Cara Izin Sakit ke Guru Lewat WA : Contoh dan Formatnya!

Anda orang tua siswa atau siswa yang sedang mencari format izin sakit ? inilah cara izin sakit ke guru lewat WA apabila tidak bisa hadir di sekolah.

Cara Izin Sakit ke Guru Lewat WA – Pendidikan merupakan kebutuhan wajib yang harus terpenuhi oleh setiap insan. Terlebih setelah kurang lebih 2 tahun dunia pendidikan Anda vakum karena pandemi, membuat tiap individu semakin sadar tentang betapa pentingnya arti pendidikan.  Pendidikan selalu identik dengan yang namanya guru dan juga siswa. Sebagai siswa Anda dituntut untuk selalu disiplin untuk bisa mengembangkan minat maupun bakat yang dimiliki.

Cara Izin Sakit ke Guru Lewat WA

Salah satu tempat dimana Anda bisa mengembangkan bakat dan minat adalah sekolah. Dimulai dari hari senin sampai jumat, Anda selalu beraktivitas di sekolah, untuk bisa belajar dengan bimbingan Bapak dan Ibu guru di sekolah sesuai dengan jadwal yang biasanya sudah ditetapkan di awal tahun ajaran baru. 

Nah, berkaitan dengan hal tersebut terkadang karena suatu alasan, entah itu karena kepentingan yang mendesak ataupun karena sakit, Anda tidak bisa hadir ke sekolah untuk belajar. Apabila Anda flash back ke belakang, dulu Anda menulis surat kemudian melalui teman Anda titipkan surat ijin tersebut untuk di serahkan kepada guru apabila Anda berhalangan hadir ke sekolah. 

Izin Tidak Masuk Sekolah Via Whatsapp

Seiring dengan perkembangan jaman yang serba canggih, cara tersebut dipandang sudah tidak relevan lagi. Bukan karena apa-apa, tiap individu termasuk guru maupun siswa sekarang masing-masing sudah memiliki smartphone canggih. Keberadaan smartphone itulah yang mendasari cepatnya perubahan jaman, termasuk soal perijinan tidak bisa masuk sekolah. 

Baca Juga : Format Undangan Via WhatsApp, Sopan dan Menarik

Maraknya aplikasi perpesanan Whatsapp, tidak hanya dipakai untuk kepentingan berbisnis saja. Untuk para siswa, WA juga bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan lainnya, seperti halnya membuat pemberitahuan tidak bisa masuk sekolah atau ijin tidak bisa datang ke sekolah. Seperti apa cara izin sakit ke guru lewat WA ? Berikut ini ulasannya. 

Format Izin Sakit ke Guru Lewat WA

Cara izin sakit ke guru lewat WA sebenarnya tidak ada format baku untuk bisa membuat surat izin yang nantinya Anda kirimkan kepada guru via chat WA. Meskipun tidak ada format baku, tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan mengingat guru merupakan insan yang harus kita hormati sekaligus harus kita jaga marwahnya. 

Hal-hal yang perlu menjadi perhatian Anda ketika akan mengirimkan surat izin via WA kepada guru adalah :

  • Sertakan Salam di Awal Pemberitahuan Izin
  • Sampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran
  • Sertakan identitas ( nama, nama anak, kelas ) 
  • Beritahukan alasan ketidakhadiran
  • Selalu gunakan Bahasa yang baik dan sopan
  • Ucapkan terima kasih di akhir surat izin via WA

Contoh Surat Izin Sakit ke Guru Lewat WA

Contoh surat izin sakit ke guru via Whatsapp ini, bisa disesuaikan dengan kondisi Anda. Sesuaikan saja seperlunya, tinggal di ganti dengan nama beserta identitasnya. 

Contoh Izin Sakit via WA dari Orang tua Siswa Kepada Guru

Ini ditulis dan dikirim oleh orang tua, yang memberitahukan kepada guru anaknya bahwasannya anaknya sakit tidak bisa hadir ke sekolah. 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Yang Terhormat, Bapak/Ibu Wali Kelas [……..]

Saya orang tua dari siswa bernama […………] kelas [……] memohon maaf sekaligus memohon izin atas ketidakhadiran anak saya pada hari [……] tanggal [……] dikarenakan sakita flu. Berkaitan dengan hal tersebut, saya harap Bapak/Ibu guru wali kelas atau yang sedang mengajar di kelas […..] untuk memakluminya.  

Untuk izin secara tertulis, secepatnya akan saya sampaikan. Atas perhatian bapak/Ibu guru, saya ucapkan terima kasih.  

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Contoh Izin Sakit via WA dari Siswa Kepada Guru

Ini ditulis dan dikirim oleh siswa, yang memberitahukan kepada guru bahwasannya kondisinya sedang sakit dan tidak bisa hadir ke sekolah. 

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, 

Yth. Bapak/Ibu guru wali kelas [….] saya yang Bernama […..] kelas [….] mohon maaf tidak bisa hadir ke sekolah seperti biasannya dikarenakan sakit flu.

Demikian surat izin yang saya buat, atas perhatian Bapak/Ibu guru  saya ucapkan terima kasih. 

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Demikian ulasan mengenai cara izin sakit ke guru lewat WA. Semoga postingan ini membantu Anda yang sedang mencari contoh maupun format surat izin sakit. Terima kasih.