Bunga Cicilan Kartu Kredit BRI yang Harus Anda Tahu

Bunga cicilan kartu kredit BRI ini wajib dibaca sebelum Anda memutuskan untuk membuat kartu kredit dari bank BRI. Selamat membaca

Penggunaan kartu kredit memang akan sangat memudahkan, tetapi salah satu yang harus dipertimbangkan dengan baik adalah bunga cicilan kartu kredit BRI. Masalah bunga ini tentu saja menjadi hal yang sangat penting untuk anda perhatikan dengan baik. Dengan begitu nantinya dalam proses pembayaran tidak akan ada masalah terutama untuk melunasi kredit yang sudah digunakan sebelumnya.

Jenis Kartu Kredit BRI

Sebelum memutuskan menggunakan yang mana tentunya Anda juga perlu mengenali beberapa jenis kartu kredit BRI berikut dengan persyaratannya. Dengan begitu akan lebih mudah untuk mempertimbangkan mana kartu kredit yang memang menguntungkan dan bisa Anda gunakan untuk berbagai kebutuhan pembelian sehari-hari. Tentunya dengan pertimbangan bunga cicilan yang akan dibayarkan nantinya harus diperhitungkan.

Berikut beberapa jenis kartu kredit dari BRI yang bisa Anda pertimbangkan dengan baik pengunaannya:

  1. BRI touch ada gold dan silver dan biasanya kartu ini yang menjadi pilihan pemilik kartu kredit pemula dengan syarat penghasilan 3 juta per bulan untuk limit 5 juta.
  2. BRI mastercard platinum bisa mencapai limit sampai 25 juta bahkan 150 juta, tentunya dengan syarat penghasilan Anda harus mencapai 10 juta per bulan.
  3. BRI easy card adalah gabungan dari BRI mastercard gold dan silver yang memiliki limit antara 5 sampai 25 juta. Jadi penghasilan Anda harus mencapai 3 juta untuk memilikinya.
  4. BRI JCB platinum menjadi pilihan untuk Anda yang senang dengan kegiatan travelling

Bunga cicilan Kartu Kredit Bank BRI

Bunga cicilan yang harus dibayarkan sebenarnya standar yaitu 2,25% per bulan yang akan dikalikan dengan jumlah transaksi yang belum dibayarkan. Saat Anda melakukan tarik tunai, bunga tersebut juga berlaku. Namun memang ada berbagai aturan lainnya yang sebaiknya Anda pahami dengan baik saat menggunakan kartu kredit ini agar tidak sampai salah dan akhirnya akan merugikan diri sendiri.

bunga cicilan kartu kredit bri

Misalnya saja Anda menggunakan kartu kredit 5 juta kemudian cicilannya antara 12 dan 24 bulan tentu saja berbeda. Besaran bunga cicilan kartu kredit BRI juga berbeda yaitu antara 0-2,25% per bulannya. Jika Anda ingin mendapatkan bunga cicilan 0% maka harus dipenuhi yaitu minimal transaksi 5 juta, memiliki masa tenor 3 sampai 12 bulan dan transaksi dilakukan di merchant yang sudah menjadi rekan dari BRI.

Baca Juga : Jumlah Limit Kartu Kredit Citibank yang Harus Anda Tahu

Jadi Anda harus benar-benar memperhatikan penggunaannya agar tepat dan mampu memaksimalkan keuntungan yang didapatkan. Jangan sampai dengan menggunakan kartu kredit justru Anda kehilangan lebih banyak uang karena pengeluaran yang seharusnya tidak dilakukan menjadi tiba-tiba ada. Jadi Anda juga harus lebih bijak dalam mempertimbangkan pengeluaran setelah memiliki kartu kredit BRI ini.

Cara Mendapatkan Kartu Kredit BRI

Untuk mendapatkan kartu kredit memang tidaklah sulit saat ini, sehingga Anda juga bisa mendapatkannya dengan mudah. Namun memang ada beberapa hal yang perlu diperhatikan terutama mengenai persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendaftarkan diri menggunakan kartu kredit ini. Sehingga memang mengumpulkan informasi terlebih dahulu adalah hal yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik.

Berikut beberapa cara untuk mendaftarkan diri mendapatkan kartu kredit BRI yaitu:

  • Pilihlah tempat untuk mengajukan kartu kredit yang terdekat dengan lokasi Anda. selain itu bisa juga dilakukan secara online melalui situs resmi sehingga akan lebih memudahkan untuk Anda.
  • Persiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan seperti fotokopi KTP, slip gaji terakhir, akta pendirian usaha (jika digunakan untuk usaha) dan fotokopi rekening tabungan 2 bulan terakhir.
  • Setelah itu Anda tinggal menunggu proses persetujuan dari pihak bank untuk mendapatkan kartu kredit jika memang sudah memenuhi syarat. Tentunya ada berbagai pertimbangan yang akan dilakukan pihak bank terlebih dahulu agar ke depannya proses pembayaran lancar

Hanya butuh tiga langkah mudah untuk Anda bisa mendapatkan kartu kredit. Namun tentunya tidak semudah itu bisa didapatkan karena ada berbagai persyaratan yang harus dipenuhi dengan baik. Silahkan hubungi kantor cabang BRI terdekat di kota Anda. Semoga bermanfaat!