelah selesai, cek kembali di akun Kredit Pintar Anda untuk memastikan transaksi telah berhasil. Jika saldo OVO Anda terpotong, namun di Kredit Pintar belum berubah status pembayarannya, tunggulah selama 30 menit. Jika lebih dari 30 menit masih tetap sama, maka hubungi pihak customer service.