Cara Blokir Iklan di HP Samsung dan Perangkat Andorid Lainnya

Bermasalah dengan iklan yang tiba-tiba muncul di HP Samsung Anda? inilah ulasan mengenai cara blokir iklan di HP Samsung yang bisa Anda lakukan.

Cara Blokir Iklan di HP Samsung - Menghapus iklan yang mengganggu di gadget Anda sebenarnya tidak begitu sulit. Sebelum mengulas mengenai bagaimana cara menghilangkan iklan yang sering muncul di perangkat mobile kami akan memberikan penjelasan terlebih dahulu mengenai penyebab kenapa iklan bisa muncul di layar smartphone android secara tiba tiba. 

Cara Blokir Iklan di HP Samsung

Iklan yang muncul tiba tiba di layar HP  bisa di karenakan banyak faktor yang mempengaruhi seperti smartphone Anda sudah di root, terkena malware dari internet, menjelajahi situs web serta aplikasi non-Google, mengaktifkan personalisasi iklan akun google. Kami pribadi punya pengalaman di smartphone android yang sering muncul iklan yang tiba tiba yang mengarah ke Google Play, padahal kondisi smartphone saat itu tidak kami gunakan.

Baca Juga : Cara Memakai NFC di Hp Samsung Semua Model

Kami mencari tahu lewat internet penyebab kenapa smartphone Anda sering muncul iklan di layar, dan hasil penelusuran yang kami dapat banyak yang membicarakan tentang menghapus iklan malware dengan anti malware, aplikasi yang dapat blokir ads/iklan dan lain lain. Semua cara yang ada sudah kami coba dari pasang antivirus terbaru, anti malware, pasang aplikasi ads blokir ternyata hasilnya tetap sama iklan masih tetap muncul dan mengganggu di layar smartphone.

Menghilangkan Iklan di HP Samsung 

Bagi Anda yang sedang mencari cara blokir iklan di HP Samsung dan juga perangkat android lainnya, bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

Menggunakan Aplikas Anti Virus atau Anti Malware

Memasang aplikasi antivirus atau malware untuk mengetahui apakah smartphone Anda aman dari serangan virus malware iklan. Banyak antivirus yang bisa mendeteksi masalah di HP Anda seperti Avira, Avg, Kaspersky  dan lain-lain.

Untuk aplikasi malware yang terkenal dan bisa Anda coba pasang di smartphone seperti Anti-virus Dr.Web Light kenapa ? karena aplikasi malware ini sudah di unduh lebih dari jutaan orang di seluruh dunia. Jika cara pertama ini belum berhasil dan iklan tetap masih muncul dilayar gunakan cara ke dua di bawah ini

Menggunakan Aplikasi Anti Iklan Browser

Memasang aplikasi anti iklan di browser mobile bisa menghalangi pop up iklan yang muncul . Aplikasi yang bernama Adblocker Browser Gratis sangat cocok jika Anda menggunakan browser seperti Opera, Mozilla, UC Browser. Dolpin dan lainnya. Kelemahan aplikasi ini bisa memakan ram di smartphone sama halnya dengan memasang antivirus dan malware.  Jika cara kedua ini juga belum berhasil gunakan cara ke tiga di bawah ini

Setting Setelan Iklan di Akun Google

Untuk cara ketiga ini kami perlu terangkan sedikit, Setelan Iklan pada akun Google ini memberikan pengalaman baru bagi pengguna smartphone android yang hobi beraktifitas  di Google Penelusuran atau youtube. Untuk menonaktifkan layanan Personalisasi Iklan dari google Anda masuk di halaman setelan iklan akun google.dan non aktifkan personalisasi akun google. Jika cara ketiga ini juga belum berhasil gunakan langkah cara ke empat

Menghapus  Cache History Browser 

Untuk cara ke empat bisa dibilang 50:50 bisa berhasil atau tidak tergantung penelusuran yang Anda cari di internet menggunakan browser. Untuk menghapus data penjelajah di browser caranya pilih menu setting di browser dan cari menu hapus data jelajah dan penelusuran. Pilih setelan awal waktu artinya akan menghapus semua data penjelajah dari awal waktu sampai dengan data terakhir dan pilih semua opsi yang tersedia.

Baca Juga : Cara Menghapus Cache di HP Samsung

Menghapus Data Update dan Aplikasi Terbaru

Jika Anda baru update aplikasi atau install aplikasi terbaru dan sering muncul iklan di layar. maka penyebabnya adalah aplikasinya, Biasanya aplikasi yang baru akan membawa kode iklan yang terinstal di perangkat mobile tetapi bukan sebagai virus atau malware, untuk menyiasatinya bukan menu setting di smartphone pilih manager aplikasi, pilih aplikasinya dan hapus pembaharuannya atau hapus install aplikasi tersebut.

Mereset Data Pabrik

Jika cara di atas belum berhasil cara terakhir yang paling ampuh melakukan reset data pabrik smartphone android Anda. Cara ini pasti berhasil menghapus gangguan iklan yang sering muncul di layar smartphone. Sebelum melakukan reset data pabrik sebaiknya lakukan back up data terlebih dahulu karena riset pabrik akan mengembalikan android ke default pabriknya. Reset data pabrik juga akan menghapus semua data yang tersimpan di perangkat mobile Anda seperti Mp3, Foto gambar, File dan lainnya. 

Demikian ulasan mengenai cara blokir iklan di HP Samsung dan juga perangkat smartphone android lainnya. Semoga postingan ini bermanfaat untuk para pembaca semuanya.