Anti Ribet, Ikuti 3 Cara Ini Untuk Cek GoPay Plus Kamu

Anti Ribet, Inilah 3 Cara Cek GoPay Plus kamu yang wajib kamu ketahui. Mudah dan pastinya Aman apabila kamu percayakan transaksi kamu dengan GoPay!

Cara Cek GoPay Plus - Jangan cuma handphone saja yang diupgrade, tapi GoPay kamu juga. Buat kamu yang menggunakan aplikasi Gojek pasti familiar dengan salah satu uang elektronik yakni GoPay. GoPay ialah uang elektronik untuk segala pembayaran dan transaksi keuangan yang dapat kamu gunakan di aplikasi Gojek. 

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Telkomsel ke Gopay : Ini Tahapnya!

GoPay memudahkan tiap transaksi seperti pembelian maupun pembayaran hanya dalam satu genggaman saja. Salah satu kemudahan yang dapat kamu rasakan adalah GoPay dapat terintegrasi langsung dengan rekening bankmu sehingga memungkinkan penggunanya untuk melakukan tarik tunai. 

Cara Untuk Cek GoPay Plus

Sangat mudah mendapat kemudahan-kemudahan yang diberikan GoPay, yakni dengan melakukan upgrade terlebih dahulu ke GoPay Plus. GoPay Plus memberikan kemudahan yang memungkinkan penggunanya diuntungkan. Seperti tidak perlu ketakutan saldo hilang secara tiba-tiba karena kamu akan diberikan perlindungan menyeluruh terhadap saldo tersebut. Ada lagi yang gak kalah menarik yakni promo ekslusif yang hanya diberikan pada pengguna GoPay Plus saja dan masih banyak lagi kemudahan menarik lainnya. Maka dari itu, ayo upgrade GoPaymu sekarang!

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Gopay tanpa Rekening dengan Benar

Jika kamu tertarik dengan beragam fitur yang GoPay Plus sediakan, yuk, ikuti langkah-langkah berikut untuk mulai upgradenya:

  • Siapkan kartu identitasmu terlebih dahulu guna kepentingan upgrade selanjutnya.
  • Buka terlebih dahulu aplikasi Gojekmu, untuk pengguna baru lakukan registrasi terlebih dahulu ya. Kalau sudah memiliki akun langsung masuk seperti biasa.
  • Kemudian terdapat menu GoPay di situ, setelah itu tekan lainnya.
  • Perhatikan menu paling atas terdapat pilihan upgrade menjadi GoPay Plus, tekan pilihan tersebut.
  • Selanjutnya sudah siap melakukan upgrade, pilih upgrade sekarang guna upgrade akun GoPaymu.
  • Berfotolah bersama kartu identitasmu yang sudah dipersiapkan tadi. Jika Warga Negara Indonesia (WNI) bisa menggunakan eKTP dan jika Warga Negara Asing (WNA) bisa menggunakan paspor. Pilih salah satu saja.
  • Setelah itu berfotolah dengan kartu identitasmu (eKTP atau PASPOR). Kemudian pastikanlah fotomu tampak baik ya.
  • Langkah terakhir cukup memilih upgrade sekarang, dan kamu sudah dapat lanjutkan upgrade akun GoPay jadi GoPay Plus. Selamat!

Jika sudah selesai melakukan upgrade GoPay Plusmu, perlu dilakukan selanjutnya adalah mengecek status upgrade GoPaymu guna memastikan apakah pending, ditolak atau diterima. Cara mengeceknya tidak rumit yakni dengan tiga langkah berikut:

  1. Pilih saja menu GoPay kemudian tekan lainnya.
  2. Terdapat pengaturan, tekan pilihan tersebut.
  3. Kemudian tekan menu lengkapi data anda, selanjutnya sudah dapat mengecek status upgrademu di menu tersebut. Terdapat tiga kemungkinan statusmu nantinya yakni sebagai berikut:

  • Pending

Jika kamu mendapati status ini maka dokumenmu sedang diproses. Lakukan pengecekan kembali nanti atau keesok hari. 

  • Disetujui

Jika kamu mendapati status ini maka akun GoPaymu telah berhasil diupgrade menjadi GoPay Plus.

  • Ditolak

Jika kamu mendapati status ini maka upgrademu sudah ditolak. Hal tersebut terjadi akibat ketidaksesuain input dengan ketentuan sehingga diminta untuk input ulang.

Itulah 3 langkah mudah cek GoPay Plusmu, perhatikan seksama ya dan lakukan juga dengan benar agar upgrade yang kamu lakukan sesuai dengan keinginan. Hal paling pentingnya adalah memastikan kartu identitasmu dalam masa aktif. 

Baca Juga : Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Gopay : Ini Tahapnya!

Untuk foto dengan kartu identitasmu haruslah terlihat baik untuk menghindari ditolaknya sistem. Jika sudah sukses upgrade, selanjutnya kemudahan-kemudahan dari GoPay Plusmu dapat dinikmati. Selamat menikmati dan pergunakan dengan baik kemudahan tersebut.