Cara Transfer Cimb Niaga ke Dana : Nggak Ribet Kok!

Ulasan tentang cara transfer Cimb Niaga ke Dana di atas bisa Anda coba dan praktiikan bagi Anda nasabah cimb niaga yang mau lakukan transaksi ke dana

Brodanni - Bagi Anda yang ingin memindahkan uang elektronik paling murah ke e-wallet lain, Cimb Niaga bisa digunakan untuk transfer saldo ke e-wallet seperti OVO dan Dana. Cara transfer Cimb Niaga ke Dana pun cukup mudah.

Cara Transfer Cimb Niaga ke Dana

Cimb Niaga dan Dana menjadi dua platform layanan transaksi elektronik yang kini banyak digunakan. Hal itu dikarenakan banyaknya kelebihan dan keuntungan yang ditawarkan. Untuk mengetahui bagaimana cara memindahkan saldo dari Cimb Niaga ke Dana, simak informasinya di bawah ini.

3 Cara Top Up Dana Melalui Cimb Niaga

Tedapat 3 cara yang bisa digunakan jika Anda ingin mentransfer saldo Cimb Niaga ke Dana. Cara tersebut di antaranya melalui rekening ATM Cimb Niaga, Cimb Clicks, dan Go Mobile. Masing-masing layanan transaksi dari Cimb Niaga tersebut memiliki banyak keuntungan.

Baca Juga : Cara Top Up DANA Lewat M Banking BRI : Ini Tahapannya!

Tentunya, ada kelebihan dan kekurangan pada tiap cara tersebut. Tetapi, ketiga cara ini memberikan kemudahan bagi pelanggan, baik dari cara penggunaan dan fitur-fitur yang ada. Berikut adalah penjelasan tiap-tiap cara tersebut. 

Melalui ATM Cimb Niaga

Langkah pertama dari cara menggunakan ATM ini yaitu memasukkan kartu ATM dengan pin aktif. Setelah itu, pilih menu Transfer, lalu klik opsi Rekening Cimb Niaga / Rekening Ponsel Lain. Kemudian, pilih Rekening Cimb Niaga lain.

Tahap selanjutnya adalah memasukkan kode virtual account Dana. Kode tersebut berguna untuk transaksi yang dituliskan sebelum nomor rekening tujuan Dana. Kemudian, klik menu Sumber Pembayaran, lalu klik Konfirmasi Pembayaran. 

Cimb Clicks

Untuk cara yang kedua yaitu melalui Cimb Clicks. Cimb Klicks adalah layanan perbankan tanpa batas dari Cimb Niaga yang bisa diakses di manapun dan kapanpun hanya dengan sekali klik. Untuk langkahnya, pertama silahkan login kea kun Cimb Clicks.

Baca Juga : Akun Dana Tidak Bisa di Top Up? Berikut Solusinya!

Setelah itu, pilih menu Transfer, kemudian pilih sumber pembayaran rekening dengan klik menu “Transfer Dari”. Pada bagian menu “Transfer ke”, pilih Akun Lainnya (Cimb Niaga/Rekening Ponsel). Tahap selanjutnya yaitu memasukkan kode virtual account Dana sebagai rekening tujuan transfer.

Jika sudah, klik Lanjut dan masukkan 6 digit pin Cimb Niaga milik Anda. Lalu, tekan Submit. Jika transaksi behasil, maka notifikasi akan muncul. Layanan satu ini dijamin cepat, aman, dan terpercaya karena fitur-fiturnya yang unggul. 

Cimb Go Mobile

Cara transfer Cimb Niaga ke Dana dengan Cimb Go Mobile menjadi pilihan yang menarik. Untuk caranya, pertama-tama login ke akun Cimb Go Mobile, lalu pilih menu Transfer. Selanjutnya, pilih opsi “Transfer ke Rekening Cimb Niaga Lainnya”. 

Langkah berikutnya yaitu pilih Rekening Sumber Pembayaran, lalu masukkan kode virtual account Dana diikuti nomor rekening Dana yang dituju. Setelah itu, klik Lanjut dan konfirmasi pembayaran dengan memasukkan pin m-banking Cimb Niaga milik Anda. 

Nomor Virtual Akun Cimb Niaga

Saat berada di ATM dan tidak mengetahui kode virtual akun Dana, maka Anda bisa mengeceknya saat masuk menu pengisian saldo transfer. Di sini, klik terlebih dulu menu Kode Virtual Account dan pilih saja kode Dana dan ingat-ingat kodenya. 

Kode atau nomor virtual account resmi dari Cimb Niaga adalah 8059. Untuk melakukan transfer ke Dana, maka kode tersebut dituliskan sebelum nomor rekening Dana tujuan yang berupa nomor HP akun Dana. Contoh penulisannya yaitu 8059081556789230. Minimal top up saldo Cimb Niaga ke Dana yaitu 10 ribu.

Ulasan tentang cara transfer Cimb Niaga ke Dana di atas bisa Anda coba. Transaksi pun dengan ini akan jauh lebih mudah, cepat, dan pastinya lebih hemat karena banyak promo yang disediakan.