Cara Mengecek iCloud Iphone : Mudah Nggak Sampai 3 Menit!

Anda pengguna Iphone baru? Inilah cara mengecek iCloud Iphone yang mudah dan nggak ribet cuma 3 menit selesai. Selamat mencoba, semoga berhasil

Cara Mengecek iCloud Iphone -  Bagi Anda para user Iphone. Tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya iCloud. Ya, iCloud merupakan platform besutan Apple selaku perusahaan pemilik Iphone yang memiliki layanan segala macam hal yang berkaitan dengan keamanan gadget yang di produksi oleh Apple seperti Iphone, Ipad dan juga Mac. Ketiga perangkat tersebut bisa saling terhubung apabila kita memanfaatkan iCloud tersebut. 

cara mengecek icloud iphone

Dalam hal penyimpanan data maupun konten, iCloud ini bisa menyimpan konten kepunyaan Anda dengan aman dan akan selalu melakukan update atau pembaharuan di semua perangkat Anda. Hal tersebut berarti semua data maupun konten yang Anda simpan disitu akan aman dan bisa diakses di manapun Anda berada asal ada jaringan internet yang bisa di akses.

Ada beberapa data maupun konten yang bisa disimpan di iCloud, contohnya notes, foto serta kontak dari perangkat Apple lainnya. Sangat aman apabila Anda menyimpan data maupun konten di iCloud, karena Apple membekali semua lini perangkatnya dengan iCloud Activation Lock. Layanan ini memiliki fungsi sebagai kunci aktivasi untuk melindungi perangkat Apple Anda khususnya Iphone agar tidak bisa dipakai maupun di akses orang lain. 

Baca Juga : Handphone yang Kameranya Mirip Iphone : Murah Berkualitas Euy!

Sebagai pemilik perangkat dari produk Apple khususnya Iphone, setelah Anda membelinya makan hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan iCloud Activation Lock dengan cara memasukkan apple Id dan password iCLoud. Dengan mengkatifkan Activation Lock ini maka data-data Anda yang nantinya akan di simpan di iCLoud tersebut akan aman, sekalipun smartphone Anda hilang ataupun dicuri. 

Soal keamanan, jangan ragukan lini produk dari Apple ini terutama fasilitas iCloudnya. iCLoud di Iphone dan perangkat produk Appe lainnya, menawarkan penyimpanan gratis sebesar 5GB yang bisa Anda pakai untuk keperluan penyimpanan data maupun konten Anda. Apabila penyimpanan data sebesar 5GB tadi belum mencukupi, Anda bisa melakukan upgrade kapasitas iCloud Anda. Apabila Anda menginginkan paket 50GB untuk penyimpanan iCloud nya, maka akan dikenakan biaya $0,99 per 30 hari. Sedangkan untuk paket 200GB & 2TB, harga untuk masing-masing upgradenya adalah $2,99 dan $9,99 per 30 hari. Bingung memilih? Silahkan sesuaikan saja dengan budget dan kebutuhan Anda. 

Cara Mengecek iCloud Iphone yang Cepat dan Nggak Ribet

Untuk Anda yang sudah lama memakai perangkat dari Apple ini, tentunya sudah paham dengan seluk beluk pengoperasian aplikasi maupun cara mengamankan perangkat Anda. Bagi Anda yang baru atau berencana bermigrasi smartphone dari android ke Iphone, inilah cara mengecek iCloud Iphone dengan mudah dan tidak ribet. 

Baca Juga : 10 Cara Cek IMEI Samsung, Iphone, Xiaomi dan Smartphone Android Lainnya

Ada 2 cara yang akan kami ulas untuk bisa mengecek iCloud yang ada di perangkat produksi Apple Anda, Simak penjelasannya berikut ini.

Mengecek iCloud Iphone dengan memasukkan IMEI

  • Silahkan menuju ke  menu support iPhone yang bisa di akses dari halaman Apple Support.
  • Kemudian memilih menu Repairs & Physical Damage
  • Silahkan Pilih salah satu jenis kerusakan seperti Display is Cracked.
  • Berikutnya tap Send in for Repair.
  • Akan ada instruksi untuk  memasukkan IMEI atau serial number, silahkan diikuti saja.
  • Sampai disini sebenarnya prosesnya sama dangan cek di iCloud Activation Lock, yakni Masukkan IMEI atau serial number iPhone.
  • Barulah jika ternyata iCloud Activation Lock masih aktif atau hidup, akan muncul pesan “Sorry, but we can’t create a repair while Find My iPhone is active. You’ll need to turn off Find My iPhone and retry this serial number”.
  • Artinya iCloud kamu masih aktif.
  • Tapi Jika tidak ada pesan di atas, maka iCloud Activation Lock sudah mat

Mengecek iCloud Iphone tanpa memasukkan IMEI

  • Silahkan menuju ke menu Setting yang ada di Iphone maupun Ipad Anda.
  • Kemudian tap atau klik nama Anda pada bagian banner atas
  • Klik iCloud
  • Silahkan gunakan tombol yang berada disebelah aplikasi dan data untuk mensinkronisasi atau membatalkan iCloud.
    cara mengecek icloud pada iphone dan ipad
  • Gulir atau scroll ke bagian bawah, kemudian klik iCloud Backup maka secara otomatis perangkat berbasis iOS Anda akan membuat pencadangan cloud.
  • Apabila sudah selesai, silahkan scroll ke bagian bawah lagi untuk bisa melakukan sinkronisasi aplikasi dari pihak ke tiga ke dalam layanan iCloud.

Demikian ulasan kami mengenai cara mengecek iCloud Iphone, semoga bisa menambah informasi dan wawasan Anda.