Cara Membayar Easy Cash : Ini Ragam Metodenya!

Inilah beragam cara membayar Easy Cash untuk Anda yang belum mengetahuinya. Semoga bermanfaat untuk Anda dan Sukses selalu. Selamat membaca!

Brodanni - Easy Cash adalah aplikasi pinjaman online tanpa jaminan dengan limit hingga Rp. 20 juta. Aplikasi ini dibuat oleh PT Indonesia Fontopia Technology dan sudah terdaftar di OJK. Pengajuan kredit, pencairan dan pembayaran semuanya bisa secara online. Berikut cara membayar Easy Cash yang bisa Anda ikuti.

Beragam Metode Membayar Angsuran Easy Cash

Ada beberapa cara untuk Anda yang mau melakukan pembayaran angsuran khususnya di Easy Cash. Apa saja ragamnya? simak penjelasannya di bawah ini. 

Pembayaran Melalui ATM

Cara pembayaran cicilan pertama yang bisa Anda lakukan yaitu melalui ATM. Tentunya sebelum pergi ke ATM pastikan Saldo Anda cukup. Cara ini bisa dilakukan bagi Anda yang tidak mempunyai dompet digital ataupun e-banking.

Cara Membayar Easy Cash

Pembayaran melalui ATM ini mudah dilakukan. Anda tinggal mengunjungi ATM terdekat lalu masukkan kartu dalam mesin tersebut. Lakukan pengisian pin seperti pada umumnya saat Anda ingin mengakses menu yang disediakan.

Berikutnya, pilih pada bagian “bayar” dan pilih bagain lainnya hingga menemukan menu “multi payment” Selanjutnya, Anda harus memasukan nomor virtual account untuk menampilkan tagihan nominal pembayaran. Jika nomor tersebut benar, maka klik lanjutkan dan proses pembayaran akan berhasil.

Baca Juga : Apakah Easy Cash Aman : Ini Review Lengkapnya!

Setelah itu, Anda akan mendapatkan struk bukti transaksi. Jangan lupa untuk menyimpannya sebagai bukti bahwa telah menyelesaikan pembayaran cicilan. Cara di atas adalah metode membayar cicilan melalui ATM mandiri. Namun, jika menggunakan ATM lain kurang lebih caranya sama.

Jangan lupa untuk mendapatkan nomor virtual pembayaran sebelumnya. Anda harus mengambilnya di aplikasi Easy Cash sesuai metode pembayaran yang telah dicentang.

Pembayaran Cicilan Lewat Shopee

Cara membayar Easy Cash selain lewat ATM juga bisa Anda lakukan melalui aplikasi Shopee. Pembayaran dengan cara ini mudah dilakukan karena secara online. Langkahnya yaitu Anda harus membuka aplikasi Easy Cash terlebih dahulu untuk memilih metode pembayaran.

Anda tinggal mengakses menu tagihan dan pilih bayar sekarang. Dengan begitu, akan muncul tampilan nominal yang harus Anda bayar dan pilih metode pembayaran Shopee. Berikutnya, Anda akan terhubung di aplikasi Shopee di ponsel.

Setelah berhasil proses verifikasi, maka Anda akan diminta verifikasi. Ketika proses verifikasi berhasil, akan keluar nominal pembayaran dan klik pada shopeepay dan pilih bayar sekarang. 

Setelah itu, Anda tinggal memasukan pin maka pembayaran cicilan telah berhasil. Untuk memastikan transfer cicilan telah berhasil, Anda juga dapat mengecek di aplikasi Easy Cash pada riwayat transaksi pembayaran.

Metode Pembayaran Melalui Indomaret

Nikmati juga kemudahan pembayaran cicilan Easy Cash dengan melakukan setoran di Indomaret. Cara membayar tagihan Easy Cash di Indomaret ini bisa menjadi alternatif bagi Anda yang tidak mempunyai saldo ATM ataupun dompet digital.

Pertama, Anda harus mendapatkan nomor virtual untuk pembayaran via indomaret melalui aplikasi Easy Cash. Setelah memperoleh nomor virtualnya, jangan lupa untuk mencatatnya atau screenshoot. Saat tiba di Indomaret, Anda tinggal katakan ingin membayar tagihan Easy Cash.

Selanjutnya, Anda akan diminta untuk membacakan nomor virtual untuk diinputkan oleh kasir yang bertugas. Setelah muncul jumlah tagihan, Anda tinggal membayarkannya sesuai dengan nominal tagihan. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar

Selesai pembayaran, Anda akan diberikan struk bukti pembayaran tagihan oleh petugas indomaret. Anda dapat memastikan pembayaran telah berhasil dengan mengecek status tagihan di aplikasi Easy Cash. Selain itu, Anda juga bisa melihat di riwayat transaksi pembayaran untuk memastikannya.

Bagaimana, mudah bukan cara membayar Easy Cash ini? Jangan sampai dengan kemudahan dan banyak pilihan metode pembayaran yang diberikan, Anda masih telat membayar. Jika Anda telat membayar, Anda akan dikenai denda pembayaran mulai dari 1% hingga sebesar 5% per harinya.