Cara Ubah Password Wifi Indihome: Cepat dan Mudah!

Inilah cara ubah password wifi indihome dengan cepat dan mudah, khususnya bagi Anda pemakai Router Indihome ZTE F609. Semoga tips ini bermanfaat!

Cara Ubah Password Wifi Indihome – Seiring dengan perkembangan jaman yang berubah dengan pesatnya, sinyal internet seperti halnya beras yang wajib harus terpenuhi setiap harinya. Bagi kebanyakan orang, hidup tanpa internet terasa hampa. Hal tersebut cukup beralasan, karena dengan mengunakan internet kita bisa berselancar di media sosial, mencari tips dan trik di google maupun di youtube dan lain sebagainya. 

Cara Ubah Password Wifi Indihome: Cepat dan Mudah!

Kebutuhan akan internet, tentu tidak bisa dipisahkan dari yang namanya Wifi. Selain dari provider seluler yang biasanya kita pakai pada smartphone, wifi merupakan sebuah opsi yang paling banyak di cari orang untuk bisa mengakses internet, terutama wifi dari Indihome. 

Baca Juga : Password Login Modem Indihome ZTE F670L

Maintenance wifi dari indihome ini, biasanya dilakukan orang-orang dengan rutin mengganti passwordnya secara berkala. Bagi sebagian orang mengganti password wifi akan menjadi sebuah masalah, terutama Anda yang menjadi pelanggan baru. 

Berkaitan dengan hal tersebut, kami akan mengulas mengenaii cara ubah password wifi indihome khusus buat para pelanggan yang menggunakan perangkat router  indihome bermerk ZTE F609. Simak selangkapnya ya.

Cara Merubah Password atau Sandi Wifi Indihome

Berhubung masih banyak pelanggan indihome yang mengalami kesulitan atau belum paham bagaimana cara ubah password wifi indihome. Pada postingan kali inikami  akan memaparkan langkah-langkahnya dengan jelas. Semoga bermanfaat

Ubah Password Indihome

Ada beberapa tahapn yang harus Anda perhatikan untuk bisa melakukan proses ubah password indihome, diantaranya :

  • Pastikan perangkat tersambung dengan Wi-Fi yang akan kita ubah sandinya (Laptop, PC, Handphone, Smartphone)
  • Masuk ke aplikasi Browser, bisa menggunakan Mozilla, Chrome, Opera, UC browser, dll
  • Kemudian ketikkan di adress bar angka ini 192.168.1.1 dan tekan tombol Ok atau Enter. Maka otomatis akan dialihkan ke halaman login, seperti gambar dibawah :
Cara Ubah Password Wifi Indohome
  • Untuk login, pada kolom username & password isikan kata user (pastikan diketik dengan huruf kecil semua). Tuliskan seperti ini :

username = user

password = user

  • Jika sudah, langsung saja picit tombol Login, otomatis akan langsung masuk ke menu informasi Modem WI-FI
Cara Merubah Password Wifi Indihome
  • Di halaman ini akan ada banyak pilihan menu. Jadi harap hati-hati, jangan sembarangan merubah settingan. Fokus dan ikuti panduan berikut :

Network >> WLAN >> Security

  • Maka akan terlihat kolom WPA Prassphrase, disitulah tempat password WI-FI yang lama dan yang akan dirubah. Perhatikan gambar tanda kotak merah
Cara Ubah Sandi Wifi
  • Hapus password lama yang ada dikolom tersebut dan silahkan diganti dengan password Wi-Fi indohome sesuai dengan keinginan. Untuk menghindari lupa password, disarankan pelanggan mencatat dan menyimpan kata sandi yang baru saja dirubah.
  • Isikan kata sandi dengan aturan minimal 8 digit, boleh huruf, angka, simbol, atau campuran. Besar kecilnya huruf juga harap diperhatikan.
  • Jika sudah yakin dengan password baru yang diisikan, lanjut picit tombol Submit yang ada di sudut bawah kanan untuk menyimpan. Lihat gambar diatas, tanda lingkaran biru

Hal Penting yang Harus Diketahui Pelanggan Jika Melakukan Ubah Sandi Wifi 

Semua perangkat yang terkoneksi dengan password lama otomatis akan terputus, jadi untuk menghubungkan, masukkan password baru yang tadi sudah dibuat termasuk HP dan UseeTV

Demikian ulasan kami mengenai cara ubah password wifi indihome dengan cepat dan mudah khususnya pada router indihome ZTE F609. Semoga bermanfaat buat Anda, khususnya para pelanggan baru Indihome.