Pengalaman Minum Rebusan Daun Sirsak : Kok Gini?

Pengalaman minum rebusan daun sirsak pada ulasan ini mungkin bisa Anda jadikan referensi. Apakah mau mengkonsumsi rebusan daun sirsak atau tidak.

Pengalaman Minum Rebusan Daun Sirsak - Sebenarnya banyak orang yang tidak mengetahui manfaat daun sirsak yang sebenarnya, ekstrak daun sirsak memiliki banyak khasiat dalam pengobatan berbagai macam penyakit. Jika kita tinjau dari segi sejarah, sebenarnya buah sirsak pertama kali ditemukan oleh sebuah suku yang berasal dari Amerika ribuan tahun silam di sekitar kawasan sungai Amazon. 

Pengalaman Minum Rebusan Daun Sirsak
pengalaman minum rebusan daun sirsak

Tidak hanya buahnya yang dapat dikonsumsi, daun sirsak juga dapat jadikan minuman serta mempunyai sangat banyak kandungan nutrisi serta mineral penting yang diperlukan oleh tubuh kita. Sampai-sampai ada yang melakukan penelitian bahwa daun sirsak dapat dijadikan jamu tradisional untuk mengobati penyakit kanker.

Berikut ini akan di ulas mengenai pengalaman minum rebusan daun sirsak beserta efek samping yang ditimbulkannya yang diambil dari pengalaman penulis sendiri dan juga beberapa kawan yang sempat berbincang dengan penulis. 

Manfaat dan Khasiat Daun Sirsak

Kandungan annonaceous acetogenins dalam daun sirsak yang merupakan senyawa antitumor dan kanker yang berkerja dengan hebat tanpa merusak sel yang sehat adalah awal mula daun sirsak digunakan sebagai pengobatan alternatif penyembuhan kanker. Kandungan antitumor, antibakteri, anti jamurnya efektif untuk mengatasi masalah cacingan atau parasit, hipertensi, depresi atau setres, dan menormalkan syaraf yang tertekan.

Aturan Minum Rebusan Daun Sirsak

Cara tradisional mengonsumsi daun sirsak adalah dengan merebusnya menggunakan 3 gelas air sampai tinggal 1 gelas, kemudian diminum 2 sampai 3 kali sehari. Daun yang digunakan adalah daun sirsak yang sudah tua dan berwarna hijau tua. 

Baca Juga : Pengalaman Minum Minyak Zaitun Setiap hari

Cara kerja ramuan daun sirsak di dalam tubuh mirip kemoterapi, yaitu menimbulkan efek panas, namun ini terjadi pada beberapa orang saja. Tidak semuanya merasakan efek yang sama. Khasiat daun sirsak ini biasanya mulai terasa setelah mengonsumsi selama 2 minggu.

Efek Samping Meminum Air Rebusan Daun Sirsak

Efek samping daun sirsak ini bisa kita rasakan jika terlalu sering atau rutin menggunakannya. Daun sirsak ini prosesnya harus direbus terlebih dahulu hingga mendidih dan airnya berkurang, setelah airnya berkurang kemudian dinginkan, setelah itu siap diminum. Namun apakah Anda tau? ternyata dibalik khasiat dari daun sirsak ini ada beberapa efek samping dari daun sirsak yang Anda tidak ketahui. Berikut ini beberapa efek samping yang di timbulkan oleh daun sirsak.

Menyebabkan Diare

Efek samping yang pertama dari mengkonsumsi daun sirsak adalah menyebabkan perut mules atau diare, bagi Anda yang rutin mengkonsumsi rebusan air daun sirsak atau daun sirsak ini maka biasanya sakit perut atau diare akan lebih sering terjadi dibandingkan dengan yang mengkonsumsinya tidak rutin. Selain itu juga, pada saat Anda BAB atau buang air besar biasanya feses akan mencret atau berbentuk cair.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka Anda di anjurkan untuk mengkonsumsi air mineral atau air putih yang cukup. Karena air putih ini dipercaya dapat mengatasi masalh dehiderasi atau kekurangan cairan tubuh.

Berkeringat

Efek samping yang kedua dari mengkonsumsi air rebusan daun sirsak yaitu dapat menyebabkan keluarnya keringat yang berlebihan. Hal ini terjadi karena manfaat daun sirsak yang bekerja langsung di dalam tubuh, sebab itu adalah sebagai hasil sisa pembakaran yang biasanya sering dikeluarkan dengan bentuk keringat.

Menyebabkan Tubuh Menjadi Panas

Badan panas atau perubahan suhu ini sering kali dialami oleh orang yang suka meminum air rebusan daun sirsak, jika tubuh Anda merasa panas maka Anda dapat memprediksi kalau ini adalah efek samping dari mengkonsumsi air rebusan daun sirsak. Solusinya bila tubuh Anda terasa panas, maka Anda harus melakukan aktivitas yang dapat mengeluarkan keringat.

Baca Juga : Pengalaman Minum Methylprednisolone

Demikian ulasan mengenai pengalaman minum rebusan daun sirsak, semoga postingan ini bermanfaat untuk Anda sekalian para pembaca. Alangkah baiknya sebelum mengkonsumsi herbal, sebaiknya cari terlebih dahulu literaturnya agar tidak menimbulkan efek yang merugikan.