Istilah dalam Game FPS yang Harus Kamu Ketahui : Ini Macamnya!

Istilah dalam Game FPS yang Harus Kamu Ketahui - Mungkin sebagian orang sudah paham arti-arti dari semua istilah ini karena kebanyakan hanya berupa bahasa Inggris, tapi kadang memang agak sulit untuk dimengerti. Nah, berikut ini akan sedikit banyak  di ulas lebih lanjut agar mudah dipahami.

Istilah dalam Game FPS

Beberapa Istilah dalam Game FPS yang Gamers Harus Pahami

Arti Istilah dari Radio Perintah yang Umum dalam Game FPS

Attack/Storm the front

Istilah ini artinya meminta kita untuk menyerang langsung, biasanya dipakai saat musuh sedang terdesak dan mudah untuk diserang.

Cover me/Cover

Cover me/Cover memiliki arti untuk meminta perlindungan atau lindungi aku. Biasanya diucapkan jika kita akan memasang bom, men-defuse bom, membawa hostage, atau mengobati teman.

Enemy Down

Istilah ini artinya musuh sudah mati, biasanya digunakan saat terjadi baku tembak dan kita berhasil melawan musuh yang menembaki kita.

Enemy Spotted

Enemy Spotted memiliki arti bahwa musuh terdeteksi. Kata ini sering digunakan untuk memberitahukan lokasi musuh kepada teman tim kita.

Follow Me

Istilah Follow Me berarti ikuti aku. Biasanya dikatakan oleh player yang tahu posisi musuh. Lalu mengambil jalan di mana musuh tidak akan mengetahuinya.

Get in Position

Istilah yang berarti segera menuju posisi, umumnya digunakan untuk memberi perintah agar player lain menuju posisi yang telah ditetapkan sehingga strateginya bisa lebih maksimal.

Hold This Position

Istilah game ini memiliki arti berhenti/bertahan di posisi ini. Ini digunakan oleh leader saat akan mengecek apakah ada musuh di depan, dan meminta kita untuk diam di tempat.

Man Down

Man Down berarti teman mati. Biasanya diucapkan saat kita menyerang dalam grup dan teman kita ada yang mati.

Need Backup

Istilah game ini artinya membutuhkan bantuan, dan digunakan saat kita akan menyerang dan tahu musuh lebih dari 1. Maka dari itu kita butuh bantuan.

Regroup

Regroup artinya kembali bersama. Digunakan saat kita ingin memanggil semua teman agar berada di 1 tempat.

Report in/ Report in team

Report in/ Report in team bisa diartikan meminta laporan dari teman. Meminta laporan dari teman untuk mengetahui daerah mana saja musuh berada. Biasanya dijawab dengan "Sector Clear" atau "Enemy Spotted".

Sector Clear

Sector Clear berarti sektor aman atau area aman. Digunakan untuk memberitahukan bahwa area tersebut aman dan tidak ada musuh terdeteksi.

Stick Together

Istilah ini artinya selalu bersama. Biasanya digunakan saat kita tidak ingin sendirian. Cie, yang tidak mau ditinggal sendiri.. Ihirrr

Taking fire. Need Assistance!

Arti dari istilah ini yaitu sedang baku tembak dan butuh pertolongan. Digunakan saat kita sedang diserang dan tidak bisa mengatasinya sendiri.

Team Fall Back

Team Fall Back artinya tim mundur, memberikan perintah pada teman tim agar mundur karena tidak mungkin untuk bertahan.

You Take Point

Istilah ini artinya memberi kesempatan pada player lain seperti men-defuse bom, memasang bom, atau menolong hostage.

Baca Juga : Cara Memindahkan Game dari HP ke Laptop

Itulah istilah-istilah game mengenai radio di dalam game FPS PC/Android yang umum digunakan. Sebenarnya masih banyak tapi saya hanya memberikan yang umum saja. saya sengaja memberikan arti dari istilah-istilah ini karena terkadang saya merasa kesal jika ada player yang terus menekan radio tanpa henti. Hal ini membuat konsentrasi jadi terganggu. Mungkin kamu juga pernah merasakannya.

Istilah In Game FPS

Banyak sekali istilah In game FPS PC/Android yang mungkin membingungkan dan kurang dipahami. Jadi, saya akan mengulasnya secara unik dan menarik. Disimak ya!

Baca Juga : Arti NT dalam Game : Ini Penjelasannya!

Saat membunuh kita sering melihat tulisan seperti Headshot, Pearcing Shoot, Chain Stopper, Mass Kill, dan sebagainya. Tulisan-tulisan itu memiliki arti sendiri-sendiri yaitu:

HeadShot

Istilah ini artinya membunuh musuh dengan cara menembak tepat di kepala.

Pearcing Shoot

Pearcing Shoot artinya membunuh 2 atau lebih musuh dalam 1 x tembak.

Chain Stopper

Istilah game ini berarti membunuh orang yang sudah membunuh lebih dari 4 orang.

Mass Kill

Mass Kill berarti membunuh 2 atau lebih musuh dalam 1 kali serang seperti Bom, atau shotgun. Untuk yang lainnya biasanya berlaku kelipatan seperti double kill, multi-kill, triple kill dan masih banyak lagi.

Fire In the Hole

Fire in the hole dalam game FPS berarti awas ledakan. Ini sering terdengar jika ada yang melemparkan bom atau granat. Untuk memperingatkan teman akan bom yang kita lempar.

Respawn

Istilah game respawn artinya muncul kembali, biasanya istilah ini digunakan dalam game FPS mode death match di mana player yang mati akan hidup kembali.

Time Limit/Time's up

Time limit atau Time's up berarti waktu bermain habis. Istilah ini biasanya muncul saat kamu sedang main dan hampir membunuh musuh, secara tiba-tiba waktu habis dan game pun selesai.

Helmet Protection

Helmet Protection artinya perlindungan helm. Biasanya ini muncul saat kepala kamu tertembak tapi karakter kamu tidak mati. Maka, yang terjadi adalah adanya helmet protection. Jadi, kalau ke mana-mana pake helm biar tetap selamat.

Bomb Has Been Planted, Bom Defused, dan Bom Explodes saling berhubungan, jadi akan di ulas satu per satu. Ini Penjelasannya :

Bomb Has Been Planted

Istilah ini artinya bom telah terpasang dan para CT atau polisi harus segera mematikannya.

Bomb Defused

Bomb Defused memiliki arti bom sudah dijinakkan.

Bomb Explodes

Istilah ini artinya bom meledak.

Kalau kamu main CS dan teman kamu sedang menjinakkan bom, ternyata dia tidak memakai defuse kit.

Istilah yang Sering Diucapkan Player Game FPS

Di segmen ini  akan membahas mengenai istilah yang sering diucapkan para player dari game FPS.

AFK (Away From Keyboard)

AFK artinya si pemain game tersebut sedang tidak di tempat dan jauh dari keyboard. Maka, kadang ada karakter dalam game yang tidak bergerak untuk waktu yang sangat lama. Tapi, sekarang sudah ada sistem dalam game yang membuat orang yang AFK langsung ditendang dari room.

Baca Juga : Aplikasi Pendukung Game Berat Android : Mabar Makin Seru!

Banned

Banned artinya karakter kamu di game sudah diblok dan tidak bisa digunakan lagi. Ini adalah istilah yang sangat menakutkan di mata para player. Bagaimana tidak? Semua hasil kerja keras kita akan sirna kalau sudah kena banned. Tapi, beda lagi ceritanya kalau yang kena itu cheater.

Bug

Istilah ini artinya kesalahan atau error yang kadang terjadi saat dalam game. Dan yang paling sering terjadi dalam game FPS adalah menembus tembok. Tidak jarang juga yang secara sengaja melakukan ini agar bisa menembus tembok.

Char

Char berarti karakter atau akun dalam game. Char diambil dari kata Character.

Disconnect/DC

Istilah ini artinya terputus dari server. Kadang sering kejadian saat teman kamu tiba-tiba diam tanpa suara, dan tidak bergerak dalam waktu yang lama. Biasanya ini terjadi karena koneksi yang buruk.

GG/Dewa/Pro

GG memiliki banyak singkatan. Bisa Good Game, Great Game atau God of God. Nah, pemain yang hebat biasanya orang yang berkemampuan hebat dan sering disebut GG/Dewa/Pro.

NT (Nice Try)

NT (Nice Try) artinya perjuangan yang bagus atau usaha yang bagus. Biasanya saat kita bermain bom mission dan kita tinggal sendiri lalu banyak musuh yang menyerang, kita berusaha menang dengan melawan mereka langsung, walaupun hasilnya tetap kalah.

Pensi dan Vakum

Pensi dan Vakum artinya berhenti bermain namun perbedanya terletak di waktunya. Jika Vakum mungkin hanya beberapa bulan atau tahun namun pensi atau pensiun adalah berhenti selamanya dari game namun masih ada kemungkinan bermain lagi walau tidak pasti.

Sultan

Sultan atau Gamer Sultan berarti pemain raja atau sering diartikan untuk pemain game yang rela mengeluarkan banyak uang saat bermain. Tapi ingat ya beli cash kebanyakan bisa menyebabkan kesehatan dompet terancam