Cara Cek Tagihan FIF Lewat HP : Cepat dan Mudah!

Penasaran dengan jumlah tagihan Anda di FIF? Inilah cara cek tagihan FIF Lewat HP yang cepat dan mudah. Bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja!

Brodanni - PT. Federal International Finance (FIF), merupakan salah satu bagian dari Astra Financial Services, yang bergerak di bidang pembiayaan sepeda motor khusus Honda. Saat ini PT. FIF memiliki 493 cabang, lebih dari 20.000 karyawan, bekerja sama dengan lebih dari 5251 dealers dan melayani lebih dari 3 juta konsumen yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia. 

Cara Cek Tagihan FIF Lewat HP

Bagi Anda yang berminat mengambil sepeda motor khususnya Honda dengan sistem kredit, tentunya akan mendapatkan beberapa kemudahan dan juga benefit. Ulasan ini akan mengulas mengenai bagaimana cara dan syarat mengajukan kredit motor serta regam cara membayar angsuran kreditnya termasuk cara cek tagihan FIF lewat HP atau smartphone

Cara dan Syarat Mengajukan Kredit Motor di FIF

Ketika kita mendatangi showroom sepeda motor untuk membeli motor secara kredit, maka biasanya pihak showroom akan menentukan leasing yang menjamin kredit tersebut. Pada dasarnya kita sebagai pembeli bisa menentukan sendiri leasing yang akan digunakan. 

Baca Juga : Cara Membayar Cicilan Angsuran Kredit Motor OTO

Ada dua perusahaan finance yang umum dalam urusan pembiayaan motor kredit, yakni; FIF dan Adira. Pada kesempatan ini kita akan membahas sedikit tentang tata cara dan syarat untuk mengajukan kredit sepeda motor via FIF.

Syarat Kredit Motor FIF Perorangan

Bagi Anda yang berniat mengajukan kredit motor khususnya Honda via FIF, penuhi syarat-syarat berikut ini :

  • Foto kopi KTP
  • Foto Kopi Kartu Keluarga
  • Rekening Listrik / telepon 3 bulan terakhir
  • Dokumen pendukung ( bisa berupa Foto Kopi SK Pekerjaan, ini akan mempermudah pengurusan kredit)

Cara Mengajukan Kredit Motor di FIF 

Setelah mengetahui bagaimana persyaratannya, berikut ini adalah uraian mengenai tata caranya. Urutannya sebagai berikut : 

  1. Datangi dealer penjual espeda motor baru (boleh resmi maupun usaha mandiri)
  2. Pilih sepeda motor yang akan dikredit, jenis dan mereknya
  3. Hubungi langsung petugas FIF terdekat, atau kita bisa juga menyarankan agar pemilik dealer menghubungi petugas FIF.
  4. Tentukan masa kredit yang kita inginkan, (12, 24 atau 36 bulan)
  5. Tentukan besar DP yang akan kita bayarkan
  6. Setelah itu petugas FIF akan menunjukkan besaran angsuran yang harus kita bayarkan perbulan.
  7. Jika kita telah sepakat dengan besar angsuran yang di tawarkan  maka selanjutnya petugas FIF akan memberikan formulir permohonan pembiayaan kredit, isi sesuai dengan data di KTP / KK dan tandatangani.
  8. Petugas akan menyerahkan salinan dokumen perjanjian, nomor pembayaran kredit, serta menginformasikan tanggal jatuh tempo pembayaran angsuran bulanan. 
  9. Petugas juga akan menjelaskan tentang besaran denda, bila kita terlambat membayar angsuran.

Cara Cek Tagihan FIF Via HP Android

Benar adanya bahwa apa-apa di era sekarang bisa di lakukan hanya bermodalkan HP dan internet yang stabil. Cukup dari rumah atau dimana saja dan kapan saja, termasuk mengecek angsuran kredit FIF Anda. Bagi Anda yang ingin mengecek tagihan atau angsuran FIF Anda, bisa menyimak langkah-langkah berikut ini:

  • Ambil HP Anda kemudian klik “Google Play” yang ada disetiap gawai android
  • Di kolom pencarian aplikasi ketikkan “ FIFGroup Mobile Customer”, Klik dan unduh kemudian install
  • Setelah ter install, silahkan buka dan lakukan login terlebih dahulu
  • Login bisa menggunakan email Anda yang sudah terdaftar pada saat mengambil persetujuan kredit, atau bisa juga login dengan akun google Anda maupun akun FB
  • Sisa angsuran yang ada di bulan ini atau total angsuran di bulan ini akan terlihat di halaman utama setelah Anda melakukan login
  • Kemudian Klik “ Lihat Cicilan Saat Ini” agar bisa melihat dengan detail Riwayat dari cicilan maupun tagihan Anda

Demikian ulasan mengenai syarat dan juga cara mengajukan kredit motor serta cara cek tagihan FIF lewat HP android. Semoga postingan ini bermanfaat untuk para pembaca semuanya.