Fitur IOS Terbaru di IOS 16, Pemakai iPhone Wajib Tahu!

Anda pemakai produk dari Apple khususnya iPhone? tentunya tidak sabar bukan menantikan fitur IOS terbaru? inilah ulasan mengenai fitur IOS Terbaru!

Brodanni - Fitur terbaru dalam IOS 16 baru saja diperkenalkan dalam acara resmi Apple Worldwide Developer Conference (WWDC) pada 7 Juni 2022 lalu. Tentu saja, fitur IOS terbaru beberapa sudah ditunggu-tunggu oleh para pengguna iPhone. 

Fitur IOS Terbaru di IOS 16

Dengan berbagai fitur baru tersebut, pengguna bisa mendapatkan berbagai kemudahan yang disediakan. Lalu, apa saja fitur terbaru yang ada di dalam sistem operasi tersebut? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Fitur IOS 16 Setelah Update

Setelah Anda melakukan update, tentunya Anda akan mendapatkan fitur terbarunya. Apa saja? yuk simak ulasannya berikut ini :

Fitur Baru Massages

Massages yang merupakan aplikasi berkirim SMS dan iMessages untuk sesama pengguna iPhone juga mendapatkan pembaruan di sistem operasi IOS 16. Salah satu fitur terbaru yang bisa dijumpai di aplikasi ini, yaitu opsi unsend dan edit massage.

Baca Juga : Aplikasi Menggambar di iPhone

Pengguna bisa menarik kembali atau mengedit pesannya sebelum melewati 15 menit setelah pengiriman. Selain itu, ada juga pilihan unread untuk menandai pesan yang ingin dibaca atau ditanggapi lain kali.

Pembaruan IOS 16 juga membuat aplikasi Massages ini lebih lancar digunakan, mulai dari sentuhan hingga input suara. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memindahkan kursor dan menambah teks tanpa berhenti mengetik. 

Aspek-aspek menarik ini tentu akan meningkatkan pengalaman berkirim pesan Anda. Karenanya, silahkan dimanfaatkan sebaik mungkin.

Live Text Semakin Canggih

Fitur baru yang dihadirkan juga dalam IOS 16, yaitu sistem live text semakin canggih, sehingga hasilnya juga akurat. Live text sendiri merupakan fitur yang digunakan untuk mendapatkan salinan tertulis dari kamera atau gambar tanpa perlu mengetik sendiri.

Live chat sendiri sebenarnya sudah lama ada di dalam iPhone, tetapi kali ini fitur tersebut ditingkatkan agar kinerjanya lebih baik lagi. Fitur live text kian canggih karena pengguna bisa memanfaatkannya untuk menerjemahkan teks dari video.

Pembaruan yang ada di dalam fitur ini cocok bagi pelajar karena bisa dimanfaatkan untuk merekam pembelajaran. Beberapa kebutuhan serupa yang mengandalkannya, termasuk dalam hal pekerjaan pun juga akan sangat terbantu.

Baca Juga : Sinyal iPhone Searching Terus? Ini yang Harus di Lakukan!

Selain itu, Live Chat juga mendukung untuk menyalin tulisan yang diperlukan dengan mudah dan cepat. Ini juga salah satu peningkatan yang cukup bermanfaat dalam versi iOS terbaru.

Safety Check

Safety check merupakan fitur IOS terbaru di IOS 16 yang diluncurkan secara bersamaan, sehingga merupakan salah satu bentuk pembaruan terbesar. Fitur ini dapat dimanfaatkan untuk memutus akses seluruh akun perpesanan orang lain yang sebelumnya pernah digunakan di perangkat lain.

Misalnya, Anda pernah membuka akun aplikasi Message melalui perangkat iPhone orang lain. Selanjutnya, pemilik akun bisa menghapus atau memutus akses perangkat lain agar tidak bisa mengakses akun tersebut miliknya.

Baca Juga : Cara Berbagi Foto iPhone to iPhone yang Gak Ribet

Selain itu, safety check juga dilengkapi dengan fungsi reset darurat untuk logout akun iCloud dari perangkat lainnya. Safety check pun dilengkapi oleh fitur membatasi pesan hanya pada perangkat yang sedang digunakan. 

Anda juga mendapatkan opsi mengatur ulang perizinan privasi, hingga berhenti berbagi lokasi. Berbagai layanan ini akan semakin meningkatkan keamanan privasi Anda.

Pangaturan Family Sharing Sangat Lengkap

Fitur IOS terbaru dalam IOS 16 yang terakhir, yaitu pengetahuan family sharing yang sangat lengkap. Salah satu pengaturan family sharing terbaik, yaitu bisa mengatur batasan konten sesuai usia dan menanggapi permintaan screen time melalui massages dengan lebih mudah.

IOS 16 juga mendukung sinkronisasi pengaturan family sharing dan iPad secara lebih mudah. Fitur terbaru lainnya, yaitu pengaturan family checklist untuk membatasi konten agar ramah anak. Bagi yang terbiasa menggunakan ponsel bersama buah hati, tentu fitur ini cukup membantu.