Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu HALO Telkomsel

Anda pemakai kartu HALO Telkomsel? inilah ulasan mengenai sanksi tidak membayar tagihan kartu HALO Telkomsel yang harus Anda ketahui. Simak ya!

Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu HALO - Kartu HALO Telkomsel merupakan salah satu produk andalan Telkomsel yang sangat diminati oleh pengguna internet tanah air, selain tarifnya yang sangat murah dan terjangkau, kualitas jaringan nya juga sangat mendominasi di Indonesia, dan keunggulan lainnya adalah Kartu HALO adalah produk Telkomsel yang menyediakan layanan Pascabayar.

Sanksi Tidak Membayar Tagihan Kartu HALO

Apa Itu Kartu HALO Pascabayar?

Pascabayar dalam bahasa ringannya adalah "pake dulu baru bayar", Jika kita contohkan pada PLN Pascabayar Adalah listrik PLN yang dapat kita gunakan tanpa harus membayarnya terlebih dahulu, Pembayaran tagihan pemakaian akan dilakukan setelah tanggal atau waktu penggunaan yang ditetapkan oleh pihak penyedia layanan. 

Baca Juga : Aplikasi Redi Telkomsel Beserta Cara Pakainya

Begitu juga dengan katu provider operator seluler Pascabayar, dimana pemilik kartu bisa memakai dulu kartunya untuk Telpon, SMS, Internet dan Pembayaran tagihan pemakaian akan dilakukan setelah tanggal atau waktu penggunaan yang ditetapkan oleh pihak penyedia layanan.

Cara Registrasi Kartu HALO Pasca Bayar

Untuk Anda yang ingin menggunakan kartu HALO Telkomsel, berikut ini uraian cara daftarnya meskipun tidak semudah registrasi kartu prabayar, silahkan simak caranya dibawah ini.

1. Mengunjungi GraPARI Telkomsel

Anda harus datang ke GraPARI terdekat di kota anda dengan membawa KTP dan uang untuk biaya administrasi jika diperlukan. Selanjutnya petugas akan memberikan informasi tentang pendaftaran kartu HALO.

2. Memilih nomor HALO Pasca Bayar

Pada tahapan ini sebenarnya Anda tidak diwajibkan untuk mengganti kartu Telkomsel yang lama, hanya saja Anda nantinya akan diminta untuk melakukan prose migrasi ke kartu pascabayar. Namun jika anda menginginkan nomor baru akan lebih mudah lagi untuk prosesnya.

Itulah cara mendaftar kartu HALO, selanjutnya kita akan pelajari cara berhenti berlangganan kartu HALO Telkomsel.

Kelebihan Kartu HALO Telkomsel

Ada beberapa kelebihan kartu HALO Telkomsel, diantaranya : 

  • Kualitas jaringan sangat bagus (Prioritas)
  • Tidak perlu malakukan yang namanya "Isi Pulsa"
  • Tarif yang begitu bersahabat, baik data internet ataupun telpon dan sms
  • Pembayaran Pasca Bayar (Pakai dulu baru Bayar alias hutang dulu)
  • Nomor yang hanya 10 - 11 digit, sehingga terkesan lebih Elegan dengan awalan 0811

Dengan segala kelebihan kartu HALO yang sudah di uraikan di atas tadi, masih saja ada yang bertanya terkait dengan sanksi tidak membayar tagihan kartu HALO. Kira-kira apa saja ya sanksinya? Berikut ini penjelasan lengkapnya. 

Resiko Tidak Membayar Tagihan Kartu HALO Telkomsel

Untuk Anda para pemakai HALO Telkomsel terutama yang bermasalah dalam melunasi tunggakan pembayaran kartu layanan pascabayar telkomsel, akan ada beberapa sanksi yang harus Anda terima, diantaranya :

Panggilan Keluar Anda akan diblokir

Pemblokiran panggilan ini bisa dikatakan menjadi sanksi pertama yang harus Anda terima apabila sudah jatuh tempo atau bahkan tidak membayar tagihan kartu HALO Anda secara tepat waktu. Perlu diketahui, pemblokiran ini tidak ada sangkut pautnya dengan seberapa besar sisa saldo atau sisa kuota yang Anda miliki. 

Baca Juga : Cara Mengambil Pulsa Darurat Telkomsel

Dengan dilakukan pemblokiran pada kartu HALO karena alasan sudah jatuh tempo dan tidak membayar, maka secara otomatis Anda tidak bisa melakukan panggilan keluar. 

Panggilan Keluar dan Masuk Total di Blokir

Sanksi yang berikutnya apabila sudah jatuh tempo dan Anda masih bandel juga dan belum mau melakukan pembayaran, maka sanksi keduanya adalah akan dilakukan pemblokiran total. Pemblokiran total disini maksudnya adalah seluruh panggilan keluar dan masuk  ke nomor Anda. 

Apabila menerima sanksi ini, Anda masih bisa juga melakukan pengecekan sisa saldo maupun masa berlaku kartu HALO yang Anda miliki. Apabila Anda sudah mencapai tahap ini, silahkan selesaikan tunggakan pembayaran dengan mendatangi kantor GraPARI terdekat di kota Anda. 

Satus Berlanggakan Kartu HALO Dihentikan

Apabila sanksi pertama dan kedua tidak Anda hiraukan bisa saja status berlangganan kartu HALO Anda akan di stop atau diberhentikan. Itu artinya akses terhadap sim card Anda sudah benar-benar mati total alias mutlak tidak dapat diakses sama sekali. 

Terlepas dari tidak bisa mengakses sim card lagi, tentunya ada kewajiban yang harus diselesaikan yaitu pembayaran tagihan yang sudah terpakai oleh Anda pada bulan sebelumnya. Pihak Telkomsel dalam hal ini GraPARI akan memberitahukan seberapa besar nilai tagihan yang harus di bayar melalui email, panggilan telepon maupun surat secara langsung ke alamat Anda. 

Demikian ulasan mengenai sanksi tidak membayar tagihan kartu HALO. Semoga informasi ini bermanfaat untuk para pembaca semuanya.