Pengalaman Telat Bayar Akulaku : Ini Risikonya!

Inilah pengalaman telat bayar Akulaku dan beberapa risikonya yang harus Anda ketahui. Pikir-pikir lagi sebelum mengajukan pinjaman atau kredit ya sob!

Pengalaman Telat Bayar Akulaku – Sedikit informasi untuk Anda di kutip dari website akulaku.co.id, PT Akulaku Finance Indonesia secara resmi mendapatkan persetujuan dan izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sesuai dengan Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor : KEP-436/NB.11/2018, tanggal 18 April 2018, sehubungan dengan Perubahan nama dari PT Maxima Auto Finance menjadi PT. Akulaku Finance Indonesia.

Pengalaman Telat Bayar Akulaku

Kehadiran PT Akulaku Finance Indonesia memberikan layanan keuangan yang dapat diakses dengan mudah dan aman serta menjadi solusi pembiayaan berbasis digital di dalam menyongsong era 4.0 dan menjadikan digitalisasi menjadi bagian dari gaya hidup.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar lazada Paylater : Simak Risikonya!

Aplikasi finansial seperti Akulaku merupakan aplikasi yang memiliki konsep pinjaman secara daring. Apabila memutuskan untuk mengambil kredit pada aplikasi yang satu ini, Anda harus segera melunasi atau membayar cicilannya apabila sudah jatuh tempo.

Apabila Anda selaku peminjam tidak melaksanakan kewajiban setelah jatuh tempo tentunya akan dilakukan penindakan yang dalam hal ini penagihan. Anda akan dikejar dan wajib membayar, atau minimal si penagih yang dalam hal ini perwakilan dari aplikasi mendapatkan penjelasan maupun kepastian kapan Anda mau membayar.

Penjelasan mengenai pengalaman telat bayar Akulaku beserta beberapa risikonya akan kami ulas dengan lengkap berikut ini. Selamat membaca!

Beberapa Risiko Telat Bayar Kredit Akulaku 

Apabila dalam kurun waktu yang sudah ditentukan atau sesuai dengan perjanjian Anda belum juga membayar tagihan Akulaku, maka dalam hal ini penagih atau debt collector dengan berbagai cara akan memberikan peringatan atau penekanan kepada Anda. Untuk risiko lainnya, Anda bisa menyimak ulasan berikut ini : 

Akan Dibawa ke Ranah Hukum

Seperti halnya Shopee dan Kredivo, Akulaku juga akan menggunakan Pasal 372 KUHP yang berisi mengenai penggelapan. Sedikit saran dari kami, apabila Anda memiliki sangkutan dengan pembayaran Akulaku harap diselesaikan saja sebelum jatuh tempo.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Home Credit 

Di Black List Oleh Berbagai Macam Lembaga Pembiayaan

Risiko berikutnya adalah akan kena masuk daftar hitam alias black list dari beberapa Lembaga pembiayaan. Track Record Anda akan masuk ke dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK), BI Checking dan juga Pusat Data Fintech Lending (PDFL). Itu artinya Anda akan mengalami kesulitan kedepannya apabila ingin mengajukan kredit ataupun pinjaman di masa depan. 

Akan Didatangi Oleh Debt Collector

Pastinya Anda akan di uber DC atau Debt Collector baik itu di rumah, di tempat kerja atau bahkan mungkin di tongkrongan Anda. DC akan mengupayakan dengan segala cara untuk bisa bertemu dengan Anda, pemilik kredit atau setoran yang macet.

Siap-siap Dicari Lewat Teman atau Kerabat

Ketika Anda mengisi aplikasi pengajuan pinjaman, tentunya ada beberapa form yang harus diisi bukan? Salah satu form atau pertanyaan yang wajib diisi adalah nomor telpon kerabat, saudara maupun teman Anda. Bersiap-siap sajalah apabila Anda tidak membayar pada saat jatuh tempo. Pihak Akulaku pasti akan melakukan tagihan melalui teman, kerabat atau saudara yang nomornya Anda cantumkan di form tersebut.

Ditagih Lewat Media Sosial dan Berbagai Alat Komunikasi

Anda tidak hanya akan di tagih via SMS maupun telepon saja. Media sosial seperti facebook, Instagram maupun WA beserta Email juga akan dimanfaatkan untuk mengih Anda. Pasti Anda mencantumkan nama media sosial yang Anda gunakan bukan, pada saat membuat ajuan pinjaman pertama kali? Jadi ya siap-siap saja. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater, Ini Beberapa Resikonya!

Sebagai informasi tambahan untuk Anda, setiap setoran atau pembayaran yang jatuh tempo dan tidak segera diselesaikan akan ada denda 10% perharinya dari jumlah pinjaman yang Anda ambil. Sedikit saran dari kami, mohon dipikir secara  masak-masak apabila mau ambil pinjaman secara daring.

Demikian ulasan kami mengenai pengalaman telat bayar Akulaku, semoga informasi tersebut bermanfaat untuk Anda. Sampai bertemu di ulasan-ulasan kami berikutnya.