Cara Mengambil Uang dengan Mengunakan Buku Tabungan BRI : Mudah!

Inilah ulasan mengenai cara mengambil uang dengan menggunakan tabungan BRI. semoga memudahkan Anda para nasabah BRI yang mau melakukan transaksi ya!

Cara Mengambil Uang dengan Mengunakan Buku Tabungan BRI – Bank BRI, seperti juga bank lainnya di Indonesia juga memiliki beragam kebijakan yang tentu saja kebijakan tersebut bertujuan untuk mempermudah para nasabahnya untuk melakukan proses transaksi, terutama dalam pengambilan uang dengan menggunakan buku tabungan yang nilai transaksinya bisa 5 juta atau lebih, dan tentu saja setiap transaksinya pasti akan dikenakan biaya administrasi yang tiap bank memiliki besaran yang berbeda. 

Baca Juga : Bunga Cicilan Kartu Kredit BRI yang Harus Anda Tahu

Selain menggunakan mesin ATM, pengambilan uang dengan menggunakan buku tabungan menjadi alternatif atau pilihan tersendiri terlebih bagi Anda yang sedang menghadapi masalah seperti ATM hilang, ATM lupa PIN dan Anda sendiri belum memiliki waktu untuk bisa mengurusnya.

Cara Mengambil Uang dengan Mengunakan Buku Tabungan BRI

Sebagian orang memilih  mengambil uang dengan menggunakan buku tabungan dengan alasan keamanan, dikarenakan takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan apabila mengambil lewat mesin ATM, yah meskipun kedua cara tersebut sama-sama mengantri dan juga terdapat biaya administrasi. 

Berkaitan dengan beberapa  alternatif pengambilan uang tersebut, berikut ini kami akan mengulas mengenai cara mengambil uang dengan menggunakan buku tabungan BRI lewat teller atau petugas bank , yang semoga saja bisa memudahkan Anda dalam melakukan transaksi perbankan.

Tahapan Mengambil Uang dengan Menggunakan Buku Tabungan BRI

Apabila dirasa pengambilan uang dengan menggunakan buku tabungan lewat teller bisa memberikan beberapa kemudahan untuk Anda, inilah beberapa tahapan yang harus diperhatikan : 

  • Silahkan Anda datangi kantor unit atau kantor cabang BRI terdekat yang ada di tempat Anda.
  • Jangan lupa untuk  mengambil nomor antrean terlebih dahulu
  • Kemudian Anda ambil form yang berwarna merah, jangan lupa tulis nomor rekening Anda beserta  besaran nominal yang akan diambil. Apabila merasa kesulitan, Anda juga boleh bertanya pada salah satu security yang berada di dekat Anda. 
  • Silahkan Kembali ketempat duduk Anda untuk di panggil sesuai dengan nomor antrean.
  • Apabila sudah dipanggil sesuai dengan nomor antrian, silahkan Anda menghadap teller, tunjukkan form yang diisi tadi dan juga buku tabungan Anda. Siapkan juga tanda pengenal seperti KTP maupun yang lainnya untuk Langkah antisipasi apabila diperlukan.  
  • Teller akan menghitung uang Anda terlebih dahulu sebelum menyerahkan uang kepada Anda.
  •  Transaksi selesai, silahkan bawa pulang uang Anda.

Seperti yang sudah kami ulas di atas, tidak semua kantor cabang bank BRI menggunakan form berwarna merah, Ada juga  beberapa kantor cabang bank BRI yang memiliki kebijakan cukup menuliskan jumlah uangnya saja pada form-form tertentu tanpa harus menuliskan apa-apa lagi tentunya. Yang jelas, dalam melakukan pengambilan uang di teller yang yang paling penting yang harus Anda bawa adalah buku tabungan, serta KTP  atau tanda pengenal lainnya  untuk sekedar jaga-jaga. 

Baca Juga : Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI : Ini Tahapannya!

Sebagai informasi untuk Anda, pengambilan uang dengan menggunakan buku tabungan atau lewat teller bank tentu saja akan dikenai biaya sebesar Rp.10.000,- untuk setiap transaksinya. Sedikit saran, apabila Anda tidak membawa uang kecil yang nantinya akan digunakan untuk membayar transaksi, sebaiknya Anda lebihkan uang yang akan diambil, misalnya Anda akan mengambil uang sebesar Rp.900.000,-, Anda lebihkan menjadi Rp.910.000,- 

Demikian ulasan dari kami mengenai cara mengambil uang dengan menggunakan buku tabungan BRI, semoga ulasan kami ini bermanfaat, khususnya Anda yang menjadi nasabah dari bank pemerintah yang identik dengan warna platform biru tersebut.