Cara Transfer Virtual Account CIMB Niaga Go Mobile : Mudah!

Anda nasaban Bank CIMB Niaga? inilah cara transfer virtual account CIMB Go Mobile dengan mudah dan juga aman. Semoga bermanfaat untuk para pembaca.

Brodanni - Go Mobile atau yang saat ini telah bertransformasi menjadi OCTO Mobile merupakan layanan M Banking yang dikembangkan oleh CIMB Niaga. Untuk memudahkan para pengguna dalam transaksinya, berikut ini salah satu cara transfer virtual account CIMB Niaga Go Mobile. 

Tahapan Transfer VA CIMB Niaga Go Mobile

Ada beberapa tahapan yang harus Anda lakukan untuk bisa melakukan transfer VA Bank CIMB Niaga. Untuk urutannya bisa Anda simak pada uraian berikut ini : 

Silahkan Masuk ke Go Mobile

Untuk mentransfer virtual account CIMB Niaga melalui Go Mobile, Anda harus memiliki aplikasinya terlebih dahulu. Bagi Anda yang belum memilikinya, silahkan unduh melalui Google PlayStore. Setelah proses pengunduhan berhasil, selanjutnya lakukan login. 

Cara Transfer Virtual Account CIMB Niaga Go Mobile

Login bisa dilakukan dengan memasukkan user ID dan password. Namun, pastikan terlebih dulu bahwa HP Anda terkoneksi dengan internet. Pasalnya, aplikasi Go Mobile hanya bisa dilakukan saat perangkat Anda online. Jika koneksi internet lancar, proses login tidak perlu menunggu waktu lama. 

Tekan Opsi Transfer

Setelah proses login, Anda akan dibawa ke beranda. Dalam beranda tersebut, ada beberapa pilihan menu, seperti My Accounts, Transfer, Bill Payment, Purchase, Rekening Ponsel dan Settings. Dari beberapa menu yang ada, Anda pilih Transfer.  

Baca Juga : Inilah Cara Mendapatkan Kartu Kredit CIMB Niaga Tambahan

Menu Transfer terletak di barisan atas, tepatnya di antara menu My Accounts dan Bill Payment. Ikon dari menu Transfer yaitu persegi panjang bergaris merah yang di bagian tengahnya terdapat bulatan.

Pilih Opsi Transfer to Other CIMB Niaga Account

Setelah Anda menekan Transfer, menu tersebut juga menyediakan beberapa opsi. Opsi-opsi yang ada di dalam menu ini harus Anda pilih sesuai kebutuhan. Di antara opsi-opsi tersebut yaitu Transfer to Own Account, Transfer to Other CIMB Niaga Account, Transfer to Other Bank dan lain-lain.

Karena Anda tengah menerapkan cara transfer virtual account CIMB Niaga Go Mobile, maka pilih Transfer to Other CIMB Niaga Account. Di antara 5 daftar menu yang tersedia, menu yang Anda pilih berada di deretan nomor 2 dari atas.

Pilih Rekening yang Digunakan

Langkah berikutnya, untuk mentransfer virtual account CIMB Niaga melalui Go Mobile yaitu pilih rekening yang digunakan. Jika Anda memiliki beberapa pilihan sumber rekening, silahkan pilih Rekening Ponsel atau CASA. Klik opsi tersebut di kolom yang tersedia.

Masukkan Nomor Virtuall Account

Pada halaman Go Mobile berikutnya, Anda akan mendapati beberapa kolom yang salah satunya berisi nomor virtual account. Nah, silahkan isi nomor tersebut. Umumnya, nomor ini terdiri dari 16 digit. Untuk itu, perhatikan betul saat memasukkan setiap nomornya agar tidak keliru.

Sebelum beralih ke tahap berikutnya, alangkah baiknya jika Anda cek kembali nomor virtual account yang baru saja diinput. Hal tersebut mengingat bahwasannya nomor ini cukup banyak dan panjang sehingga sangat mungkin terjadi kekeliruan.

Tulis Nominal Transfer Sesuai Tagihan

Setelah nomor virtual account dipastikan benar, selanjutnya tulis berapa nominal yang harus Anda transfer. Besaran transfer tentu tergantung berapa jumlah tagihan yang Anda terima. Hati-hati juga saat memasukkan jumlah nominalnya. Pasalnya, salah satu angka saja bisa jadi masalah besar.

Masukkan PIN dan Lakukan Konfirmasi

Apabila semua langkah di atas sudah dilalui dengan benar, selanjutnya masukkan PIN Mobile Banking yang Anda miliki. Tidak lama kemudian, layar HP Anda akan menampilkan informasi yang tadi telah di input.

Baca Juga : Cara Berbelanja Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga

Cek ulang informasi yang tertera di layar Anda. Jika ada yang keliru, segera benahi dengan menekan menu Cancel. Namun, jika sudah benar, Anda bisa menekan opsi Confirm untuk proses konfirmasi.

Cara transfer virtual account CIMB Niaga Go Mobile di atas tentu tidak perlu waktu lama apabila koneksi internet di HP terhubung dengan baik. Bagi Anda yang belum pernah mencoba cara yang satu ini, yuk segera dicoba dan raih manfaatnya.