Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar : Pikirkan 2X Ya!

Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar ini sengaja kami ulas dan kami bagikan kepada para pembaca semuanya. Mohon dipikir 2X ya. Semoga bermanfaat!

Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar – Kredit Pintar merupakan perusahaan pembayaran atau fintech secara daring yang sudah mengantongi ijin dari Otoritas jasa Keuangan (OJK) dengan nomor ijin dengan nomor izin KEP -83/D.05/201. Jadi apabila Anda bertanya-tanya apakah kredit pintar di awasi oleh OJK? Jawabannya adalah iya.

Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar

Apa Itu Kredit Pintar?

Kredit Pintar  adalah sebuah perusahaan yang dibawahi oleh PT Kredit Pintar. Perusahaan ini tergolong perusahaan fintech yang punya visi dan juga misi untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia khususnya dalam menyediakan kemudahan akses untuk melakukan pinjaman dana dalam jangka waktu yang pendek. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar lazada Paylater

Karena dalam visi dan misinya untuk memudahakan masyarakat dalam mengambil pinjaman dalam jangka waktu yang singkat, perusahaan fintech ini sudah menerapkan AI (Artificial Intelligence) untuk kemudahan proses penggunaan maupun transaksinya.  

Kelebihan Kredit Pintar

Bagi yang berminat mengambil cicilan atau kredit di aplikasi Kredit Pintar dan butuh cepat dananya, maka  Anda tidak salah menjatuhkan pilihan pada aplikasi ini. Pinjaman dana yang Anda ajukan akan di proses dengan cepat .

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Home Credit

Tidak sampai setengah jam nominal kredit atau pinjaman yang  Anda ajukan akan cair ke rekening Anda. Bagi  yang disiplin dalam membayar setoran sebelum jatuh tempo, Anda akan mendapat benefit berupa limit pinjaman yang tinggi pada kesempatan pengajuan berikutnya.

Risiko Telat Bayar Kredit Pintar

Di atas, sudah kami uraikan tentang beberapa benefit atau keuntungan apabila Anda mengambil atau mengajukan pinjaman dana di aplikasi Kredit Pintar, sebagai penyeimbang informasi kami akan mengulas juga mengenai beberapa pengalaman telat bayar telat bayar kredit pintar yang kami kutip dari web kreditpintar.zendesk.com.  Kira -kira akan di tagih seperti apa andaikan kita mengalami telat bayar Kredit Pintar? Simak ulasan kami berikut ini.

Ditagih Via SMS dan Chat Whatsapp

Penagihan lewat sms maupun chat wa ini sebenarnya bersifat “peringatan”.  Maksud peringatan disini adalah mengingatkan untuk segera melunasi hutang yang Anda ajukan di Kredit Pintar.

Ditagih Melalui Telepon

Penagihan beriktnya adalah dengan cara dihubungi lewat telepon. Ini berlaku untuk Anda yang gagal dalam melunasi hutang.

Ditagih dengan Datang Secara Langsung

Penagih yang dalam hal ini debt collector akan datang untuk berkunjung ke kediaman atau lokasi usaha Anda. Ini berlaku  bagi peminjam yang gagal dalam melunasi hutang yang diambil melalui kredit pintar. 

Keluarga atau Kerabat Anda akan Dihubungi

Ketika peminjam sudah memutuskan untuk mengambil pinjaman dari kredit pintar, sudah pasti Anda akan diminta untuk mengisi form yang kalau tidak salah Namanya adalah “nomor darurat”. Peminjam wajib mencantumkan nomor yang bisa dihubungi, entah itu nomor teman dekat, saudara dan lain-lain. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Akulaku

Pihak dari Kredit Pintar akan menghubungi nomor yang dicantumkan sebagai nomor darurat” tersebut , jika :

  • Peminjam tidak diketahu keberadaannya sementara hutang masih belum diselesaikan atau belum dilunasi. Hal ini akan dilakukan meskipun tentunya akan mengutamakan cara kunjungan terlebih dahulu. 
  • Adanya tunggakan dalam tagihan dan tidak ada iktikad baik dari peminjam. Misalnya Anda selaku peminjam tidak ada iktikad baik untuk berkomunikasi dengan Kredit Pintar.
  • Tidak ada respon yang baik dari upaya penagihan yang dilakukan oleh pihak Kredit Pintar.

Selain keempat hal yang sudah kami ulas di atas, pihak dari Kredit Pintar juga akan melakukan upaya lain terhadap peminjam yang tidak memiliki iktikad yang baik, yang dalam hal ini tidak mau menyelesaikan tanggungan hutangnya dengan cara akan di lakukan upaya penegakan hukum dan juga upaya-upaya lain untuk melakukan penagihan. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater

Demikian ulasan kami mengenai pengalaman telat bayar Kredit Pintar, semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda. Sekali lagi, pikirkan dengan masak-masak sebelum bertindak ya!