Ciri Ciri Tidak Cocok Skincare : Sayangi Kulit Wajahmu Yuk!

Anda memakai produk skincare apa nih? Apakah cocok? Yuk Kenali ciri ciri tidak cocok skincare, siapa tahu ciri ciri yang kami ulas Anda juga merasakan

Ciri Ciri Tidak Cocok Skincare - Skincare merupakan barang pujaan wanita, bagaimana tidak, dengan skincare kulit kita akan jauh lebih terawat. Eitss tapi jangan asal coba skincare ya, Anda harus paham komposisi bahannya dari apa saja agar kulit Anda tidak iritasi. Biasanya tanda cocok atau tidaknya suatu skincare dapat terlihat setelah 2 minggu lho. Simak ulasan berikut ini ya, semoga bisa menambah wawasan Anda, khususnya dalam memilih skincare.

Ciri Ciri Tidak Cocok Skincare

5 Tanda Skincare Anda Tidak Cocok

Bagi Anda yang sudah terbiasa atau yang sudah berpengalaman di dalam pemakaian skincare pasti sudah tahu, akan ada beberapa tanda apabila produk perawatan wajah Anda tidak cocok. Kurang lebih begini tanda-tandanya :

1. Kulit Wajah terasa Gatal

Kulit terasa gatal adalah tanda paling utama bahwa Anda tidak cocok terhadap skincare barumu. Jika kulit wajahmu terasa gatal setelah menggunakan skincare maka hentikan penggunaannya segera, dan jangan digaruk terlalu kuat sehingga tidak menimbulkan efek panas yang nantinya akan berubah menjadi bekas luka.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Theraskin

2. Muncul Ruam pada Wajah / Bintik Kemerahan

Tanda tidak cocok terhadap skincare selanjutnya adalah munculnya ruam / bintik kemerahan pada wajah. Ini bisa disebut juga dengan iritasi, iritasi dapat terjadi karena reaksi alergi terhadap bahan inactive alergen seperti fragrance, pewarna atau bahan-bahan aktif yang dapat memicu terjadinya alergi.

3. Kulit terasa Terbakar dan Perih

Jika Anda mengalami kulit wajah terasa terbakar dan menyakitkan seperti ditusuk jarum-jarum kecil, Anda bisa segera membilasnya dengan air bersih hingga Anda merasa lebih baik. Tanda seperti ini biasanya dimiliki oleh pemilik kulit sensitif, mungkin orang yang mempunyai jenis kulit normal akan terlihat biasa saja.

Baca Juga : Ciri Ciri Tidak Cocok Memakai Micellar Water 

4. Kulit Terkelupas

Jika sebelum memakai skincare kulitmu terlihat baik-baik saja dan setelah memakainya kulitmu terasa kering hingga terkelupas bahkan disertai rasa gatal, hentikan penggunaan produk yang mengandung acids terlalu banyak, cukup gunakan 1 produk acids dan tidak dicampur dengan produk acids lainnya.

5. Breakout

Breakout bisa jadi tanda paling akhir yang menunjukkan bahwa kulitmu tidak cocok terhadap skincare yang Anda gunakan, segera hentikan pemakaian skincare tersebut, dan carilah skincare dengan bahan-bahan yang alami atau segera konsultasikan dengan dokter kulit kepercayaan kalian.

Demikian ulasan kami mengenai ciri ciri tidak cocok skincare, apabila tidak terjadi perubahan terhadap kulit wajah Anda, itu berarti sebuah pertanda bahwasannya produk perawatan wajah Anda harus segera di ganti, karena untuk apa terus memakainya jika tidak ada perubahan.