Cara Berbelanja Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga

Bagi seorang pemula yang baru menggunakan kartu kredit, inilah cara berbelanja menggunakan kartu kredit CIMB Niaga. Semoga bermanfaat untuk pembaca.

Cara Belanja Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga - Aktivitas belanja menggunakan kartu kredit pastinya terlihat keren dan simple. Namun pada dasarnya penggunaan kartu kredit untuk aktivitas belanja juga wajib memperhitungkan segala macam opsi. Kini Anda bisa belanja menggunakan kartu kredit karena terdapat beragam pilihan kartu kredit sesuai tujuan Anda. Jadi ada beberapa nilai limit pembelanjaan di dalam kartu kredit bank CIMB Niaga, sampai akhirnya Anda dapat memaksimalkan setiap pemakaiannya salah satunya belanja menggunakan kartu kredit CIMB Niaga.

cara belanja menggunakan kartu kredit cimb niaga

Seperti kita ketahui bahwa dalam memanfaatkan kartu kredit untuk aktivitas belanja online ataupun di supermarket. Namun dari sisi penggunaan kartu kredit secara tepat harus melihat kaidah terbaik, jangan sampai Anda melakukan kesalahan yang membuat cicilan kartu kredit makin membengkak, bahkan kurang memberi manfaat sempurna pada setiap aktivitas Anda. Lalu seperti apa tips tepat belanja menggunakan kartu kredit?

Tips Belanja Menggunakan Kartu Kredit CIMB Niaga

Belanjalah Sesuai Rencana

Menjadi salah satu aspek penting di mana aktivitas belanja ini membutuhkan banyak aspek-aspek terpenting agar nantinya pengguna kartu kredit tidak mengalami masalah. Biasanya untuk belanja sesuai rencana. Baik itu dalam skala besar ataupun kecil di supermarket ataupun tempat belanja lainnya. Kunci pertama memang harus membuat rencana secara detail mengenai cara-cara belanja sampai mengaturnya.

Baca Juga : Inilah Cara Pengajuan Kartu Kredit BRI untuk Pemula

Fokuskan diri mengenai rencana belanja di mana memang tak mudah dilakukan karena sering kali pengguna kartu kredit tidak tahan terhadap godaan untuk membeli berbagai macam barang. Biasanya pemilik kartu kredit CIMB Niaga melakukan kesalahan dengan belanja tak sesuai rencana, ataupun melenceng jauh dari target karena godaan diskon besar ataupun adanya promo.

Sebisa Mungkin Hindari Menarik Uang Tunai

Berikutnya bagi pengguna kartu kredit juga sebaiknya jangan terlalu sering menarik uang tunai di ATM ataupun akses lainnya. Penarikan uang tunai dari akses kartu kredit masih diberikan beban bunga cukup besar bahkan nilainya bisa sampai 4-5% dalam kurun satu bulan. Maka dari itu ketika pemasukan bulanan Anda masih kurang optimal maka cara satu ini terbilang efektif karena tidak sering memberi beban besar terhadap pemasukan bulanan.

Meskipun sangat efektif untuk menarik tunai dari kartu kredit, tetapi dari aktivitas tersebut masih kurang dirasa aman, ataupun akan memberi dampak yang kurang maksimal bagi siapapun termasuk pengguna kartu kredit pemula.

Usahakan Abaikan Penawaran Merchant

Pengguna kartu kredit CIMB Niaga juga nantinya akan menggunakan pemakaiannya untuk beragam transaksi. Tetapi perlu diperhitungkan karena dari pihak bank akan melakukan kerjasama dengan pihak merchant, sehingga akan memberi efek kurang baik jika Anda tak tahan godaan untuk belanja barang. Maka dari itu tak perlu datang ke tempat merchant, karena produk yang ditawarkan biasanya akan menimbulkan kesan boros.

Manfaatkan Akses Kartu Kredit Untuk Berhemat

Sudah menjadi salah satu penggunaan kartu kredit yang tepat di mana setiap pengguna harus memanfaatkannya sebagai akses berhemat. Contohnya saja dari pihak bank CIMB Niaga sudah memberikan promo diskon makan di restoran tertentu, ataupun mendapat potongan harga tiket pesawat ataupun tiket transportasi lainnya. Dari sinilah Anda bisa langsung mencoba semua akses mudah dan paling menguntungkan untuk mengatur semua pilihan paket promo di dalam kartu kredit.

Sekarang penggunaan kartu kredit CIMB Niaga juga makin menarik, karena itulah Anda pun bisa mengatur semuanya secara tepat agar tak menimbulkan kerugian ketika Anda benar-benar menginginkan penggunaan kartu kredit sesuai aksesnya. Sekarang ini ada banyak keluhan seputar pemakaian kartu kredit, tetapi pada dasarnya pemakaian kartu kredit bisa diatur terutama untuk keperluan belanja. 

Demikian sedikit penjelasan mengenai cara berbelanja menggunakan kartu kredit CIMB Niaga, semoga bisa menambah wawasan Anda yang sedang merencanakan ingin menggunakan kartu kredit.