Pengalaman Telat Bayar lazada Paylater : Simak Risikonya!

Sering menggunakan Lazada Paylater saat melakukan transaksi pembelian? Inilah pengalaman telat bayar lazada paylater yang semoga saja bermanfaat.

Brodanni - Sering menggunakan Lazada Paylater saat melakukan transaksi pembelian? Jika iya, Anda harus hati-hati. Usahakan selalu bayar tepat waktu, mengingat banyak pengalaman telat bayar Lazada Paylater yang berakhir dihubungi pesan penagihan dari Lazada. Lalu, bagaimana cara mengatasinya? Simak penjelasannya berikut ini.

Pengalaman Telat Bayar lazada Paylater

Risiko Jika Telat Bayar Lazada Paylater

Ada beberapa pengalaman customer yang merasakan hal yang tidak menyenangkan ketika mengalami telat membayar tagihan Lazada Paylater. Jarak 2 – 3 hari sebelum tanggal jatuh tempo, pengguna biasanya akan diingatkan tagihan yang harus dibayar.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Home Credit

Pihak Lazada Paylater akan mengingatkan melalui pesan suara yang dikirim secara otomatis ataupun pesan singkat dalam jangka waktu sekitar 1 jam. Sebaiknya, Anda harus segera membayarnya sebelum telat dan dikenakan denda yang tidak sedikit. Apalagi jika terus menerima pesan secara beruntun.

Bunga / Biaya Lazada Paylater

Lazada Paylater banyak dipilih menjadi metode pembayaran oleh pengguna. Setiap menggunakan layanan Lazada Paylater, Anda akan dikenakan bunga/ biaya admin yang cukup banyak. Paylater menggunakan sistem hitungan setiap layanan akan dikenakan admin sekitar 1% dari total biaya yang digunakan.

Semakin besar pembelian atau penggunaan Lazada Paylater. Maka akan semakin banyak bunga/ biaya yang akan dikenakan jika dijumlah. Untuk lebih jelasnya, contoh harga produk atau belanjaan Anda Rp1.000.000, berarti biayanya adalah Rp1.000.000 x 1% = Rp10.000. 

Disini, ada beberapa penawaran cicilan (beli sekarang bayar nanti) dengan jangka waktu beberapa bulan, ada yang 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan, dan 12 bulan. Sedangkan bunganya sekitar 2.95%, dan tiap telat per jatuh tempo akan dikenakan denda. Hal ini karena jarak jatuh temponya cukup jauh, jadi bunga lebih tinggi.

Waktu Jatuh Tempo Lazada Paylater

Biasanya, rincian tagihan akan muncul pada taggal 17 setiap bulan dan tanggal jatuh temponya ada pada tanggal 2 bulan selanjutnya. Jangka waktu ini diharapkan dipakai untuk menyiapkan dana. Jadi, total diberi waktu 2 minggu untuk mempersiapkan dana sebelum bertemu dengan tanggal jatuh tempo.

Denda Lazada Paylater Jika Telat Bayar

Pengalaman telat bayar Lazada Paylater sebaiknya tidak Anda lalui. Lalu, bagaimana kalau terlanjur telat bayar? Ada beberapa kebijakan dari Lazada Paylater jika Anda telat bayar dari jangka waktu yang telah ditentukan. Hal ini adalah salah satu informasi yang sangat penting dan wajib Anda tahu.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredivo : Begini Ceritanya!

Kebijakan tersebut yaitu denda yang akan dihitung per harinya dan besarnya mulai dari 0,3% dari total tagihan. Jadi, contohnya, jika Anda mendapat tagihan Rp100.000 di bulan pertama dan terlambat 1 hari maka dendanya bertambah Rp100.000 x 0,3% = Rp300. 

Dalam kurun 3 bulan sekali, besaran denda yang ditambahkan akan naik yaitu bisa 10% dari total tagihan terakhir. Tagihan Lazada Paylater memang harus segera dibayar supaya tidak mendapati denda dan hal-hal lainnya yang membuat tagihan menjadi lebih tinggi, bahkan bisa 2x lipat tagihan awal.

Keuntungan Jika Sudah Membayar Lazada Paylater

Tagihan yang sudah terbayarkan akan membuat tanggungan semakin ringan. Selain itu, limit paylater akan kembali. Bahkan jika memang Anda sering menggunakan Lazada Paylater, limit juga bisa bertambah, yang awalnya hanya 2 jutaan, bisa bertambah jadi Rp3,5 jutaan. Bunga yang dikenakan juga tergolong rendah.

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Shopee Paylater, Ini Beberapa Risikonya!

Itulah pengalaman telat bayar Lazada Paylater yang pernah dialami pengguna. Sebaiknya, Anda jangan sampai telat membayar tagihan dari Lazada Paylater. Selian nanti dikenakan denda yang semakin tinggi, Anda juga bisa mendapat peringatan-peringatan melalui pesan singkat dari pihak Paylater.