Cara Tarik Tunai Gopay tanpa Rekening dengan Benar

Bagi Anda pengguna dompet digital GoPay, inilah cara tarik tunai gopay tanpa rekening dengan mudah. Selamat membaca untuk pengunjung semuanya.

Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Rekening - GoPay telah merilis fitur baru yaitu Tarik Tunai yang dapat digunakan di seluruh ATM BCA yang tersebar di seluruh Indonesia. Tarik Tunai adalah fitur dalam aplikasi Gojek yang dapat Anda gunakan untuk melakukan tarik tunai tanpa kartu melalui ATM BCA menggunakan saldo GoPay. 

cara tarik tunai gopay tanpa rekening

Fitur Tarik Tunai Gopay akan memudahkan para pengguna GoPay untuk mengirim uang ke teman atau kerabat yang berada di luar kota atau tidak memiliki rekening bank. Fitur ini juga sangat membantu pengguna GoPay yang terbiasa cashless setiap hari, namun dalam beberapa kesempatan membutuhkan uang tunai, ujarnya kepada tim Gadgetren dalam keterangan tertulis.

Sebelum Anda menggunakan fitur Tarik Tunai, ada baiknya Anda mengetahui syaratnya terlebih dahulu. Fitur ini hanya tersedia untuk Anda yang telah melakukan upgrade ke GoPay Plus, ada biaya administrasi sebesar Rp. 5 ribu, penarikan minimal Rp. 100 ribu, dan penarikan maksimal Rp. 1.2 juta. Selanjutnya, Anda tidak perlu memiliki rekening BCA untuk mencairkan saldo GoPay Anda. 

(Baca Juga : Cara Menghubungkan Kredivo dengan Shpee : Simak Caranya!)

Anda akan mendapatkan kode transaksi dan ID pelanggan dari GoPay yang akan digunakan untuk tarik tunai dengan batasan penggunaan kode transaksi selama satu jam. Jika Anda melebihi batas memasukkan kode yang salah sebanyak tiga kali, kode transaksi tidak dapat digunakan kembali. 

Anda hanya bisa melihat bukti transaksi melalui history GoPay di aplikasi Gojek dan ATM tidak akan mengeluarkan bukti transaksi. Jika Anda ingin membagikan kode transaksi, pastikan untuk hanya memberikannya kepada orang yang Anda kenal atau percayai. Terakhir, jangan pernah membagikan kode transaksi tarik tunai kepada orang yang tidak dikenal, termasuk yang mengaku sebagai Gojek Indonesia.

Bagaimana Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Rekening?

Bagi Anda yang tertarik untuk menggunakan fitur ini, caranya cukup mudah. Pertama, klik menu Other GoPay di aplikasi Gojek lalu pilih fitur Tarik Tunai, lalu masukkan nominal saldo GoPay yang ingin ditarik lalu otentikasi dengan PIN. 

Anda akan menerima 6 digit kode transaksi yang dapat langsung anda gunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku selama satu jam sejak kode dikeluarkan.Sedangkan untuk tarik tunai di ATM BCA, pilih menu 'transaksi tanpa kartu' di ATM BCA.

(Baca Juga : Cara Mencairkan Gopay di Alfamart dengan Mudah dan Aman)

Caranya, pertama klik menu Other GoPay di aplikasi Gojek, pilih fitur Tarik Tunai, lalu masukkan nominal saldo GoPay yang ingin ditarik, lalu autentikasi dengan PIN. Setelah autentikasi, nasabah akan mendapatkan 6 digit kode transaksi yang dapat langsung digunakan untuk tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA terdekat. Kode transaksi bersifat rahasia dan hanya berlaku 1 (satu) jam sejak kode diberikan.

Cara tarik tunai di ATM BCA sangat sederhana. Setelah sampai di ATM BCA, pilih menu "transaksi tanpa kartu", masukkan kode virtual account (70008+nomor hp), lalu kode transaksi dan ATM BCA akan mengeluarkan uang tunai sesuai jumlah yang Anda transaksikan.

Sebelumnya, BCA dan GoPay sudah berkolaborasi, seperti melalui fitur BCA Virtual Account dan fitur OneKlik. Kali ini, BCA dan GoPay merealisasikan kolaborasi tersebut dengan fitur baru yang dirilis di aplikasi Gojek versi terbaru, yakni tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA.

Fitur ini akan tersedia secara bertahap untuk seluruh pengguna Gojek. Dengan adanya fitur ini diharapkan dapat mempermudah pengguna GoPay dalam memenuhi kebutuhan uang tunainya. Untuk minikmati fitur ini, pengguna GoPay hanya perlu mengupgrade akunnya ke GoPay Plus. 

(Baca Juga : Game yang Menghasilkan Uang ke Gopay : Yuk Mainkan!)

Selain dapat memanfaatkan fitur tarik tunai, manfaat tambahan dari GoPay Plus adalah pengguna dapat menggunakan fitur transfer antar GoPay, rekening bank, limit GoPay yang lebih besar, serta perlindungan ekstra untuk Jaminan Saldo Kembali GoPay. Demikan ulasan tentang Cara Tarik Tunai Gopay Tanpa Rekening semoga bermanfaat.