Cara Whatsapp Tidak Diketahui Online oleh Teman

Begini cara whatsapp tidak diketahui online oleh teman. Silahkan bereksplorasi dengan trik ini agar kegiatan chatingmu semakin bervariasi.

Cara Whatsapp Tidak Diketahui Online oleh Teman - Terdapat beberapa cara Whatsapp tidak diketahui online untuk mencegah terjadinya ketersinggungan jika chat tidak segera dibalas ketika Anda online karena satu dan lain hal. Saat Anda mengaktifkannya maka hal ini juga akan terjadi pada akun pribadi saat melihat last sent pengguna.

cara whatsapp tidak diketahui online

Beberapa Cara Whatsapp Tidak Diketahui Online

Mungkin teman atau sahabat seringkali mengeluh karena Anda tidak responsif ketika membalas pesan yang mereka kerjakan padahal sedang online. Guna menghindari kesalahpahaman bisa menggunakan trik mematikan pemberitahuan last sent, berikut ulasannya:

Mengaktifkan Mode Pesawat

Perlu Anda ketahui mode pesawat sendiri merupakan fitur yang bisa berfungsi saat menempuh perjalanan udara untuk mengurangi efek magnetik. Selain itu trik ini juga dapat membuat status online di WA menjadi hilang, simak ulasan di bawah ini:

Masuk ke pengaturan ponsel, selanjutnya pilih mode pesawat.

Aktifkan mode pesawat sampai muncul lambang pesawat di atas layar.

Cara cepatnya lakukan aktivasi pada pengaturan di atas layar.

Proses selesai.

Cara Whatsapp Tidak Diketahui Online Melalui Pengaturan

Bagi Anda yang seringkali tidak enak jika membalas pesan WhatsApp lama maka dapat mencoba proses menghilangkan tulisan online dengan langkah sederhana. Fitur ini sudah tersedia di dalam aplikasi sehingga tidak perlu menginstal software pihak ketiga. Berikut ulasannya:

Buka aplikasi WhatsApp, selanjutnya ketik simbol titik tiga di bagian kanan atas.

Pilih menu setting atau pengaturan, kemudian pilih akun.

Tap menu privasi, silahkan tunggu sampai muncul menu berikutnya.

Pada menu privasi ini, tap pilihan last sent.

Pilih pada tulisan nobody atu tidak ada.

Proses selesai

Nonaktifkan Lampu Pemberitahuan LED

Modern ini beberapa HP sudah terdapat LED dengan beberapa warna untuk menandakan masuknya pemberitahuan termasuk chatting pribadi. Tujuan penggunaannya adalah user agar responsif jika ada chat penting. caranya yakni sebagai berikut:

Masuk ke aplikasi WhatsApp, silahkan klik ikon titik 3.

Masuk ke pengaturan/ setting, pilih pemberitahuan lampu.

Klik nonaktifkan.

Proses selesai.

Matikan Data Seluler untuk WhatsApp

Jika tidak ingin terlihat mengabaikan chat dari seseorang maka silahkan matikan data seluler untuk aplikasi WA saja. Trik ini sering user gunakan jika tingkat keperluan di media sosial tersebut tidak terlalu signifikan agar tidak mengganggu kegiatan.

Masuk ke pengaturan ponsel.

Pilih menu pengelola aplikasi.

Klik opsi nonaktifkan Wifi dan Menonaktifkan Penggunaan Data

Tunggu sampai prosesnya selesai.

Mengaktifkan Background Data via Menu Settings Android

Ketika Anda mengaktifkan data seluler maka tidak menutup kemungkinan sistem aplikasi terus melakukan transfer data. Akibatnya pengguna akan terlihat selalu online meskipun sebenarnya sedang menjalankan aktivitas di platform lain. simaka ulasan berikut:

Masuk ke menu settings yang adai di HP.

Cari data usage (penggunaan data) kemudian pilih cellular usage.

Anda juga dapat memilih Wifi usage tergantung dari provider jaringan.

Cari menu aplikasi WhatsApp.

Mematikan Background data (data latar belakang).

klik menu yang tersedia.

Proses selesai.

Umumnya setiap versi android setiap tipe HP akan membuat beberapa tampilan menu menjadi berbeda. hanya saja langkah-langkahnya tetap sama namun tidak bisa Anda gunakan untuk ponsel iPhone atau OS lainnya.

Baca Juga : Cara Memperbaharui Whatsapp yang Kadaluarsa dengan Mudah

Demikian penjelasan mengenai cara Whatsapp tidak diketahui online yang perlu Anda mengertu untuk mengurangi terjadi ketersinggungan antara satu dengan lainnya. langkah-langkahnya sendiri tidak terlalu sulit, pastikan data seluler dalam keadaan normal tanpa adanya gangguan.