Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku : Simpel,1 Menit Kelar!

Bagi Anda yang merasa kesulitan untuk mengecek status pinjamandi aplikasi Tunaiku, inilah cara cek pinjaman di Tunaiku yang praktis, 1 menit selesai!

Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku – Untuk Anda yang saat ini membutuhkan pinjaman, tidak perlu risau lagi. Hanya dengan bermodalkan kuota internet dan smartphone, Anda bisa meminjam berapapun dana yang dibutuhkan, asal Anda tidak berkeberatan dengan syarat dan ketentuan yang berlaku dari aplikasi pinjaman tersebut. 

Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku

Pada kesempatan ini, kami akan mengulas mengenai salah satu aplikasi pinjaman online yang apabila Anda membutuhkannya tinggal di unduh saja kemudian isi beberapa persyaratannya. Untuk Anda pengguna smartphone berbasis Android dan iOS aplikasi tersebut bisa di download di play syore maupun App Store.

Apa Itu Aplikasi Tunaiku?

Tunaiku adalah aplikasi pinjaman yang berada di bawah PT Bank Amar Indonesia. Sebagai induk dari aplikasi pinjaman tunaiku, tentu saja Bank Amar sudah terdaftar di OJK ( Otoritas Jasa Keuangan ) terhitung sejak tahun 2014. Tidak usah waswas, karena sudah terdaftar di OJK. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredit Pintar

Bagi yang berminat mengajukan pinjaman online pada aplikasi ini, Adan tidak akan dimintai jaminan. Tapi tentu saja, sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku ya. 

Sedikit informasi untuk Anda, Tunaiku adalah sebuah aplikasi yang memprioritaskan keamanan informasi. Hal ini terbukti sudah mendapatkan sertifikasi ISO 27001. 

Tunaiku Review : Kelebihan Aplikasi Tunaiku

Di bawah ini adalah ulasan kami mengenai Tunaiku review. Review ini mengenai kelebihan apabila Anda meminjam dana di Tunaiku. Iniah ulasan kelebihannya untuk Anda :

Peminjam hanya bermodal KTP

Persyaratan mengajukan pinjaman di Tunaiku sangatlah mudah dan praktis, cukup siapkan KTP dan isi formulir, dana langsung cair ke rekening secara cepat.

Plafon hingga Rp 20 juta

Tunaiku adalah satu-satunya pinjaman online yang berani memberikan dana hingga Rp 20 juta. Sangat pas untuk membantu membiayai kebutuhan darurat seperti renovasi rumah, biaya sekolah anak, atau biaya pengobatan.

Tenor hingga 20 bulan

Tidak hanya menyediakan dana yang besar, Tunaiku juga menyediakan tenor yang panjang, mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan.

Terdaftar di OJK

Tunaiku adalah aplikasi pinjaman uang tunai yang merupakan produk dari PT Bank Amar Indonesia Tbk. Bank Amar telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan.

Cepat cair dan rendah bunga

Semua biaya dan bunga telah tercantum dengan jelas. Suku bunga pinjaman antara 3-4%, gratis biaya pelunasan lebih awal, dan denda keterlambatan Rp 150.000 per bulan.

 Lama Proses Pengajuan Pinjaman di Tunaiku

Untuk Anda yang bertanya-tanya mengenai berapa lama proses pengajuan pinjaman di Tunaiku, tidak perlu cemas ya. Hanya dengan bermodalkan E-KTP saja, Anda bisa mengajukan pinjaman di aplikasi ini kok. 

Cukup singkat kok proses pengajuan pinjaman di Tunaiku. Terhitung dari ada mengisi form pengajuan pinjaman, dana yang Anda butuhkan akan cair di rekening dalam waktu3 hari. 

Simulasi Pinjaman di Tunaiku

Pinjaman Rp 10.000.000, tenor 12 bulan, bunga 3%, biaya administrasi Rp 540.000.

Cicilan Pokok: Rp 822.958/bulan

Bunga: Rp 10.000.000 x 3% = Rp 300.000/bulan

Admin: Rp 540.000 : 12 = Rp 45.000/bulan

Cicilan per bulan: Rp 1.167.957/bulan

Total biaya pengembalian: Rp 1.167.957 x 12 = Rp 14.015.484

Baca Juga : Cara Menghitung Cicilan Kredivo : Begini Simulasinya!

Tarif dan Biaya Pinjaman di Tunaiku 

Suku bunga: 3-4%.

Biaya pelunasan lebih awal: Rp 0.

Denda keterlambatan: Rp 150.000/bulan.

Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku dengan Cepat

Untuk bisa mengecek status pinjaman Anda di aplikasi Tunaiku, ada 3 cara yang kami rekomendasikan untuk, penjelasannya bisa Anda simak di bawah ini :

Cek Via Aplikasi Tunaiku

Bagi Anda yang sudah mengunduh aplikasi tunaiku, untuk bisa mengetahui cara cek status pinjaman di Tunaiku terbilang cukup mudah. Sebagai informasi untuk Anda, nantinya aka nada keterangan sudah disetujui atau masih diverivikasi di halaman dashboard aplikasi apabila Anda mengeceknya. 

Anda bisa melihat beberapa tahap mengenai cara mengecek status pinjaman di aplikasi tunaiku yang sudah kami rangkum di bawah ini, simak ya :

  • Unduh kemudian install aplikasi Tunaiku di Play Store maupun App Store.
  • Kemudian klik daftar kemudian isi data yang diminta seperti nama, email, kata sandi, dll. 
  • Silahkan konfirmasikan email Anda, jangan lupa masukkan kode OTP untuk bisa konfirmasi ke nomor HP.
  • Silahkan login ke aplikasi Tunaiku kemudian klik “ Masuk Akun “. 
  • Perlu Anda ingat, user name yang dipakai adalah nomor HP yang diisikan pada saat pengajuan pinjaman.
  • Kemudian Anda klik “Minta OTP”.
  • Kode OTP dari Amar Bank akan masuk via SMS
  • Masukkan kode OtP tersebut
  • Status pinjaman akan muncul di dashboard

Cek Via Media Sosial Tunaiku

Apikasi Tunaiku memiliki beberapa sosial media yang bisa dihubungi. Misalnya saja Anda merasa kesulitan dalam mengecek status pinjaman, Anda bisa menghubungi beberapa sosial media Tunaiku di bawah ini :

  1. Facebook: Tunaiku
  2. Twitter: @tunaikucom
  3. Instagram: @tunaikucom

Cek Via Call Center 

  • Alamat : Jl. KH Mas Mansyur, Kebon Kacang, 10220, Gedung Graha Niaga Thamrin, Lt. 1 Area B2 Tanah Abang, Jakarta Pusat
  • Live Chat di Website Tunaiku di Tunaiku.com
  • E-Mail: tanya@amarbank.co.id
  • Call: (021)4000-5859

Baca Juga : Toko HP yang Bekerjasama dengan Akulaku 

Demikian ulasan kami mengenai Cara Cek Status Pinjaman di Tunaiku beserta benefit dan serba serbi dari aplikasi pinjaman online Tunaiku, semoga bermanfaat untuk Anda.