Berapa Lama Pinjaman Tunai Kredivo Cair : Ini Penjelasannya!

Bagi Anda yang tertatik memakai Kredivo, inilah ulasan mengenai Berapa Lama Pinjaman Tunai Kredivo Cair. Semoga bermanfaat untuk para pembaca semuanya

Brodanni - Anda pasti familiar dengan aplikasi pinjaman online atau peer to peer (P2P) ini. Yapss..! Kredivo adalah sejenis aplikasi yang memberikan pinjaman atau pembayaran nanti yang biasa disebut pay later. Kredivo sendiri menawarkan pinjaman dengan tenor 30 hari tanpa bunga. Selain itu kredivo juga menawarkan cicilan tenor tiga bulan, enam bulan, dan 12 bulan. Tapi apakah kalian tau berapa lama pinjaman tunai kredivo cair? Jika belum tau mari kita lanjutkan artikel dibawah ini.

Baca Juga : Cara Masuk Akun Kredivo yang Sudah Terdaftar : Ini Caranya!

Kredivo telah menunjukkan kredibilitasnya melalui kerja sama dengan merchant online maupun offline seperti Lazada, JD.id, Blibli.com, Tokopedia, Mc Donalds, Tiket.com, Bulalapak, serta lebih dari 1000 gerai lainnya. 

Berapa Lama Pinjaman Tunai Kredivo Cair

Jika melihat kerja samanya, rasanya tidak ragu lagi jika meminjam uang di kredivo. Namun anda wajib tahu berikut ini mengenai berapa lama pinjaman tunai Kredivo cair

Serba-Serbi Aplikasi Pinjaman Kredivo

Jangka Waktu Pencairan Dana Pinjaman Kredivo

Untuk proses pencairan dana di kredivo tidak memerlukan waktu yang lama. Jika data – data yang diperlukan sudah lengkap maka hanya butuh waktu lima menit sampai satu hari kerja, uang anda langsung cair.

Cara Mengajukan Pinjaman

Untuk mengajukan pinjaman dana di kredivo, berikut langkah – langkahnya:

  • Download aplikasi kredivo terlebih dahulu
  • Lalu siapkan foto KTP, alamat email dan no handphone yang masih aktif
  • Sign up atau daftar terlebih dahulu 
  • Setelah daftar dan registrasi, anda bisa langsung memilih jenis pinjaman yang sesuai dengan anda
  • Setelah itu klik lanjut
  • Dan tentukan berapa jumlah pinjaman
  • Isi dan check kembali detail rekening penerima
  • Masukkan PIN Kredivo anda
  • Selanjutnya masukkan OTP yang sudah dikirim
  • Dana akan segeran di transfer kerekeningmu dalam waktu lima menit

Bunga Pinjaman Kredivo

Bunga yang ditawarkan oleh kredivo sebesar 2,96% perbulan. Tentu bunga yang cukup kecil dibandingkan meminjam di bank konvensional. Selain itu kredivo juga memberi bebas bunga jika anda memimjam kurang dari satu bulan. Pembayaran di kredivo sendiri tanpa di minta down payment atau DP dan jumlah yang ditawarkan mencapai Rp 30 juta. 

Baca Juga : Pengalaman Telat Bayar Kredivo : Begini Ceritanya!

Selain itu anda juga harus mengetahui apa saja kelebihan dan kelebihan kredivo dibandingkan dengan aplikasi pinjaman online lainnya. Adapun sebagai berikut :

Kelebihan 

  • Proses Mudah

Kredivo termasuk aplikasi yang sangat mudah dalam memberikan pinjaman pada nasabahnya. Tanpa proses yang ribet seperti bank konvesional.

  • Tanpa Down Payment atau DP

Selain proses yang mudah, kredivo juga menawarkan kelebihan yaitu tanpa DP. Hal ini cukup berani, untuk sekelas kredivo yang memberi pinjaman sebesar Rp 30 juta dan tanpa Down Payment.

  • Sebagai kartu kredit

Kredivo menawarkan sistem pembayaran cicilan bulanan, sehingga anda bisa menggunakannya untuk memberi barang, atau sekedar liburan. Karena kredivo sudah bekerja sama dengan beberapa platform digital seperti tokopedia dan tiket.com.

Kekurangan 

  • Adanya biaya keterlambatan dalam pembayaran

Seperti aplikasi pinjaman lainnya, kredivo juga memberlakukan denda keterlambatan pembayaran. Biaya yang dikenakan jika anda telat melakukan pembayaran adalah sebesar  3% setiap bulannya.

  • Bunga yang tinggi

Kredivo memberikan bunga sebesar 2,95% baik untuk peminjam online maupun offline. Bunga sebesar itu masih tergolong cukup tinggi, sehingga sebelum meminjam uang sebaiknya dipertimbangkan terlebih dahulu. Hal ini untuk menghindari terjadinya keterlambatan pembayaran.  

Baca Juga : Kredivo Tidak Bisa Login : Kenali Sebab dan Solusinya!

Demikian serba – serbi yang wajib anda tahu tentang kredivo dan berapa lama pinjaman tunai kredivo cair . Walaupun kredivo sudah diawasi oleh OJK, namun anda juga tetap mempertimbangkan baik dan buruknya meminjam uang di kredivo. Jangan sampai anda terkena jeratan pinjaman online yang justru menambah masalah, dan bukan menyelesaikan masalah.