Cara Membuat Link Wa dengan Nama yang Mudah dan Praktis

Inilah ulasan mengenai bagaimana cara membuat link WA dengan nama yang mudah, praktis dan simple. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya.

Cara Membuat Link Wa Dengan Nama - Aplikasi Whatsapp merupakan salah satu aplikasi messaging atau SMS yang sangat populer, baik untuk pengguna biasa maupun pengguna bisnis atau Whatsapp Business. Pengguna yang ingin berkirim pesan biasanya akan menyimpan nomor kontak tujuan. Namun Whatsapp juga bisa digunakan untuk berkirim pesan tanpa harus menyimpan nomor telepon di kontak. Tentunya ini adalah salah satu fitur yang sangat berguna bagi pengguna untuk berbisnis.

Baca Juga : Cara Melihat Story Orang Lain di Whatsapp Tanpa Ketahuan

Banyak orang menggunakan fitur ini untuk bisnis mereka di olshop atau di toko online. Mereka biasanya memposting tautan di toko online atau situs web mereka atau di media sosial seperti FB dan IG. Link WA atau link Whatsapp adalah link atau link yang digunakan untuk terhubung dengan WhatsApp.

Cara Membuat Link Wa dengan Nama

Ketika seseorang atau pembeli mengunjungi link tersebut, dia akan diarahkan ke layanan pesan WhatsApp, tanpa perlu menuliskan nomor tujuan atau penjualnya. di bawah ini ada Cara Membuat Link Wa Dengan Nama yang sudah kami siapkan untuk Anda.

Cara Membuat Link Wa Dengan Nama yang Praktis

Untuk membuat link pesan whatsapp dengan nama sangatlah mudah. Anda hanya perlu memasukkan nomor WA tujuan. Kemudian Anda dapat menggunakannya di Facebook, Instagram, situs web atau toko online. Struktur link wa + kode negara Indonesia + nomor tujuan. Yang perlu Anda perhatikan atau ingat adalah penggunaan kode negara. Misal saya akan membuat link WA dengan nomor 081234767589. 

Cara Menambahkan Teks Pesan Di Tautan WA

Untuk memudahkan pembeli menuliskan detail produk yang dibeli di pesan. Anda dapat menambahkan teks pesan pada tautan wa. Caranya mudah, tinggal tambahkan kode seperti contoh di bawah  ini :

  • &text= : kode ini untuk menambahkan teks pesan.
  • %20 : kode pengganti spasi dalam teks pesan.
  • %0A : kode untuk membuat baris baru di bawahnya.

Dalam contoh ini, secara otomatis akan ada teks di kotak pesan yang akan ditampilkan.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Membuat Link Wa

Perlu diketahui bahwa meskipun beberapa langkah yang dilakukan untuk membuat link Whatsapp seperti di atas sangatlah mudah, namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Itulah beberapa poin yang akan menentukan apakah link Whatsapp yang Anda gunakan berhasil atau tidak.

Baca Juga : Cara Whatsapp Tidak Diketahui Online oleh Teman

Meski dikatakan mudah, terkadang masih ada pengguna Whatsapp yang kesulitan. Hal ini bisa terjadi karena kesalahan yang dilakukan, terutama bagi orang awam yang tidak mengetahui teknis pembuatan link Whatsapp.

Rumus Dasar Untuk Membuat Tautan Whatsapp

Pemilik toko online selalu disarankan untuk menggunakan fitur link Whatsapp agar bisnis yang dijalankan dapat berjalan dengan baik dan mendatangkan banyak konsumen baru. Persaingan di dunia bisnis online yang semakin meningkat, membuat produsen harus berpikir cerdas tentang apa yang harus dilakukan untuk memudahkan konsumen menemukan toko online Anda dan mempermudah komunikasi.

Sama halnya dengan link Whatsapp yang mampu memberikan segala kemudahan bagi masyarakat agar dapat berkomunikasi dengan mudah. Biasanya pengguna WhatsApp harus menyimpan nomor ponselnya terlebih dahulu saat ingin menghubungi seseorang.

Namun berkat fasilitas untuk membuat tautan Whatsapp, Anda tidak perlu melakukan ini. Hanya dengan mengklik tautan WhatsApp, Anda dapat menghubungi seseorang dengan mudah. Ini karena tautan akan membawa Anda langsung ke obrolan.

Baca Juga : Cara Setting Whatsapp di Hp Android Terbaru 2021

Untuk bisa memulai tentunya anda tidak akan mengalami kesulitan, karena anda bisa langsung menggunakan rumus dasar diatas agar pembuatan link whatsapp bisa langsung dilakukan. Cukup menambahkan nomor telepon yang sudah terdaftar di aplikasi WhatsApp, maka Anda dapat memiliki tautan WhatsApp.

Demikian ulasan tentang Cara Membuat Link Wa Dengan Nama semoga Bermanfaat.