Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Gopay : Ini Tahapnya!

Berikut langkah-langkah yang bisa terapkan terkait dengan Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Gopay. Semoga berhasil.


Brodanni - Anda ingin mengisi saldo Gopay hanya dari pulsa operator seperti smartfren? Cara transfer pulsa Smartfren ke Gopay yang akan dibahas bisa dijadikan salah satu solusi. Dengan cara ini, Anda tidak perlu repot-repot melakukan top up Gopay melalui ATM atau ritel. 

Cara Transfer Pulsa Smartfren ke Gopay

Metode yang bisa digunakan yaitu melalui bantuan jasa covet pulsa. Contoh kali ini yatu menggunakan bantuan Situs Tukar Pulsa. Langkahnya pun cukup mudah. Berikut langkah-langkah yang bisa terapkan. 

Langkah-langkah Trasnsfer Pulsa Smartfren ke Gopay

Buka Situs Tukar Pulsa

Pertama, buka aplikasi browser pada smartphone dan ketikkan situs tukar pulsa. Situs ini sudah banyak digunakan dan banyak testimoni terpercaya. 

Baca Juga : Cara Transfer Saldo Google Play ke Gopay : Gak Ada 2 Menit!

Klik Logo Whatsapp

Jika sudah masuk ke dalam situs tersebut, akan terdapat logo Whatsapp pada bagian halaman web. Klik logo Whatsapp tersebut, lalu akan diarahkan ke ruang pesan yang otomatis ditujukan ke nomor admin viapulsa.com.

Masukkan Nominal

Tahap selanjutnya adalah mengirim template pesan yang tersedia dengan mengisi nominal pulsa Smartfren ke admin. Nominal pulsa yang Anda tulis selanjutnya akan ditransferkan ke Gopay oleh pihak admin. 

Pilih Opsi Gopay

Untuk melanjutkan cara transfer pulsa Smartfren ke Gopay di atas, Anda bisa pilih tujuan transfer ke Gopay. Selain itu, ada beberapa opsi tujuan lan seperti Dana, OVO, rekening, LinkAja, hingga ShopeePay yang bisa dipilih. 

Kirim Pulsa ke Nomor Admin

Setelah mengisi nominal pulsa Smartfren yang akan ditransfer ke Gopay, langkah selanjutnya adalah mengirim template pesan tersebut ke nomor yang sudah tersedia. Sistem transfer pulsa akan otomatis melakukannya. 

Transfer Pulsa ke Gopay Berhasil

Jika proses tersebut behasil, maka akan muncul notifikasi. Kemudian, Anda tinggal melakukan konfirmasi ke admin. Tunggu beberapa waktu untuk persetujuan pemindahan saldo elektronik tersebut. 

Biaya Covert Pulsa ke Gopay

Ketika melakukan covert pulsa operator ke Gopay, tentunya terdapat biaya admin yang dikenakan. Hal tersebut dikarenakan biaya jasa convert pulsa, dimana pihak jasa memberikan biaya kisaran tetentu yang sudah disetujui kedua belah pihak. 

Umumnya biaya admin untuk convet pulsa ke saldo Gopay tersebut dihitung dari nominal pulsa yang ditransfer. Nominal tersebut mulai dai 25 ribu, 50 ribu, 100 ribu, dan seterusnya. Sedangkan rate diperoleh dari 80%-90% per transaksi. 

Baca Juga : Cara Top Up Gopay BCA via ATM dan Mobile Banking

Hasil transfer pulsa ke saldo Gopay tersebut tidak langsung tetukar secara utuh, melainkan ada potongan yang sudah diambil dari biaya convert yang diberikan. Jadi, pulsa Smartfren yang ditransfer tidak 100% menjadi saldo Gopay. 

Misalnya saja Anda mentransfer pulsa Smartfren senilai 100 ribu, maka saldo Gopay yang masuk tidak sepenuhnya sama dengan nominal tersebut. Mungkin hanya akan menjadi 80 ribu. Hal tersebut tergantung dari kebijakan penyedia jasa convert pulsa yang dipilih. 

Keuntungan Convert Pulsa ke Gopay

Jika Anda menerapkan cara ini untuk mengisi saldo Gopay, maka berbagai keuntungan akan didapatkan. Keuntungan ini tidak akan didapatkan jika Anda melakukan top up Gopay melalui Merchat lainnya. Kira-kira apa saja keuntungan tersebut? 

Keuntungan pertama tentunya saldo Gopay milik Anda akan bertambah. Metode ini juga tidak akan memotong pulsa tambahan untuk melakukan transfer pulsa dari operator yang bersangkutan, kecuali biaya jasa convert.

Proses convert pulsa juga cukup cepat, karena dibantu oleh jasa yang terpercaya. Selain itu, Anda juga diutungkan dengan kemudahan prosesnya. 

Penjelasan cara transfer pulsa smartfren ke Gopay di atas bisa diterapkan jika membutuhkannya. Melakukan top up Gopay dengan metode ini memang cukup praktis dan selanjutnya saldo bisa langsung digunakan untuk transaksi elektronik yang diinginkan.